Pantai Cantik Berpasir Elok di Dunia


Anisa AE - Kalau ditanya tempat wisata yang paling menyenangkan dan enggak bosenin, pasti akan dengan cepat saya jawab, “Pantai!” Entah kenapa pantai seperti punya daya tarik sendiri yang bikin saya kangen untuk selalu mantai, walaupun di pantai hanya untuk mainan pasir saja. Nah, ternyata di luaran sana ada banyak banget pantai yang punya pasir unik-unik loh! Siap-siap deh nabung biar bisa langsung terbang ke salah satu pantai impian di bawah ini :

- Red Beach, Yunani
Menurut cerita di masyarakat, warna merah di pantai ini asalnya dari sisa batu lava yang mengandung zat besi, hasil letusan gunung berapi sekitar 3000 tahun yang lalu. Pantai Merah ini bentuknya sabit dan dipagari dengan tebing-tebing tinggi dan banyak didatangi turis mancanegara yang ingin tanning alias berjemur. Dimana? Red Beach ini terletak di bagian selatan Santorini, Yunani.

- Rainbow Beach, Australia
Kalau pantai yang satu ini uniknya terletak di tebing setinggi 198 meternya yang punya lebih dari 72 warna! Wow! Letak Pantai Pelangi ini sekitar 150 km sebelah utara Brisbane. Katanya sih warna-warni di tebingnya berasal dari pigmen aneka jenis tanaman yang terendam dalam tebing sejak zaman es. Cantik banget!

- Waianapanapa State Park, Hawaii
Agak susah sih untuk sebut nama pantai ini, tapi untuk berdecak kagum dan puji keindahannya sih enggak pakai susah deh. Di Maui terdapat Waianapanapa State Park yang sebenarnya adalah pantai dengan bebatuan kerikil yang hitam. Yap betul sekali, bukan pasir seperti kebanyakan pantai melainkan batu! Jadi bebatuan kerikil yang jadi daya tarik Wainapanapa State Park itu adalah sisa-sisa lava vulkanik dingin ratusan tahun lalu. Walau pantai ini berwarna hitam pekat, tapi perairan di sekitar pantai sangat jernih dan berwarna biru, jadi bisa snorkeling atau berenang santai disini.

- Darnley Beach, Kanada
Pantai merah bata? Baru dengar kan? Coba saja datang ke Pulau Prince Edward di Kanada, karena disana ada Darnley Beach yang punya banyak sekali bebatuan besar dengan formasi unik berwarna merah bata. Jadi disini jenis-jenis batunya ada yang melengkung dan ada juga yang bentuknya seperti menara. Terus warna merah batanya dari mana? Ternyata menurut penelitian, kandungan zat besi di bebatuannya sangat tinggi, itulah kenapa warnanya merah bata!

Kalau lihat pantai-pantai indah dengan pasir yang unik-unik rasanya enggak tahan buat enggak segera mantai, main air sepuasnya dan main pasir! Tapi karena pantai-pantai ini letaknya di luar negeri, sepertinya harus benar-benar pengiritan nih. Siapa tahu someday dream comes true dan punya kesempatan menjejakkan kaki di salah satu pantai berpasir unik itu.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

6 komentar:

  1. Replies
    1. Di Indonesia ada pantai 3 warna, tapi belum sempat ke sana karena harus daftar dulu. Ngliyep sudah pernah saya posting di link http://www.anisae.com/2015/03/serba-serbi-pantai-ngliyep-malang.html.
      Balaikambang menyusul karena belum ada fiti terbaru, adanya foto 5 tahun lalu.

      Delete
  2. Iya nih, padahal Indonesia kaya akan pantainya yang cantikkk.... Indonesia nggak masuk kategori ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Indonesia ada pantai 3 warna, tapi belum sempat ke sana karena harus daftar dulu. Ngliyep sudah pernah saya posting di link http://www.anisae.com/2015/03/serba-serbi-pantai-ngliyep-malang.html.
      Balaikambang menyusul karena belum ada fiti terbaru, adanya foto 5 tahun lalu.

      Delete
  3. Amin, semoga tercapai paling tidak salah satu pantai dalam daftar ini kesampean dilihat ya ^_^

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.