Selamat Hari Blogger Nasional





Permalink gambar yang terpasang
Talkshow
Anisa AE - Jam 4 pagi, di sini sudah terang. Hawanya yang segar membuat saya bangun dan segera mandi pagi. Saat tidur malam, jangan ditanya, dinginnya minta ampun. Untung saja bawa jaket tebal milik Bidin, jadinya tidak terlalu dingin, hanya saja kaki tetep kedinginan. 

Setelah mandi, saya jalan-jalan di lokasi. Uh senangnya kalau punya rumah di lokasi seperti ini. Udah dingin, aman, nyaman, dan menenangkan. Suka banget bisa kenalan dengan blogger yang lain, ternyata tidak sendirian sebagai seorang blogger. Apalagi banyak yang sevisi dan misi. Ceilah. 

Acara selanjutnya adalah senam pagi pada jam 6. Seru juga, soalnya tidak ada yang memandu, jadi gantian siapa yang ada di depan. Sayangnya saya harus menahan mual lagi karena ada bau sepatu.  

Ternyata, blogger camp serentak yang dilakukan di Indonesia ini hanya di Surabaya yang melakukan senam pagi. Yeeeeyy. Banyak yang bikin video dan foto narsis saat acara berlangsung. Para peserta segera narsis dan bikin video dengan ucapan selamat hari blogger nasional. Sebelum mandi, narsis itu hukumnya wajiiib.

Di sini saya sediiiihh.  Ya ampun … seandainya punya hape canggih. Mupeng banget pingin bikin video atau motret teman-teman dengan bagus. Sabarkan ya Allah.  Cuma sempat motret beberapa acara senam. Baterai keburu habis lagi. 




Permalink gambar yang terpasang
Narsis Setelah Senam
Acara makan pagi, saya harus minggir dulu buat mandi. Ya, tahu sendiri saya suka mual dengan bau menyengat. Mungkin harus makan ketika semua pada selesai makan. Ternyata betul, selesai mandi, pendopo sudah sepi, saya bisa makan, walau cuma beberapa sendok. Yang penting perut ada isinya, berdoa semoga makan siang bisa lebih menggugah selera dan tidak menyengat.
Selanjutnya adalah talkshow dengan tema “Membangun Kredibilitas Blog”. Ini adalah acara inti dari blogger camp, apalagi pematerinya juga keren. Dibuka oleh Mbak Febri Sekar dari juara-agency.com, diikuti oleh materi dari Mbak Swastika, seorang blogger yang juga penulis skenario. Materinya sangat panjang dan friendly banget buat saya. Seperti klop sebagai blogger. Sama-sama suka nulis traveling, makanan, parenting, dan curhat. Bedanya, dia blogger lama dengan banyak fasilitas yang mendukung dan saya blogger baru dengan fasilitas seadanya. Hahaha.

Permalink gambar yang terpasang
Senam Seru
Selanjutnya diisi oleh Mas Frenafit dari Qwords.com. Diawali dengan perjalanan ngeblog yang tidak instan, lalu disambung dengan kalimat ini “Lek aku blogger amplopan, koen ate lapo?” Hahaha. Saya bangetlah. Yup, saya termasuk dari salah satu blogger amplopan, walau jarang-jarang sih, seperti yang saya tulis di artikel ‘Dari Berbagi, Sampai Disatangi Rezeki”. Sepertinya lebih pas disebut blogger bungkon. Apa saja ikut.

Mas Yayat dari arkasana.com menjelaskan banyak hal tentang blog. Salah satunya tentang membangun kredibilitas blog dengan tidak copas. Entah itu artikel ataupun foto di dalamnya. Nah lho? Siapa yang suka copas? Adalagi tentang bagaimana membangun komentar yang tidak spam atau hanya untuk membangun backlink. So, tiap artikel diberi komentar yang sama. Bagus doang atau saya juga suka. Hahaha, kalau ini mah saya termasuk di salah satunya. Kadang bingung sih mau komentar apa karena terlalu lelah atau apa …. Hehehe.

Acara tanya jawab tak kalah seru, ada lebih dari sepuluh penanya sepertinya dan semua dijawab oleh nara sumber dengan memuaskan. Banyak sekali pertanyaan baru yang membuat nara sumber menjelaskan lebih detail. Yang tidak terjelaskan menjadi jelas, yang kurang jelas, jadi makin jelas. 
Apalagi pas pertanyaan saya tentang job review. Alhamdulillah memuaskan deh. 




Permalink gambar yang terpasang
Narsis Setelah Acara
Acara terakhir ditutup dengan Mbak Febri Sekar, meneruskan jawaban atas pertanyaan saya tentang perjanjian dengan suatu brand. Akhirnya saya bisa tersenyum lega mendengar jawaban mereka. Ah, senangnya ….

Sebelum benar-benar ditutup, para peserta melihat video dari Indosat. Ahhh saya berhayal lagi seandainya pakai provider ini, pasti ada sinyal. 

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

16 komentar:

  1. Asyik nih bisa ikutan bloggercamp, saya cuman bisa memantau lewat timeline. Hehehe

    ReplyDelete
  2. ehhh seru itu, bundaa acaranyaa

    ReplyDelete
  3. seru banget acaranya.....
    ngakak pas baca,aku nek blogger amplopan,kown ate lapo??hahaha
    selamat hari blogger mbak^^

    ReplyDelete
  4. Tulungagung kok gak ada.acara begituan ya???? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masuk wilayah Jatim. Acara di Surabaya. Ini aja yang dari Bojonegoro dan Madura juga datang

      Delete
  5. Senang banget bisa kopdar bareng mbak Anisa AE hehehe... Semangat NgeBlog pokoknya !!! Karena..... ???? Menurutku "BERANI NgeBlog itu HEBAT" !!! Selamat Hari Blogger Nasional 2015

    ReplyDelete
  6. Waaah ada saya di postingan ini... Dua hari ikutan acara ini benar-benar asyik, bisa kenalan dengan teman-teman blogger baru seperti mbak Anisa.. Salam kenal ya!

    BTW mau sedikit ralat, saya duduk di depan atas nama Blogger Surabaya mbak.. Qwords cuman tempat saya bekerja saja.. Dan kebetulan jadi sponshor.. Hehehehe...

    Keep Blogging dan mari blog walking... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheheh, akan diganti Mas Fre. Salam kenal juga.

      Keep Blogging. ^^

      Delete
  7. Wah, asyik!! Seru banget kayaknya itu acaranya :D
    Hari blogger nasional aku nugas doang sih kemarin ><

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang nugas apaan sih? Kok sampe gak bisa dibuat jalan-jalan? Hehehe

      Delete
  8. waah acaranya pasti seru banget ya mak...sayangnya aku gak ikut. cuma bisa mupeng liatin TL orang2 ajah iks...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, seru bangetlah. :) Semoga tahun depan bisa ikutan.

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.