Serunya Blogger Camp Surabaya















Permalink gambar yang terpasang
Taman Dayu

Anisa AE - Lanjut, ya? Sesampainya di The Pines (Taman Dayu), kami para blogger langsung menuju pendopo karena di sana tempat luas yang bisa dibuat lesehan. Sambil menunggu lampu nyala, kami ngobrol, kenalan antar satu dengan yang lain.

Setelah lampu nyala, kami masuk ke tenda masing-masing. Satu tenda diisi 5-6 orang, kebetulan saya masuk di tenda 3 dengan isi 5 orang. Lumayan luas ternyata di dalam, soalnya dari luar terlihat sempit.

Di sini saya baru sadar kalau hanya bawa dua baterai. Hiks, satu baterai ketinggalan di rumah. Pasti harus hemat baterai, apalagi di sini sulit sinyal, makin boros baterai deh. Sedih banget rasanya. Apalagi baterai satunya udah soak, padahal akan ada lomba ngetwiit dan live blog.

Sampai pada acara yang ditunggu oleh banyak orang, makan malam. Hahaha. Saya tak sempat makan, lebih tepatnya tak doyan makan. Bukan karena menunya sih, tapi karena hamil muda ini memang membuat saya sering mual ketika melihat bau menyengat. Padahal sih katanya enak.

Acara selanjutnya dimulai dengan sharing oleh panitia kepada para peserta. Sepertinya ilmu paling disukai oleh para peserta adalah tentang job review. Ya iyalah, blogger tak bisa jauh dengan uang yang sering disebut Blogger Amplop.

Mbak Yuni secara blak-blakan membuka berapa fee yang pantas untuk seorang blogger plus bagaimana caranya untuk menego harga pada para adviser. Dan itu keren banget. 





Permalink gambar yang terpasang
Tim Blue Bird

Selanjutnya ada tim dari Blue Bird yang datang ke acara. Mereka menjelaskan banyak hal tentang Blue Bird, salah satunya adalah Big Bird, salah satu bus terbaru yang kami gunakan. Woww. Saya pun bertanya kenapa Blue Bird tidak membuka di Malang dan apakah Blue Bird punya web yang isinya berhubungan dengan traveling. Eh, ternyata ada kisah di baliknya. Padahal pendiri Blue Bird adalah orang asli Malang, tapi tetap dapat penolakan dari para taksi yang ada di sana.

Blue Bird juga punya majalah yang ada di tiap armada dan bisa dibaca oleh para pelanggan. Tidak hanya itu, mereka member kesempatan buat para blogger untuk mengisi artikel di sana dengan menirimkannya ke Blue Bird Group. Wah, kesempatan besar nih untuk para penulis.

Permalink gambar yang terpasang
Dapat Goodie Bag

Tara … saya dapat hadiah tempat minum sebagai penanya. Duh seneng banget, soalnya tempat minum saya kemarin baru saja hilang. Xixixi.

Setelah tim selesai, kami dipersilakan istirahat. Sebenarnya capek sih, tapi lebih seru main api unggun dengan blogger yang lain. Main tebak-tebakan dan game lainnya. Seru banget. Saya sempat kena hukum buat nggombal ke cowok.

Yailah … akhirnya saya pun ngasih gombalan deh ke salah satu peserta yang juga kena hokum. Mau tahu seperti apa gombalannya?

Me : Kamu tahu jumlah pohon pinus yang ada di sini, gak?
He : Enggaklah, saya kan gak hitung.
Me : Itu sebanyak cintaku padamu.
#blogger lain : Eaaa

Me : Tadi kamu dapat kaos ukuran apa?
He : XL.
Me : Berarti lebih besar rasa sayangku padamu.
#blogger lain : Huuu

Sepertinya acara api ini bagus banget jika diliput oleh netmediana.

Sebenarnya banyak sekali yang ingin saya ceritakan, apalagi ketika salah satu tim dari Blue Bird yang berasal dari Medan tidak bisa membakar jagung. Setelah jagungnya selesai dibakarin, dia olesin semua rasa ke jagungnya. Saat dimakan, katanya aneh karena tak pernah makan jagung bakar. Hehehe, lucu banget.

Api unggun habis, acara selesai. Saya balik lagi ke tenda. Harus istirahat untuk menambah stamina buat besok lagi. Banyak juga sih yang tinggal dan istirahat di pendopo, karena hanya di sana ada stop kontak. Di tenda aja gak ada lampu.

Tetap tak bisa selfie karena kehabisan baterai, seandainya saja punya smartphone yang lebih canggih dan pakai kartu Indosat, pasti banyak sinyal dan tak akan kehabisan baterai buat foto-foto di lokasi.

Sepertinya harus nunggu tahun depan buat punya hape canggih. Semoga bisa tercapai. Aamiin.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

7 komentar:

  1. Aminn ya robb
    innallah ma'ash shobirin, bunda.
    semoga ada rezeki yang tiba2 datang menghampiri bunda...
    supaya bisa berselfie seperti blogger yang lainnya
    semangat terus buat bunda Anisa ^_^

    ReplyDelete
  2. Mbak... cara nya ngeblog bisa dapet uang gimana ya???? Hehehe bagi2 dong!!! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe udah aku tulis kok. Coba search gentong uang dari blog atau tips blogger

      Delete
  3. Waduh .. saya hanya dapet M bak ukuran kaosnya he he

    Sip Mbak .. seruuu

    Salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya dapat L, trus tukar yang M. Hehehe. Makasih Mas Yayat udah mampir. :)

      Delete
  4. aku jrg bisa ngikutin acara2 gathering begini krn kesibukan kntor -_-..Padahal pgn bgt ikutan... seru bgt baca ceritamu aja mba :)

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.