Surga Dunia di Pesisir Jawa Barat


http://4.bp.blogspot.com/-OrhAGF2Gx3E/VKqZtyp9ltI/AAAAAAAAAGc/op6z6jFFPEY/s1600/gallery_batu_karas.jpg
Sumber : google


Anisa AE - Jawa Barat adalah salah satu provinsi yang kaya objek wisata alamnya, kalau Tangkuban Perahu dan Ciwidey mungkin sudah terlalu mainstream bagi kebanyakan wisatawan, termasuk Anda, maka sebaiknya mulai sedikit berusaha untuk cari info tentang objek wisata yang masih ‘perawan’ di Jawa Barat.

Menuju ke arah Timur provinsi Jawa Barat ada satu pantai yang terkenal dengan ombaknya yang asyik diajak surfing. Banyak wisatawan lokal maupun internasional yang datang ke sini untuk menjajal ombak. Pantai Batukaras namanya, letaknya di Desa Batukaras, kecamatan Cijulang. Jarak dari Pantai Pangandaran kurang lebih 34 kilometer. 

Objek wisata kebanggaan kabupaten Pangandaran yang satu ini merupakan perpaduan nuansa alam antara dua objek wisata, yaitu pantai Pangandaran dan juga Batu Hiu. Wisatawan akan dimanjakan dengan suasana alam yang tenang, serta gelombang laut yang bersahabat, selain itu Batukaras juga terkenal dengan pantainya yang landai, asyik untuk berbagai kegiatan di tepian pantai seperti main voli, lari-larian, atau bahkan untuk pre wedding sekalipun! Semua keindahan alamnya membuat pengunjung kerasan tinggal di kawasan ini.

Banyak kegiatan wisata yang dapat dilakukan selain berenang di Batukaras, antara lain adalah berperahu di bengawan, berkemah, dan berselancar. Asyiknya di sini adalah banyak spot-spot dekat pantai yang asyik dijadikan tempat berkemah, apalagi di musim panas. Kalau malam tiba, langit berubah menjadi pertunjukan bintang maha luas dan indah, ditambah deburan ombak dan api unggun yang menyala-nyala menciptakan kesan romantis yang begitu kental. Letak Pantai ini di pesisir pulau Jawa, tepatnya di kabupaten Pangandaran yang merupakan pecahan dari kabupaten Ciamis.

Hitung-hitungan jarak dan waktu untuk sampai ke Batukaras jika anda dari Tasikmalaya adalah 3,5 jam dengan menggunakan sepeda motor. Dengan menggunakan mobil sudah tentu berbeda pula waktu tempuhnya, namun berapa lama pun waktu yang anda habiskan untuk perjalanan menuju Batukaras, akan dibayar lunas dengan keindahan Batukaras.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

10 komentar:

  1. pantainya masih alami ya, mak. kalo udah populer biasanya jadi kotor, huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebiasaan orang Indonesia mah gitu -,-

      Delete
  2. aku belum pernah kepangandaran apalagi ke batukaras...

    ReplyDelete
  3. Pantainya masih cantik ya. Apa akses kendaraan umum ke Batukaras mudah? Soalnya aku biasanya backpackeran dari Jakarta.

    ReplyDelete
  4. bisa jadi referensi kalau ke tasik, cuma 3,5 jam

    ReplyDelete
  5. Aku pernah kemah di Batukaras, asik banget rasanya di pinggir laut dengar ombak dan lihat bintang jelas banget karena gak ada polusi cahaya xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuahhhh asik banget tuh kayanya. Jadi pingggiiiinnn

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.