Terang Bulan Tiada Tandingan, Marman King's Rachman

Marman Pizza Reguler

Anisa AE - Martabak memang tiada bandingannya, apalagi martabak manis dan martabak telur, kesukaanku banget lho. Dulu, tiap kali pulang jalan-jalan, selalu beli martabak manis buat orang rumah. Nah, martabak ini pasti langsung ludes, apalagi di sini harganya juga lumayan terjangkau.

Tapi nih kalo di Kepanjen, yang namanya martabak itu ya martabak telur. Tapi kalau martabak manis, namanya terang bulan. Kenapa dinamakan terang bulan? Usut punya usut, karena bentuknya bulat sempurna seperti bulan purnama. Nah, yang paling terkenal di sini namanya Terang Bulan Holland yang  berasal dari Bandung. Emang kebanyakan penjualnya dari sana, entah kenapa.

Nah, kemarin lusa, saya dan keluarga biru jalan-jalan di Malang. Hohoho, bisa ditebak, kalau ke mana-mana, keluarga AE selalu barengan dengan keluarga biru. Pastinya saya yang ngekor di belakang karena tidak tahu jalan di Malang. 

Mbak Dian dan Adik Mas Yoga

Eh, tiba-tiba aja si Ihwan belokin motor di depan Alfamart, Jl. Bendungan Sutami. Ternyata di sana dia mau beli terang bulan di Marman King's Rachman. Saya bingung banget, kenapa namanya Marman, ya? Jangan-jangan itu nama pembuatnya adalah Mas Marman.

Ternyata ....

Marman adalah kepanjangan dari martabak manis. Oalah ... katrok banget deh saya. King's adalah nama yang sering digunakan oleh Mas Yoga pada tiap akunnya. Ya, seperti nama saya yang selalu ada AE-nya gitu. Nah, Rachman sendiri diambil dari surah Ar-Rahman. Hohoho. Kok saya bisa tahu sedetail ini? Ya iya dong .... Insting sebagai blogger dan wartawan selalu berjalan di mana pun dan kapan pun.

Mas Yoga dan Mbak Dian adalah pengelola tempat ini, pasangan suami istri juga. Wih, kompak banget, ya? Untuk pengiriman wilayah Malang, Mas Yoga yang mengantar sendiri ke pemesan. Mbak Dian bagian masak martabaknya. Eh, tapi kayanya Mas Yoganya deh yang paling ahli dalam membuat martabak ini. Xixixi. Ternyata keahlian ini diperoleh Mas Yoga dari pamannya yang udah duluan jualan martabak.

Kenapa disebut terang bulan tiada tandingan?
Marman Blackjack

Ini adalah martabak pertama yang saya tahu berwarna cokelat. Iya, adonannya berwarna cokelat. Mana ada di Kepanjen? Ternyata, martabak yang disebuk blackjack tersebut diberi dark chocolate pada adonannya. Pas ke sana, di sana sudah banyak banget yang antri. Wah, sepertinya banyak juga peminat marman ini.

Kayanya saya gak percaya deh kalau sehari omsetnya antara 700 ribu sampai satu juta. Apalagi melihat pelanggan yang bejibun. Bahkan saat kami mau pulang, masih ada juga yang antri. Ckckck, jadi pingin jual martabak kaya' gini juga.

Saat menikmati blackjack, rasa heran hilang. Rasanya lembut di mulut, apalagi kejunya, melimpah banget. Asma yang suka keju dan cokelat langsung tak menyia-nyiakannya. Apalagi saya yang juga langsung habis 2 potong. Hahaha.

Karena penasaran, kami juga memesan martabak pizza yang reguler. Kenapa disebut martabak pizza? Karena martabak ini dibuat seperti pizza. Bayangin aja, dalam satu martabak, ada 6 rasa yang berbeda; durian, blueberry, oreo, keju, coklat meses, kacang, pasta coklat, dan milo. WOW, luar biasa. Blackjack saja udah heran, apalagi martabak pizza ini.

Untuk yang original ada banyak sekali topping; seperti keju, cokelat, strawberry, blueberry, durian, milo, oreo dan masih banyak lainnya. Menu lainnya ada Marman Brownies/Pandan, Red Velvet, dan Pizza Blackjack. Nah, apa ada martabak tandingannya lagi? Saya suka banget soalnya gak terlalu manis, tapi topingnya berasa.

Keluarga AE
 
Lokasinya mudah dijangkau juga kok. Jika dari selatan, di Jalan Bendungan Sutami, cari Alfamart di kiri jalan. Nah, depannya pas itu ada gerobak kuning dengan tulisan Marman King's Rachman. Biar gak salah, saya kasih penampakannya. 

Untuk jam bukanya mulai dari hari Senin-Sabtu jam 4 sore - 10 malam. Harganya mulai dari 25 ribuan dengan dameter martabak 26 cm. Jika tak ada waktu buat datang dan mau delivery juga bisa kok. Ongkir untuk Malang Kota 8 ribu, jika diantar Mas Yoga sendiri 5 ribu. Untuk wilayah Malang Kabupaten seperti saya ini, ogkir mulai 13-20 ribu.

Nah buat yang penasaran dan pingin pesan, bisa langsung menghubungi Mas Yoga di 08315871111 (ada wa-nya juga) atau add pin 76BD5688. Martabak ini juga ada FB-nya lho, namanya MarMan King’s Rachman. Suka yang manis-manis? Jangan lupa martabak manis yang satu ini.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

6 komentar:

  1. black jacknya montok dan menggoda banget deh...keliatannya ennaak....

    ReplyDelete
  2. Menggairahkan., bikin laper lagi., hehe

    ReplyDelete
  3. Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul " Terang Bulan Tiada Tandingan, Marman King's Rachman " .
    Saya juga mempunyai jurnal yang sejenis dan mungkin anda minati. Anda dapat mengunjungi di Explore Indonesia by Universitas Gunadarma

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.