Ciptakan Peluang Bersama Tokopedia

Pembawa Acara dan Bintang Tamu

Anisa AE - Beberapa hari yang lalu, saya dapat informasi pendaftaran peserta acara Roadshow Tokopedia yang kebetulan ada di Malang. Acara yang tidak boleh dilewatkan karena biasanya hanya ada di Surabaya dan Jakarta. Langsung saja saya daftar sebagai blogger, karena saat itu juga ada email kepada penjual untuk datang juga pada acara tersebut.

Pada tanggal 12 November kemarin, bertepatan dengan Hari Pahlawan dan Hari Kesehatan, saya hadir dalam acara tersebut. Setelah Ayah membawa Asma ke kandang singa, saya langsung meluncur dengan edbe menuju lokasi. Lumayan, satu jam di perjalanan dari Kepanjen menuju Hotel Santika. 

Perkiraan telat pun sudah pasti karena saya berangkat setelah sholat Maghrib dan itu pun masih harus main kucing-kucingan dengan si kecil. Rencananya sih mau ajak mereka berdua, tapi pasti ribet karena Asma tidak mau bisa diam.

Untung saja tempat pendaftaran bagi blogger dan media terpisah dengan peserta. Jadi saya tak perlu antri lama di pendaftaran dan bisa langsung masuk ke lokasi acara. Senengnya jadi blogger. Wkwkwk. Ini bukan kali pertama saya ke Hotel Santika karena beberapa waktu lalu juga pernah ke sini untuk menghadiri acara Dancow.


Peserta Membludak

Dengan semangat 45, saya langsung berbaur dengan para peserta. Untung saja mendapat tempat duduk walau di belakang. Ya, daripada capek berdiri atau duduk lesehan di bawah, kan lebih baik dapat. Heheh. Rezekinya bumil.

Acara dimulai oleh MC yang bernama Yudha Aliando, lumayan menghibur deh. Melupakan sejenak rasa lelah dalam perjalanan tadi. Eh ternyata ada voucher 100 ribu dari Tokopedia di bawah tempat duduk. Uh ... tau gitu tadi berangkat duluan aja sambil milih yang aa vouchernya. Kan lumayan ruh dapat seratus ribu. Hehehe.



Pemenang Voucher


Lalu acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua JNE Malang, Mas Yudha yang juga perwakilan dari JNE pusat yang juga menjadi sponsor dalam acara tersebut. Wah wah ... gak salah deh kalau saya selalu menggunakan JNE sebagai jasa layanan antar buku.


Senangnya karena di acara itu ada live tweet dengan hadiah smarphone dari smarfren. Berharap memenangkan produk baru smartfren yang katanya sudah 4G itu. Siapa tahu rezekinya bumil, seperti pada saat acara bareng female kemarin. Kan lumayan kalau bisa mengganti hape jadul ini. Pastinya bisa sangat mendukung saat mengambil gambar dan menulis artikel. Yup, saya selalu mengambil gambar dan menulis artikel via hape. Kalau artikelnya, dari note hape nanti dicopas ke FB, pakai privasi. Setelah itu di blogger tinggal copas. Penghematan kuota banget. Hahaha.

Sebenarnya bukan penghematan, tapi otak sering blank kalau di depan laptop. So, antisipasinya adalah menulis via hape. Kalau gak gitu langsung ke beranda FB.

Acara selanjutnya adalah yang paling membuat saya penasaran. Hibutan komedi asal Blitar, Dodit Mulyanto. Kenapa penasaran? Karena ini adalah pertama kalinya saya melihat stand up comedy. Ndeso? Iya sih, saya kan gak punya televisi.

Awalnya cukup menghibur, sampai ada foto yang tidak layak untuk ditampilkan. Sebagai seorang wanita yang berkerudung, saya sangat malu ketika payudara dijadikan lelucon. Tidak ada bahan lain? Belum lagi kalimat JANC*K, sempak, dll. Halow?? Ini maksudnya apa, ya? Apalagi di sini banyak sekali perempuan yang berjilbab dan anak-anak yang sengaja dibawa oleh orang tua mereka. Well, saya bersyukur Asma tidak ikut, bisa-bisa otaknya tercemari.





Sedihnya, di akhir acara, si Dodit ini mengatakan bahwa untuk tampil selama 3 menit di depan panggung, perlu waktu seminggu buat latihan dan bahan dan melarang penonton untuk uplod di youtube. Dan dia adalah mantan seorang guru yang keluar dan beralih profesi menjadi komedian. Ahh, banyak kekecewaan yang ada di dada. Bahkan sampai saat saya menulis ini.

Untungnya langsung ke acara inti. Mbak Dina dan Mas Fahrudin mengobati kekecewaan.


Nah, Mbak Dina dan Mas Fahrudin ini terlihat biasa saja. Bahkan tak ada potongan orang yang bisa menginspirasi. Tapi di baliknya, sangat luar biasa. Padahal Mbak Dina hanya jualan wallpaper yang biasanya ditempel di dinding itu dan Mas Fahrudin jualan mainan yang dibeli dari pasar malam.

Cerita mereka sangat menginspirasi saya untuk menjadi penjual di Tokopedia. Eh, sebenarnya sudah jualan juga di sana, tapi sepertinya tidak banyak yang suka buku indie. Hehehe.

Tapi nih ... tiba-tiba saya ingin jualan kosmetik juga di sana. Walau banyak saingan dengan harga lebih murah, Mbak Dina bisa membuat saya yakin bahwa rezeki itu diatur oleh allah. Selama saya masih berusaha, tak ada sesuatu yang tidak mungkin.










Kisahnya Mas Fahrudin juga sangat menginspirasi. Sayangnya saat itu saya tidak mengajak kakak yang juga jualan mainan. Pasti kakak saya langsung bersemangat melihat kesuksesan Mas Fahrudin. Hm, batu bata dan genteng sepertinya bisa juga dijual di tokopedia. Hahaha.


Di akhir acara, saya gigit jari. Gak dapat nomor undian plus kalah live tweet. Padahal sudah tak bela-belain bawa 2 baterai cadangan (karena hape gak bisa dicas) agar bisa menang. Hiks, gagal deh dapat hape baru yang bisa mendukung aktivitas menulis.

Karena sudah hampir jam sepuluh malam, saya langsung pulang tanpa menunggu Ihwan lebih dulu. Takut Asma dan suami terlalu lama menunggu, belum lagi perjalanan yang jauh dan sangat rawan untuk ibu hamil seperti saya. Hahaha.

Acara ini keren banget. Apalagi dapat makan malam plus kaos dari toped. Kecuali pas ada komedian dengan banyak kalimat yang perlu sensor. Saran sih buat topednya (juga semua yang bikin acara), sebelum mengundang bintang tamu, kasih tahu dulu beberapa poin yang tidak boleh dilakukan. Seperti tentang payudara dan kata-kata yang tak pantas didengar anak kecil. Toh masih banyak kalimat lucu yang lain. Antisipasi kalau banyak anak yang diajak oleh orang tua mereka.

Terakhir, makasih buat Ihwan yang bersedia memberikan foto hasil jepretannya untuk arikel ini. ^^/ 

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

10 komentar:

  1. Oalah kamu sendirian tho Nis, kirain sama ojob. Saluut dengan semangatmu yang selalu hadir di event-event blogger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, iya nih Wan. Makasih info dan pictnya. :)

      Delete
  2. Iya ya Mbak, komedia sekarang sering begitu tuh. Biasanya yang banyak disensor dari Stand Up Comedy tuh. Padahal lucu itu nggak harus vulgar juga. Malahan jadi murahan lelucon yang begituan.

    ReplyDelete
  3. hi hi hi

    semangat mbak :)
    waktu ngadain acara di jakarta (gedung bapindo) kebetulan saya juga ikut
    waktu itu ada founder tokopedia langsung yang beri arahan gitu

    pokoknya, inspiratif deh

    ReplyDelete
  4. senang y mbak bisa ikutan acara kayak gini...apalagi kalo dapat vouchernya

    ReplyDelete
  5. Syangnya berhalangan hadir hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, udah pulang dari Solo belum, Pak?

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.