Maldives Citarasa Indonesia : Karapyak

Sumber : Google
Anisa AE - Sekarang ini musim-musimnya tren prewedding sebelum nikahan. Kayaknya belum afdol sebuah pernikahan tanpa foto foto pra nikah. Lokasi-lokasi dengan latar indah, seperti pantai, kebun teh atau taman bunga jadi pilihan untuk melakukan foto-foto bahagia para calon pengantin. Ngomong-ngomong pantai nih, tahukah ada satu pantai di Timur Jawa Barat yang pemandangannya romantis banget untuk prewedd?

Karapyak namanya, pantai yang terletak di Desa Bagolo, Kabupaten Pangandaran ini sekitar 78 kilometer dari Ciamis, sekitar tiga atau empat jam untuk sampai ke Karapyak. Untuk sampai ke sana sangat mudah, ada banyak papan petunjuk jalan agar tak nyasar, tapi sayangnya enggak ada angkutan umum yang bisa disewa untuk sampai ke Karapyak. Jadi wisatawan harus bawa kendaraan pribadi kalau ingin menikmati indahnya Karapyak.

Pasir putihnya sepanjang lima kilometer kurang lebih, berpadu air laut biru jernih dan karang-karang menonjol, serta ikan-ikan kecil banyak seliweran di sekitar karang. Kalau dilihat-lihat lebih dalam sambil menerawang, maka Karapyak ini sama indahnya dengan Maldives. Itu loh pantai mewah destinasi wisata selebriti dunia!

Bagi yang suka wisata pantai tenang adem ayem, maka Karapyak ini tempat yang tepat. Karena Karapyak belum sepopuler Pantai Pangandaran dan Batu Hiu, jadilah Karapyak lebih tenang, lebih minim polusi sampah dan jauh lebih mirip pulau pribadi daripada tempat wisata. Walaupun sudah ada fasilitas seperti beberapa penginapan dan menara lifeguard, tapi pantai Karapyak memang tak terlalu diminati wisatawan yang suka berenang, karena ombaknya yang tinggi-tinggi serta tonjolan karang yang tersebar di sepanjang pantai, berbahaya untuk memaksa berenang di sini.

Walaupun tak bisa dipakai berenang, tapi Karapyak punya pemandangan yang oke banget dan cocok untuk background foto prewedd! Itulah kenapa banyak pasangan yang datang ke Karapyak untuk mengambil aneka foto ciamik nan romantis bersama calon suami/istri. Bosan cuma lihat-lihat ombak? Coba deh telusuri muara sungai Citanduy yang disebut dengan Segara Anakan, atau mau coba berlayar ke Nusakambangan? Dari Karapyak tidak jauh lho! Cukup menyeberang dengan perahu milik nelayan yang disewakan di pinggiran Karapyak, kita bisa menjejakkan kaki di pulau sejuta misteri itu!

Gimana? Berminat untuk prewedd di Karapyak? Selain dapat foto yang keren dan romantis, dapat pula wisata ekslusif layaknya di pulau pribadi dan kunjungan eksklusif ke Nusakambangan.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

10 komentar:

  1. Foto2 dipantai memang palng asyik.
    Di semarang jarang ada pantai bagus :(

    ReplyDelete
  2. wow cantik banget tempatnya mbak :)
    ternyata tidak perlu jauh-jauh ke maldives yah di indonesia juga ada tempat indah seperti ini :)

    ReplyDelete
  3. ini...pantai yg aku suka...masih sepi :D... masih bersih dan cantik... ga dikotorin ama sampah2 yg dibuang sembarangan... udh lama ga liburan, jd pgn traveling ksana mba...secara ga jauh juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. siiip. Moga banyak yang juga jaga kebersihan.

      Delete
  4. saya deket dengan daerah ciamis tapi ko baru tau ya sama pantai karapyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal di google udah terkenal lho

      Delete
  5. kalo pangandaran udah dua kali berkunjung
    tapi foto prewed, ya belom :)
    he he he

    makasih mbak infonya, bakal jadi destinasi pilihan berikutnya nih

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.