Menata Alis di Alice Tea Room Bareng Vemale

Permalink gambar yang terpasang
Narsis di Alice
Anisa AE - Awal bulan lalu saya mendapatkan WA dari Winda, isinya sebuah undangan untuk menghadiri acara ghatering kecantikan. Temanya : 'Pantang Pergi Sebelum Alis Jadi' yang dilaksanakan oleh vemale.com di Alice Tea Room. 

Nah, akhir minggu kemarin, si Winda WA lagi untuk mengingatkan saya. Maklumlah, emak-emak keseringan lupa. Okelah, saya langsung ho-oh saja. Kebetulan tidak acara acara di rumah (sok santai) dan pingin jalan-jalan ke kota. Akhirnya pada tanggal 24 Oktober, saya bersama Redbe menuju Alice setelah sebelumnya membuka google maps agar tahu lokasinya.

Narsis Dulu

Saya berangkat jam 9 setelah mengantar Asma ekskul. Kebetulan acara dimulai jam 10 siang, jadi saya punya waktu untuk mempersiapkan diri, alias memakai make up lebih rapi. Hahaha. Karena bayangan saya, nanti di sana bakal ketemu dengan cewek-cewek cantik, so, saya juga harus terlihat cantik.

Sesampainya di sana, saya ternyata salah kostum. Bayangkan saja, semua memakai tas bermerk yang harganya luar biasa (menurut saya), sedangkan saya cuma pakai tas cangklong kain yang muat untuk hape dan beberapa camilan dan sering saya gunakan buat JJS. Apalagi sandalnya, oh no! Pingin nyempil aja, saya cuma pakai sandal karet yang harganya 20 ribuan sedangkan yang lain pakai high heels atau stiletto, ya minimal sandalnya lucu-lucu. -,-

Seperti anak gunung yang berada di acara pesta raja. Hiks, katrok banget.
Untungnya saya memiliki tingkat ke-PD-an di atas rata-rata. Hahaha. Percaya diri bahwa saya tak akan malu-maluin hari ini. Bayangkan, apa yang akan saya tulis jika nantinya memalukan di sebuah acara keren seperti ini? Bagaimana gak keren? Yang datang saja rata-rata bawa mobil. Saya? Huft, tapi untungnya gak naik angkot.

Permalink gambar yang terpasang
MC

Setelah menunggu lama karena ternyata acara dimulai lebih lambat. Ya, maklumlah, orang Indonesia. Hehehe, akhirnya dimulai juga. Untung pembawa acaranya cakep, jadi bisa cuci mata sebelum acara. Ups, tenang, saya masih normal.

Permalink gambar yang terpasang
Para Ladys di Balik Vemale

Setelah sambutan dari Kapanlagi.com, akhirnya sambutan oleh ketua vemale. Nah lho? Kali ini saya kurang fokus, mungkin karena belum sarapan dari pagi, akhirnya saya lupa menulis nama-nama yang mengisi acara tersebut. Payahhh. Lalu, si ketua memperkenalkan para ladys yang bergerak di balik layar vemale. Olala, ternyata Winda dan Emak Biker termasuk di dalamnya.

Permalink gambar yang terpasang
Acara Make Up Alis

Sempat kaget ketika yang menadi pemateri adalah cowok. Eh? Cowok bisa make up? Saya hanya geleng kepala. Tapi hasilnya memang luar biasa, saya aja kalah. Hahaha, bukannya kalah sih, tapi emang gak bisa. Alis aja dibenahin Mbak Weni.

Okelah, saya jujur kalau tidak bisa pakai make up. -,-

Dalam acara tersebut banyak sekali nama alat kosmetik yang asing dengan telinga saya. Misalnyanya saja seperti nama-nama dalam step yang saya rangkum di bawah ini. Biar gak lupa, tiap step saya tulis di twitter, kan sekalian ikutan lomba live tweet.

Permalink gambar yang terpasang
Step by Step

Step membentuk alis tanpa dicukur :
1. Bikin frame dulu. Atas dimulai dari bulu alis depan, bawah dari bulu alis belakang.
2. Pakai kuas alis/eyeshadow.
3. Bulu alis yang tidak dicukur bisa menggunakan conceler.
4. Pakai eyebrow mascara biar alis lebih awet.
5. Netralkan warna kulit dengan liquid foundation.
6. Selanjutnya pakai eyeshadow primer dan cari eyeshadow yang ngeblank.
7. Pakainya memutar dari belakang, ke depan, ke belakang lagi.
8. Jepit bulu mata maju ke depan biar makin lentik.
9. Beri warna putih di witerline mata, silver di ujung mata.
10. Pemakaian mascara dari luar ke dalam.
Apa kalian pikir saya mengerti tiap step? Enggak!! Parah banget deh. Apa maksudnya, apa saja alatnya. Ya ampuuun, serasa bukan cewek deh. Untungnya yang satu tempat duduk dengan saya adalah seorang model yang cukup tahu tentang kosmetik. Jadi, saya cuma bisa angguk-angguk kepala seperti beo ketika dijelaskan.

Isi Goodie Bag

Waktu game juga seru banget. Hampir semua peserta dapat hadiah. Wah wah wah ... sayangnya saya gak ikutan game. Kurang PD-lah kalau berdiri di depan para audiens, apalagi dengan kostum seperti ini. Bocoran, kalau ada acara seperti ini, bawa alat kosmetik terkecilmu atau yang mau habis, biar dapat ganti. Wkwkwk. Untungnya semua yang hadir dapat goodie bag.

Saya sempat kaget ketika banyak orang di belakang menjerit histeris karena MC menyebutkan sebuah merk lipstik. Usut punya usut, itu lipstik seharga 400 ribu. What??? Saya hanya bisa menggeleng kepala. Ya jelas, pakai lipstik saja jarang, apalagi yang bermerk.
Permalink gambar yang terpasang
Mari makan

Acara makan siang sepertinya adalah penutup acara, ups, sebelum makan, masih dihibur oleh nyanyian dan musik lho. Nah lho, saya lupa lagi deh siapa namanya yang nyanyi. Yang duduk dengan saya pun sudah lupa siapa saja. -,-

Saat pengumuman pemenang live tweet, ndilalah kok saya yang menang? Hadiahnya Scrub Soap & Glory Flake Away. Tapi aku bingung, ini produk apaan? Dibuat apa? Katanya sih seharga 200 ribu dan semacam lulur gitu. Hah?? Lulur doang 200 ribu. Ckckck. Tapi alhamdulillah deh, bisa dicobain di rumah. (Eh, tapi beneran setelah dicoba mandi sore, paginya masih wangi. Bisa dibuat manjain suami nih. :D ) Untung aja saat itu pakai wifinya Alice. Jadi, bisa dapatin lulur ini. Hohoho.

Hadiah Live Tweet
Setelah selfie bareng, akhirnya kami semua pulang, sebelum pulang, saya sempatin dulu motret di sekitar lokasi. Ternyata Alice itu amazing, saya baru sadar kalau suasananya seperti di film Alice banget. Jadi pingin ke sini lagi. Semoga ada undangan review dari sini. Kan lumayan kalau dapat makan dan minum gratis pas weekend. Hehehe #ngarep.

Suasana di Halaman Alice

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

8 komentar:

  1. Alis oh alisss.. aku udah sering obok-obok youtube cuma buat mantengin cara orang ngelukis alis yang tebal tapi natural looks gitu. Tapi sampai sekarang gagal mulu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, sama. Saya malah gak ngerti make up

      Delete
  2. dekornya cewek banget yaaak..sukakk..temen2ku pada kesini kemaren.... *yaeyalah secara kerja dikapanlagi :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, iya banget. Jadi pingin ke sini lagi.

      Delete
  3. Akyu juga mau Jeung diajak kalo lain kali ada acaranya lagi hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk, pas aku tanya kuotanya udah penuh Jeng :p

      Delete
  4. Replies
    1. Hahaha, saya termasuk yang ogah ribet.

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.