Antara Kepanjenkita.com dan Desember


Anisa AE - Entah saya harus mulai dari mana. Awalnya Ihwan ngajakin buat bikin grup Blogger Kekinian. Intinya kami ingin memajukan Malang Raya. Lalu satu per satu blogger luar daerah mulai bergabung di grup tersebut. Senang sih, karena bisa saling bagi info sesama blogger.

Lalu dia ngajakin bikin web untuk boster artikel para anggota. Ya semacam submit artikel yang nanti diberi link baca selanjutnya ke pemilik blog. Kan bisa saling menguntungkan karena sedang booming. Banyak juga grup yang mulai membuat web seperti itu karena saya termasuk anggota mereka. Hehehe.

Pas tanggal 1 Desember, setelah ngantar Asma ngaji, saya bawa redbe jalan-jalan. Gak jauh sih, cuma muter-muter. Siapa tahu dapat tempat yang asyik sekaligus bisa memancing mood buat nulis. Pastinya sekalian bawa rooter biar gak bingung kalau sinyal di hape tiba-tiba hilang. Maklumlah hape jadul.






Pas sampai di Taman Ayu dan melihat tempat pemancingan, tiba-tiba saya ingat bahwa bulan ini akan mengurangi sisa umur di dunia. Yup, milad pada bulan ini. Lantas, apa yang sudah saya lakukan untuk orang lain?

Sampai akhirnya datang sebuah ide untuk membuat website tentang kota Kepanjen. Tak perlu yang muluk-muluk, minimal bisa membantu orang lain untuk mendapatkan informasi dan promosi. 

Apalagi saya memang sudah mau fokus di dunia blogging. Memang tak ada harta yang bisa saya beri pada orang lain, namun setidaknya bisa memberikan yang lain, sesuai dengan apa yang saya miliki.

Sesampainya di rumah, saya langsung membuat desain web dan berpikir tentang web tersebut. Apa isinya, bagaimana cara mengisi, apa saja yang saya perlukan untuk membuat web tersebut. Akhirnya terciptalah kepanjenkita.blogspot.com setelah terlebih dulu promo ke teman-teman kalau mau membuat web baru.

Tanggal 2 pas sore hari, Ihwan membantu saya untuk membeli domain. Kebetulan saldo di rekening menipis. Langsung malam itu juga terciptalah kepanjenkita.com. Simple memang, tapi kenapa harus kepanjenkita? Karena saya ingin web ini dimiliki oleh semua orang. Siapa saja bisa menulis dan ikut berbagi, menulis apa pun selama masih di batas kewajaran.






Tanggal 3, sudah ada 2 orang yang mau mempromosikan barang dan jasa ke kepanjenkita.com. Pastinya isi dan foto dari mereka, saya cuma menambah beberapa kalimat agar promosi lebih menarik. Senang sekali rasanya bisa membantu orang lain. Sedangkan artikel-artikel lainnya saya ambil dari web anisae.com dan milik teman dengan memberikan backlink ke web mereka semacam baca di sini.

Tanggal 4 baru satu yang saya post, sebenarnya ingin sekali posting banyak, tapi waktu tidak mendukung, sejak pagi sampai sore sudah sangat sibuk. Pastinya saya sudah menjadwal artikel lain untuk mendukung web agar tetap dapat view dengan artikel lama saya.

Ahh rasanya berbagi itu ada kepuasan tersendiri, walau tak mendapat bayaran, tapi rasanya luar biasa. Semoga ini menjadi awal yang baik karena umur saya sudah mulai berkurang.

Saya hanya ingin berbagi dan menginspirasi orang lain, bukan untuk kompetisi. Semoga Allah meridai. :)






Bagi teman-teman yang mau ikut berbagi untuk web kepanjenkita.com bisa email ke ae.anisa@gmail.com dengan subjek : Kepanjen Kita. Info selanjtnya bisa dibaca di TENTANG KAMI. Wellcome untuk informasi apa pun, berguna juga meningkatkan view pada blog kalian. 

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

22 komentar:

  1. Aku ikutan dong jadi anggota yg group booster itu. Nama webnya apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh banget. Namanya Blogger Kekinian

      Delete
  2. Gagasan yang bagus, mbak...Semoga menjadi situs bookmark yang besar nantinya...

    ReplyDelete
  3. wah jadi pengen ikutan...di kepanjenkita dot com ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ikutan bagi link yuk Kang. Biar view webnya makin banyak. :)

      Delete
  4. Wah gagasannya bagus Mbak. Semoga selal bermanfaat. Ini khusus artikelnya khusus daerah Malang? Atau boleh aku share ttg masakan atau wisata Sidoarjo tempatku domisili Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh banget Mbak. Monggo kalau mau submit. :)

      Delete
  5. Ehm..tak kira blogger kekinian itu untuk grup blogger kepanjen saja mbak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, blogger kekinian bebas buat siapa aja.

      Delete
  6. baru mau tanya kepanjenkita itu apaan, ternyata semacam grup gitu yaahh.. happy early greeting birthday makk ^ ^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh, iya ... Makasih udah mampir. ^^

      Delete
  7. Ide keren itu Mbak.
    Kalo Malang, saya sudah tahu. Nah, Kepanjen itu baru saya tahu setelah berteman dengan Mbak Anisa di FB :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheheh, Kepanjen sekarang mau dijadikan pusat kota Kabupaten Malang. Kalau Kota Malang sudah menjadi kota sendiri.

      Delete
  8. waah... hebat. meluncur.... :)

    ReplyDelete
  9. Wah idenya keren mba. gotong royong membangun blog. Xixixi... semoga tambah besar.

    Met milad juga Mak...

    ReplyDelete
  10. wah selamat ya, smoga webnya sukses ;)

    ReplyDelete
  11. Semoga sukses buat kepanjenkita dan bloggerkekinian :-)

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.