Catatan Milad 18 Desember 2015



Anisa AE - Hari ini adalah moment special di dalam hidup saya. Yup, saya milad. Makasih buat semua teman yang udah ngucapin di FB, BBM, WA, dan twitter. Kayanya bakal capek kalo balas satu per satu, hehehe.

Kejutan dari Ayah, pulang pas jam 12 malam. Langsung ngucapin met milad ke saya. Walau dengan kondisi yang masih ngantuk, oke deh. :) Kami begadang sampai jam tiga pagi, Ayah main COC, saya bewe ke blog temen. Lumayan bisa lama, karena pakai kuota malam. Habis itu tepar sampai jam delapan.

Upss lupa kalau hari ini pengambilan rapor di TK. Tanpa mandi, saya langsung cuss ke sekolah. Hahaha. Kalo yang ini jangan ditiru.

Pas rapat, dapat BBM dari Mbak Agustin. Ngucapin met milad ma kirimin screnshot sebuah status fb seorang teman yang sudah saya anggap keluarga. Ada apa? Saya pun melihat ke FB-nya.

Olala ... ternyata status itu buat saya karena kami sudah tak berteman lagi. Dia merasa saya nyinyirin di FB. Duh sedihnya, padahal saya sama sekali gak merasa nyinyir ataupun nyindir dia. Apa ada yang salah? Saya buka wall FB dan tak menemukan status mana yang nyinyirin dia.

Padahal saya punya masalah sendiri dengan seseorang yang pastinya bukan dia. Tapi kenapa dia yang merasa? Apa karena dia masib menyimpan kebencian pada saya dan selalu merasa baper bahwa status yang saya buat adalah untuknya?






Saya inbox dia untuk menanyakan itu. Jelas saya merasa yang ditunjuk di status karena kami sudah tak berteman lagi. Tapi sayangnya tak ada respon, mungkin masuk di spam karena kami sudah tak berteman lagi. Akhirnya saya komentar di statusnya untuk meluruskan masalah. Ada apa sebenarnya di antara kami? Sebegitu bencinyakah dia pada saya sampai selalu baper dengan status yang saya buat? Padahal saya merasa hubungan kami masih baik-baik saja. Ternyata, komentar saya juga dihapus. Oalah ....

Entahlah. Saya tak mengerti. Mungkin ini adalah skenario yang dituliskan oleh Allah dalam hidup saya. Tak ada yang abadi, walaupun itu adalah ikatan keluarga.

Satu pesan Ibu yang selalu saya ingat, jangan pernah memutuskan tali silaturrahmi, biarlah orang lain yang memutuskan. Selalu minta maaf dan mengucapkan terima kasih, walaupun tak merasa salah ataupun diberi sesuatu. Love you mam.

Saya pun menulis status di beberapa grup khusus, meminta mereka memberi komentar tentang sikap saya selama ini. Adakah yang juga merasa tersindir atau saya nyinyiri?

Sebuah inbox meluncur, mengatakan saya tak pernah like dan komentar di statusnya.

Issh, saya tertawa ... saya memang tak pernah like atau komentar di FB. Mengurangi aktivitas di FB dan lebih fokus di menulis karena memakai opera. Di opera, yang keluar bukan update terbaru, melainkan update lama dan banyak iklannya. Kebanyakan juga fanspage. Beda dengan aplikasi facebook. Bisa dihitung berapa kali membuka FB, kecuali jika memang ada pemberitahuan penting yang mengharuskan saya melihat akun seseorang atau grup.






Dia pun hanya tertawa. Mungkin karena tahu sifat saya yang tak mungkin melakukan hal itu. Terima kasih. Karena kasus hari ini, saya makin menyadari bahwa manusia memang banyak salah dan lupanya. Tapi manusia juga punya kesibukan dan masalah sendiri yang tak harus dikatakan pada orang lain.

Banyak hikmah yang saya dapatkan hari ini. Di milad saya. Semoga bisa jadi intropeksi agar tidak menulis status yang membuat baper orang lain. Walaupun itu cuplikan ayat atau quote, bisa saja dianggap nyinyirin orang lain. Atau, tidak usah update status sama sekali? Ah, jadi saya yang baper. Hehehe.


Apa yang kamu tulis, kelak dimintai pertanggungjawaban di akhirat. 

Doa saya hari ini : Semoga Allah menjaga dan melindungi saya, keluarga, teman, dan siapa pun yang mengenal saya. Dihindarkan dari fitnah, dibuat rezekinya menjadi berkah, tercapai semua mimpi dan keinginannya, dihindarkan dari siksa api neraka. Aamiin.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

6 komentar:

  1. Selamat ulang tahun mbak, semoga panjang umur, dilancarkan segala urusannya ya.. rejeki melimpah,. keluarga sehat dan semua bahagia
    amin
    setuju sama quote terakhir, kita bakal diminta pertanggungjawaban kelak mengenai tulisan2 kita di dunia

    ReplyDelete
  2. aamiin. happy milad ya, mba. berkah selalu usianya, dan dimudahkan segala urusan.

    ReplyDelete
  3. met milad mba....happy birthday..barokalloh

    ReplyDelete
  4. Met MILAD ya Mbak. WUATB *salaman, kita sama ultahnya ya*

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.