Keajaiban Doa


Tak ada yang tahu apa istimewanya mendoakan orang lain. Mungkin doa itu akan berbalik kepada kita. Namun itu memang benar.

Beberapa minggu ini saya rutin ikut memasukkan nama orang lain di dalam doa. Entah orang itu mendoakan saya balik atau tidak, sama sekali bukan masalah.


Sampai kemarin saya menemui jawaban atas semuanya.

Kemarin setelah sebuah tragedi pada lepi, saya berusaha bersabar. Segera saya bawa dia ke dokter untuk ganti baterai dan mengecek kerusakan. Lantas suami menanyakan, adakah uang di tabungan saya untuk membeli baterai dan memperbaiki kerusakannya? Bagaimana kalo kerusakannya parah dan butuh banyak biaya? Padahal beberapa hari lagi kami harus membayar cicilan sepeda yang jumlahnya setara dengan harga baterai dan cek kerusakan.






Saya tersenyum, pasti ada. Karena Allah membuat tragedi dengan jalan keluarnya.

Padahal saat itu saya sendiri bingung. Sementara di ATM hanya ada uang untuk membayar cicilan motor dan makan sehari-hari. Namun saya tak boleh egois, lepi sudah menemani dengan sangat lama. Membuat hari penuh warna dan membantu mendapatkan penghasilan untuk makan sehari-hari.

Tiba-tiba saja Allah menjawab semuanya. Saya mendapatkan tawaran kerjasama dari sebuah brand ternama dengan kontrak yang jumlahnya tidak sedikit. Pas untuk membayar cicilan motor dan membetulkan lepi. Tidak kurang dan tidak lebih, walaupun dibayar pada awal bulan depan. Setidaknya bisa dijadikan pegangan saat tabungan saya nanti habis.







Rasanya semua berjalan secara tiba-tiba dan langsung tanpa persyaratan yang sulit. Allah telah menuliskan segalanya untuk saya dan keluarga. Seperti dalam tiap-tiap doa yang saya panjatkan. Saya semakin yakin bahwa selalu ada kemudahan di balik kesulitan. Karena dua hal itu saling berhubungan. Antara masalah dan usaha untuk mengatasi masalah tersebut.
Suami ikut bersyukur. Ternyata usaha saya selama ini tidak sia-sia, di balik doa dan harapan. Semua pasti akan berjalan sesuai impian. Tinggal percaya pada keajaiban yang pasti diberikan oleh Sang Pemberi Rizki. Semua akan indah pada akhirnya.







Allah, bimbinglah kami menuju jalan yang Engkau ridai. Jauhkan kami dari segala malapetaka, dekatkan rezeki kami, dan jauhkan segala fitnah. Lindungi kami dari semua yang memberatkan. Lapangkan kubur kami kelak dan jauhkan kami dari api neraka. Karena kami bukanlah apa-apa dibandingkan dengan kekuatan-Mu yang tiada bandingannya. Aamiin.

Jangan lupa follow blogku dan tinggalkan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae biar dapat update info tiap hari. ^^v

Share on Google Plus

About Anisa Ae

18 komentar:

  1. doa adalah hal yang luar biasa yah Mak :)

    ReplyDelete
  2. Amin ya rabb.. suka banget dengan post blog ini.. terus semangat untuk nge blog ya mba.. tai btw, selamat atas kerjasama dengan brand tersebut.. alhamdulillah..

    ReplyDelete
  3. saya aminkan doanya ya mbak Anisa... :)

    Kalau kita berbuat baik terhadap sesama (termasuk mendooakan orang lain) pasti Allah SWT akan membalas kebaikan kita, kalau tidak di dunia ya di akhirat. Dalam kasus ini balasan Allah langsung diberikan di dunia terhadap mbak Anisa... :)

    ReplyDelete
  4. selalu percaya dengan kekuatan doa...Allah SWT selalu punya caranya sendiri yang seringkali di luar jangkauan kita ya mbaaa..

    ReplyDelete
  5. Setuju sekali mbak.. berkat doa hal yang gak mungkin jadi mungkin. Salam kenal mbak :)

    ReplyDelete
  6. Betul mba, keyakinan adanya kekuatan doa harus di tanamkan kepada anak cucu kita nanti dan itu merupakan pelajaran penting buat mereka.

    ReplyDelete
  7. Bener banget mbak. Kalau sudah berdoa, rasanya semesta berkonspirasi mewujudkan doa kita ya ��

    ReplyDelete
  8. Mari kita banyakin doa, karena Allah mboten sare :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. :") Allah juga selalu melihat. :)

      Delete
  9. Mbak Nisa....saya juga beberapa kali mengalami hal serupa. Pertolongan Allah selalu indah dan tepat waktu, asal kita percaya dan bersabar ya mbak:)

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.