7 Keuntungan Ngeblog







Anisa AE - Belum genap satu tahun saya serius di dunia blogger. Itu diawali dengan keinginan untuk memakai .com pada bulan Februari kemarin yang akhirnya sukses dengan nama anisae.com -bukan anisaae.com. Sebenarnya dulu saya pernah membuat anisaae.com untuk jualan, tapi entahlah kenapa tidak bisa digunakan lagi. 

Sejak ganti menjadi .com, ada saja yang membuat saya terus menulis. Pertama adalah job review dari Mbak Nunu, menyusul dari IIDN, berlanjut ke beberapa situs belanja yang ingin dipromosikan. Fee yang didapatkan pun bermacam-macam. Mulai hanya produk, sampai pada uang yang menurut saya tidak bisa dibilang sedikit.

Ini beberapa list yang saya dapatkan dari blog pada tahun 2015 :


1. Kepercayaan
Mulai banyak yang percaya pada anisae.com untuk membantu review produk mereka. Itu menjadi poin tersendiri dalam hidup saya, karena rasa percaya itu sulit didapatkan dari orang lain, apalagi yang tidak pernah bertemu.

Apalagi jika ada beberapa brand terkenal yang percaya. Sesuatu banget deh karena awal ngeblog, saya tak pernah bermimpi untuk kerjasama dengan mereka.
2. Teman
Teman baru di dunia maya membuat saya semakin tahu bagaimana kehidupan ini. Memberi, tanpa harus menerima imbal balik adalah proses dari pertemanan itu sendiri. Saya merasa lebih nyaman di dunia blog daripada FB yang penuh dengan kealayan. Hm ... terasa seperti menemukan dunia sendiri.

Walau ada juga teman yang bikin keki. Sering copas ataupun pelit informasi. Halah, kan cuma minta informasi.






3. Pendingin Hati
Blog membuat hati saya selalu dingin. Tiap ada masalah, tulis di blog. Mau curhat, tulis saja. Apa pun yang mengganjal di hati selalu punya kesempatan untuk saya tulis. Walau ada gundah dan gelisah, menulis di blog membuat hati lebih nyaman daripada menulis di Facebook.

4. Waktu
Saya jadi punya banyak waktu bersama keluarga, sekaligus belajar dari mom blogger lain bagaimana mengatur urusan rumah dan segalanya. Well, dengan ngeblog, saya bisa mengatur waktu dengan baik. Tidak memikirkan bagaimana editing dan lainnya.

Ups, lupa konfirmasi. Sejak hamil, saya memang tak mau stres dengan urusan naskah. So, AE saya serahkan kepada orang kepercayaan untuk dikelola. Saya memantau dari jauh. Jangan sampai masalah naskah mengganggu otak dan janin juga. Hehehe.

5. Uang
Ini pasti, apalagi bagi seorang ibu seperti saya. Blog pula yang membuat saya banting setir dari dunia penerbitan. Lebih nyaman saja berada di sini.

Jika ditanya berapa materi yang telah saya dapatkan sepanjang tahun ini, bisa dikatakan bahwa jumlahnya lebih besar daripada uang belanja yang saya dapatkan dari suami dan ngojek. Ini yang membuat saya makin semangat.
6. Barang
Untuk barang, mulai dari yang kecil sampai besar. Biasanya voucher yang tidak bisa diuangkan saya gunakan untuk membeli beberapa barang. Alhamdulillah, ada saja yang membuat saya memiliki barang idaman. Misalnya saja tas laptop, tas cantik untuk bepergian, baju, sampai pada makanan berat dan ringan. Pastinya semua itu gratis dengan imbal balik review di blog ini. Heheh.

7. Undangan
Undangan menghadiri suatu acara dengan gratis plus dapat goodiebag adalah keuntungan tersendiri. Pertama bisa kopdaran dengan sesama blogger, kedua dapat ilmu, ketiga bisa makan gratis. Hahaha. Saya selalu menyempatkan hadir dalam undangan acara seperti ini.
Tapi sebelum hadir, cek dulu, apa Ihwan datang juga sambil bawa Aim. Hihihi. Untuk jaga-jaga, saya harus bawa Asma juga atau enggak. Kan berabe kalau Asma jadi bosan di tempat acara karena tidak ada temannya.



Nah lho? Apa yang kalian harapkan saya tulis setelah membaca judul artikel ini? ^^/

Jangan lupa follow blogku dan tinggalkan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae biar dapat update info tiap hari. ^^




Share on Google Plus

About Anisa Ae

45 komentar:

  1. Baru tahu kalau mbak sedang hamil. Kemane aja ya saya? Maaf jarang mampir ke sini.

    ReplyDelete
  2. Alhamdulilllahhhh
    Semoga tambah berkkah lagi ya bunda.... hhhee

    ReplyDelete
  3. Setuju banget mbak :-)
    emang banyak yang kita dapatkan dari ngeblog hanya saja orang awam selalu berfikir kalau ngeblog itu aktifitas yg membuang buang waktu..
    wah selamat ya mbak :-) semoga lancar kehamilanya..

    ReplyDelete
  4. semoga tambah berkah ya mba.
    kalo aku belum semuanya ku dapaatkan poin di atas maklum baru 3 bulan ngeblog. yang kurasakan baru no 2, emang bener mba setuju aku, lagian enak di blog dari pada fb.

    ReplyDelete
  5. Na.. undangan itu yang belum saya dapet Mbak, maklumlah di Sultra komunitas blognya lagi layu..*bunga kali ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya ada blogger juga di sana. Kalo gitu kenapa gak kamu bikin komunitas aja? :D

      Delete
  6. kalaupun ngeblog bukan buat penghasilan tambahan atau memang jadi pekerjaan utama, ngeblog buat saya juga bisa jadi tempat curhat... Hahahaha... Syukur2 ada yg baca trus komen kasih saran atau gimana gitu

    ReplyDelete
  7. banyak banget berkah ngeblognya yah Mbak :)

    ReplyDelete
  8. alhamdulilaah banyak ya keuntungannya..
    dan yang penting enjoyy menjalaninya

    ReplyDelete
  9. Supaya makin enak ngeblognya, ganti templates yukk sekalian :D hehehehe...

    ReplyDelete
  10. Blog memang banyak mendatangkan keuntungan ya, mba'. banyak teman, banyak rejeki. Gak ada waktu yang terbuang juga. Daripada rumpi, mending sibuk depan laptop deh :)

    ReplyDelete
  11. Klop banget mbak. Walaupun untuk 2 poin terakhir saya kyknya masih jauh dari sering. Baru beberapa kali sih

    ReplyDelete
  12. Wah, banyak juga ya keuntungan yang telah diperoleh :). Aku menulis blog biar semakin belajar menulis lagi. Salam kenal, mba :)

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  15. setujuuu terutama
    nomor 2, thank's to be my new friend yg friendly banget mb nisa
    nomor 3, blog juga menjadi writing therapy buat saya. mengarahkan pada positif thinking supaya bisa menghasilakn tulisan positif

    ReplyDelete
  16. kalau sekarang nge-blog masih disambi kerja, pengennya nanti bisa full ngeblog aja hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, saya juga. Nyambi kerja sebagai 'ibu' :D

      Delete
  17. Waah senangnya ya, berkah ngeblog dan tentunya tetap enjoy ya ngeblog. Barakallah, moga sehat ya bumil :)

    ReplyDelete
  18. buang-buang waktu itu klo ngelamun tanpa hasil.Sementara ngeblog meski (mungkin) belom menghasilkan uang sesuai impian tetapi menghasilkan tulisan, tulisan baik yang menginspirasi bisa menjadi amal jariyah di hari perhitungan nanti :) semoga selalu sehat mbak, lancar hingga persalinan kelak :)

    ReplyDelete
  19. Semoga tambah berkah ya mba nisa

    ReplyDelete
  20. Kereen yaa mbak...aku belum tergolong semuanya.. belum seprofesional mbak AE..

    Udah lama kenal mbk AE tp bru tahun ini bisa bertatap langsang lewat paragraf...

    menginpirasi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga masih belajar kok ini -,-

      Delete
  21. enjoy blogging :)..memang banyak sekali manfaatnya ya :)

    ReplyDelete
  22. smoga 2016 smakin sukses lg ya :)

    ReplyDelete
  23. Pengen dapat banyak kepercayaan mbak heehe.

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.