Gafatar VS Gapatar


Anisa AE - Beberapa hari ini mulai muncul banyak status tentang GAFATAR yang menjadi momok masyarakat. Sudah tak terhitung jumlah korbannya. Sebuah aliran yang diyakini dianut oleh orang Islam yang sudah terdaftar di Kantor Kesbangpol Bantul dengan Nomer SKT (Surat Keterangan Terdaftar) No.220/2083 tertanggal 27 Des 2011.

Di Kabupaten Bantul, anggota DPK Bantul sekitar 300 orang dan sudah terbentuk kepengurusan tingkat kecamatan yaitu DPC GAFATAR Piyungan dengan ketua Andri, DPC GAFATAR Kasihan dipimpin Sriyono, DPC GAFATAR Sewon dipimpin oleh Deki dan DPC GAFATAR Banguntapan dipimpin oleh Amir. Selama dalam pemantauan Ormas GAFATAR melakukan kegiatan dengan menumpang kegiatan Kampung seperti kegiatan Ibu ibu PKK yang dihadiri sekitar 10-20 orang.






Sampai saat ini Ormas Gafatar belum mempunyai sekertariat resmi setelah Sekertariat pertama Ormas GAFATAR di Jl. Bibis KM.9 Ngentak Rt.06 Bangunjiwo Kasihan Bantul diusir warga, Ormas Gafatar kesulitan mencari kontrakan rumah buat sekertariat, penolakan terjadi di kecamatan Piyungan, Banguntapan. Gafatar sekarang berganti nama Negara Karunia Tuhan Semesta Alam (NKSA). Untuk di Kalbar alamatnya : Barak Suap Mempawah Hilir Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat.

Ini kumpulan orang-orang yang berkedok Islam, dengan tujuan berjihad di jalan ALLAH, namun sangat menyesatkan mengkafirkan orang Islam yang tidak sepaham dan menarik/mencari dana dari pengikut2nya termasuk diperkenankan mencuri dan merampok harta orang kafir (spt kita2 ini, bahkan harta orang tuanya boleh dicuri).






Menurut informasi, aliran ini menanamkan doktrin-doktrin aliran, dan menyuruh orang yang hadir untuk meminum suatu cairan. Kabarnya, cairan ini yang mencuci otak manusia agar mengikuti aliran mereka.

Namun, saat ini ada yang lebih mengerikan dari GAFATAR, namanya adalah GAPATAR.
Bahkan sudah diindikasi telah meracuni otak anak-anak kita. Mungkin bisa jadi kita, sendiri tanpa disadari.

Gapatar sangat tidak baik untuk kehidupan kita, bahkan bisa jadi menjadi penentu masa depan anak-anak nantinya. Sayangnya banyak yang menyepelekan hal ini dan membuatnya biasa saja. Menurut saya, itu bukan lagi biasa, lebih ke luar biasa dan harus ditangani sejak dini.






Saat menyuruh anak-anak untuk belajar, maka jawabannya adalah 'entar'.Saat menyuruh anak-anak untuk makan, mandi, sampai pada tidur pun jawabannya 'entar'.Apalagi jika mereka sudah main gadget. Tar-nya itu bisa sampai berjam-jam.

Kepanjangan dari GAPATAR sendiri adalah Gerakan APA-apa enTAR.

Sekian intermezzo hari ini, semoga bermanfaat. Heheheh.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v
Share on Google Plus

About Anisa Ae

44 komentar:

  1. banyak orang kurang iman sehingga bisa terpengaruh Gafatar. Dan banyak orang males kayak saya yang Gapatar banget...

    ReplyDelete
  2. waspada aliran sesat...dan waspada gerakan apa2 entar...hehe

    ReplyDelete
  3. Anakku yg sulung udah dewasa, tapi aku tetep aja ngasih pilih2 teman. Tapi dg diskusi sih :)

    ReplyDelete
  4. Nah itu apa-apa ntar, males banget kalau udah denger begitu ya hehehe

    ReplyDelete
  5. Wah jangan-jangan anak saya ketua gapatar nih mbak Anisa, sampai disuruh makan aja jawabnya entar, padahal makan tuh kan perintah yang paling enak ya mbak :)

    ReplyDelete
  6. Hahaha capek deh. Gerakan apa-apa entar.
    Sebaiknya sih jangan menunda nunda pekerjaan ya, Mbak.
    Duh iya nih, pada dewasa ini semakin banyak gerakan gerakan yang macem-macem. Kudu hati-hati.

    ReplyDelete
  7. Klo bw ke blog saya jgn entar2 ya mbak hehe

    ReplyDelete
  8. Aku pikir gravatar, avatar yang muncul klo dipake buat komen di Wordpress, ahaha :D

    ReplyDelete
  9. Gafatar ini di Jawa perkembangannya pesat, ya Mbak. Kalau di Sulawesi belum seperti itu. Saya belum dengar malah ada yang ikut di sini.

    Kalo gapatar hahaha itu di mana2 ada. Saya dulu pun waktu kecil jadi anggotanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Aku aja kaget banget. Hahaha, semua ngaku jadi anggota gapatar :D

      Delete
  10. Ini kita memang harus jeli kalau bertemu dg orang yg tidak kita kenal. Semoga pihak pihak terkait lekas memberantas keberadaan ajaran yg kurang baik. Sehingga masyarakat tidak resah..

    ReplyDelete
  11. Makin kesini makin aneh2 ya. Tapi selalu ada plesetan disetiap kejadian :D

    ReplyDelete
  12. Saya nggak lolos kayaknya kalo ada tes masuk Gapatar. :)

    ReplyDelete
  13. That's what my mom said. "Apa-apa entar. Kalau ada maunya aja, harus buru-buru". Hihi.

    ReplyDelete
  14. saya mah kudet mbak...baru tau gafatar kmrn2...

    ReplyDelete
  15. Kepanjangan dari GAPATAR sendiri adalah Gerakan APA-apa enTAR.
    hahaha...

    ReplyDelete
  16. saya ga termasuk gapatar mbak. soale dulu kalo disuruh ibu jawabnya, "Ngko sik". hihihi

    ReplyDelete
  17. Hehe..fikiran sempat melanglang buana kemana-mana, kirain serius ada gerakan yang bernama Gapatar.

    Ternyata eh ternyata...😅

    ReplyDelete
  18. Kok aku terlalu fokus sama gambarnya ya... Gafatar eh Gapatar!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, kenapa dengan gambarnya? :D

      Delete
  19. Hahhahaaa... Ya ampuuun...sekarang balik di ntar2 ama anak dah. Ngeness... pengen jitak. Eh,

    ReplyDelete
  20. Heheheh, udah curiga saya tadi ini. Gapatar yg dimaksud yah itu, gerakan apa2 entar, hehehh.. ponakanku jg kami sebut seperti itu, doyan nunda pake banget siihh..

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.