Latest News

Tuesday, 19 January 2016

Review Film Bajrangi Bhaijaan


Anisa AE - Film lagi nih .... Yup, kemarin saya dan Asma melihat film india. Kok sama Asma sih? Iya, soalnya film itu menceritakan tentang anak-anak. Saya jadi bisa menanamkan beberapa pesan kepadanya.

Kisah film Bajrangi Bhaijaan diawali dengan Syahida yang terlahir bisu di Pakistan. Bahkan karena kebisuannya itu, dia tak bisa minta tolong ketika jatuh ke dalam jurang. Untungnya ibu dan tetangga di sana sangat baik, mereka menyayangi Syahida yang hidup tanpa ayah.

Konon, jika anak bisu dibawa ke India, dia akan bisa bicara. Itu yang membuat ibunya membawa Syahida ke sana. Sayangnya saat kereta macet, Syahida terbangun dan melihat anak domba masuk ke lobang. Setelah menolong anak domba tersebut, kereta berjalan. Syahida tertinggal di India.






Syahida pun naik kereta yang berjalan di belakangnya. Mungkin maunya adalah menyusul kereta ibunya, sayangnya kereta tersebut tidak menuju ke Pakistan. Perjalanan Syahida di negera India pun dimulai.

Di jalan, ada sebuah festival untuk menghormati dewa, bisa ditebak kalau salah satu penarinya adalah Salman Khan. Syahida pun mengikuti mas ganteng tersebut ke mana-mana. Sampai akhirnya Salman tak tega membiarkan Syahida di kuil, membawa ke kantor polisi, sampai dibawa pulang ke ruman teman ayahnya.

Salman bersama kekasihnya mencari tahu dari mana Syahida berasal. Juga apa saja tentang Syahida. Sampai akhirnya mereka tahu bahwa Syahida yang mereka panggil dengan nama Munni itu adalah orang Islam dan berasal dari Pakistan.






Salman pun akan memulangkan Munni dan membawanya ke kedutaan Pakistan, sayangnya karena tak ada visa, mereka ditolak mentah-mentah. Sampai akhirnya membawa Munni ke agen perjalanan yang meminta uang cukup banyak pada mereka.

Asma waktunya mengaji dan akhirnya saya menonton sendirian. Lanjut deh.

Tapi tak semudah itu, setelah Salman pergi, ternyata Munni dibawa ke rumah bordil oleh agen tersebut. Salman yang tak tega meninggalkan Munni, akhirnya menyusul dan sangat marah mengetahui anak yang disayanginya itu akan dijual. Dia memporak-porandakan tempat itu dan akan membawa Munni kembali ke Pakistan sendiri, tanpa visa.






Di sini Salman benar-benar diuji. Apalagi saat itu Pakistan dan India sedang berperang. Sungguh suatu keadaan yang sangat kritis. Salman ikut penyelundup orang, dan menunggu di perbatasan sampai polisi datang. Dasarnya mas ganteng ini orang jujur dan pengikut bajrangbali, dia minta agar diizinkan masuk ke Pakistan. Berkali-kali dipukul pun tetap ngotot minta izin dan bukan penyelundup.

Karena Munni mengambil borgol polisi, mereka ditangkap oleh polisi, dan diwawancarai oleh Chand Nawab, pihak televisi. Mereka dituduh sebegai mata-mata India. Salman pun ngotot bukan mata-mata dan hanya ingin mengantar Munni pulang. Mereka kabur dari kantor polisi dan naik bus. Di dalam bus, semua melindungi mereka karena kejujuran Salman.






Di masjid, Salman dibantu wartawan (yang tahu kejujurannya) dan seorang ustadz. Polisi pun tidak mengetahui keberadaan mereka, tapi terus mencari karena dianggap mata-mata. Perjalanan mereka membuat saya haru. Hiks, begitu berat. Sang wartawan selalu membuat vidio perjalanan mereka dan menguplod di YouTube.

Misi berhasil, Munni bisa bertemu ibunya bersama sang wartawan. Sementara Salman harus berjuang mengalihkan perhatian polisi agar menjauh dari mereka. Sayangnya Salman tertangkap dan tetap dituduh sebagai mata-mata, disuruh mengaku kalau mata-mata. Padahal kenyataannya tidak begitu.

Apakah Salman bisa kembali ke India? Bagaimana Syahida selanjutnya? Tetap bisu atau bisa berbicara? Temukan jawabannya di film ini.

Saya memberi nilai 9 untuk film apik ini. Pesan moral dan kemanusiaan tersampaikan dengan baik.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v

46 comments:

  1. Ini film favoritku.... Tersentuh banget sama ketulusan hatinya Salman Khan di sana. Mewek pas sampai adegan Muni mau dijual ke Ibu-Ibu mucikari.

    ReplyDelete
  2. waaaah Salman Khan main film lagi, layak ditunggu filmnya :D

    ReplyDelete
  3. nah kalau yang ini saya tahu film nya...pernah liat

    ReplyDelete
  4. film yang bagus Mbak :)
    suka banget sama syahida, cantik banget anak itu :)

    ReplyDelete
  5. film nya bagus, seneng sama ceritanya

    ReplyDelete
  6. bagus kayaknya nih film, belum pernah nonton.. salman khan yang main.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang bagus, kemarin katanya udah ada di TV

      Delete
  7. aku suka banget ma salman khan...aktingnya sll bgs...

    ReplyDelete
  8. Ceritanya bagus mb... Tapi klo film india tu aku malesnya krn sering nyanyi dan joget2 gitu dlm suasana suka dan duka. Klo yang ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi, india mah gak bisa lepas dari itu. Tapi gak lebay kaya sinetron indo

      Delete
  9. saya juga nonton mba, sejak pertama liat iklannya, yakin aja kalo film ini menarik

    ReplyDelete
  10. Nama Salman Khan, Salman juga ya di film ini, Mbak?

    Filmnya .... bagus sebenarnya tapi koq membayangkannya, saya jadi takut nontonnya karena perjalanan Salman dan Munni pasti berat .... hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya Pawan, Mbak.

      Walau berat, berakhir indah kok.

      Delete
  11. Hihihiii.. Sama kaya my mom nonton nya pelem india.. Aduh, aku sih pusing sama musik india.. :)) agak seronok ya rata rata, tapi film ini beda, tentang anak anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi, aku juga gak terlalu suka. Pilih-pilih kalo liat film.

      Delete
  12. Kamrin kayanya diputer di TV, tp gak nggeh

    boleh jd list

    ReplyDelete
  13. Sy blm bc bukunya dan jg blm nonton filmnya. Tp ckp mndpt info dr artikel mba anisa. Thanks

    ReplyDelete
  14. Wah, ini film Islam ya.. Jadi pingin nonton.

    ReplyDelete
  15. wah what a thouchy story...
    keren nih

    ReplyDelete
  16. pernah nonton sedikit waktu di mnctv. Memang bagus mak...

    ReplyDelete
  17. Jadi ingat filmnya Shahrukh khan (bener gak sih nulisnya) yang judulnya ada kata terre itu. semoga tak seperti dia yang menunggu tua sebelum dibebaskan dari tahanan.

    ReplyDelete
  18. Wiiiih, sudah lama gak nonton film India...bisikin dong mbak endingnya hehe, sepertinya Salman kembali ke India yaa dan Syahida, entahlah bisa bicara atau tidak...btw kok pertanyaanya apa Syahida bisa bicara lagi? berarti waktu kecil pernah bicara yaa, Mbak, tapi keterangan diawal bisu dari lahir :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sini ke rumahku, tak kasih filmnya :D

      Ternyata ada yang fokus juga di tulisan ini. :v Enggak. Dia emang bisu dari lahir. Makasih typonya. Akan diedit

      Delete
  19. Belum pernah nonton film ini, Mbak. Terakhir nonton India itu 3 Idiot, Barfi!, terus PK.. Kapan2 nonton, ah. Trims for sharing. :)

    ReplyDelete
  20. Wah udah lama ga nonton pilm indiahe, jarang ya skrg ditipi hihi
    Eniwe tfs

    ReplyDelete
  21. Kayaknya bagus mbak, ceritanya menarik
    Tetep ada nari-narinya juga gak? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nari mah wajib mbak. Tapi cuma dikit. :D

      Delete
  22. belum pernah nonton sampai tuntas mbak, baru sebatas sinopsis nya doang :)

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.

Google+ Followers

Pengikut