5 Cara Menaikkan Alexa dalam 20 Hari







Anisa AE - Banyak yang bertanya pada saya bagaimana cara meningkatkan rank alexa, padahal saya sudah menuliskannya tahun lalu di sini. Tapi akhir-akhir ini memang alexa saya meningkat dengan drastis. Bayangkan saja, November kemarin masih 1,2 juta, bulan ini sudah 200 ribuan.

Bahkan awal bulan ini masih 500 ribuan dan naik drastis hanya dalam beberapa hari.

Saya sempat share dengan Ihwan soal alexa ini. Katanya, saat alexa saya berada di 400 ribuan, maka sudah dalam posisi aman. Mungkin aman di sini berarti nanti naik turunnya segitu. Namun saya terkejut ketika rank alexa terus dan terus naik tanpa bisa dibendung. Bahkan saat saya tidak update di blog maupun bewe.


Semakin penasaran, saya pun bertanya pada Mas Febriyan tentang hal ini. Termasuk tetek bengek yang ada di dalam alexa. Seperti bounce, siapa saja pengunjungnya, sampai pada berapa tab yang dibuka oleh satu visitor. Apalagi rata-rata pengunjung perhari hanya 700-1000 view, bukan angka yang fantastis untuk sebuah blog.

Mas Febriyan menjelaskan beberapa hal yang menyebabkan alexa naik. Salah satunya karena beberapa artikel saya masuk di halaman satu google yang sering diklik dan dicari oleh pengunjung. Berarti secara tidak sadar, saya telah menggunakan SEO. Tidak hanya itu, keaktifan blog saya dan blog lain juga mempengaruhi karena alexa selalu menghitung.

Oke, saya makin bingung. -,-

Sampai akhirnya beberapa teman langsung meminta tahap demi tahap yang saya lakukan, tanpa mengejar rank alexa. Nah, kalau ini, mungkin bisa jadi alasan kenapa alexa saya makin meramping. Akhirnya saya coba mencatat di whiteboard dengan spidol whiteboard tentunya agar bisa menemukan beberapa alasan berikut ini :

1. Blogwalking

Saya selalu menjadwalkan blogwalking tiap pagi setelah bangun tidur (10-15), saat anak sekolah (15-20), dan malam hari (10-15).

Pertama adalah moderasi komentar dan bewe ke semua komentator yang meninggalkan backlink di anisae.com. Ingat, saat meninggalkan komentar, jangan pakai g+, tapi gunakan URL (masukkan nama dan url blog). URL di sini juga bukan home, tapi langsung ke artikel yang ingin saya komentari balik. Biasanya saya acc sekitar 10-20 komentar dan ini yang menjadi prioritas bewe saya.

Kok ribet? Sebenarnya sih tidak. Karena dengan menambahkan URL langsung pada artikel, maka secara tidak langsung, kita sudah mempunyai satu backlink dari blog lain. Bayangkan jika banyak yang klik url tersebut, maka banyak pula yang membaca artikel di blog kita. Selain itu, kamu juga memudahkan saya untuk bewe langsung ke artikelmu. Yang biasanya pakai google, coba diganti.

Kedua adalah melihat blog yang saya ikuti dan mulai bewe ke sana. Untuk ini, saya biasa bewe 15-20 blog. Kadang juga lebih, tergantung mood. Kan ada tuh untuk pengguna blogspot, follow blog. Nah, jika saya mengikuti, maka akan mendapatkan pemberitahuan tiap kali kamu update blog. Nah lho? Menguntungkan sekali bukan? Tapi jangan lupa untuk follow blog saya juga. Hahaha.

Untuk kategori kedua, masuk dalam antrian. Semua pasti saya kunjungi, tapi tergantung berapa artikel yang muncul dalam hari itu. Saya biasanya nunggak sampai 2 hari, itu karena memprioritaskan bewe kategori pertama. Pun yang saya ikuti juga ratusan. Bayangkan kalau semuanya update blog dalam sehari.

Untuk yang sering update blog lebih dari sekali dalam sehari, saya memilih judul yang pas. Kalau pas semua, ya saya komentari semua. Tapi ada juga yang masuk list antrian, tapi saya gak bewe.
- Blog yang semua isinya tentang promosi produk.
- Blog yang mengharuskan mengklik readmore lebih dari 1x. Mengarahkan ke blog yang berbeda. Kecuali jika itu memang portal web seperti vivalog.

Untuk bewe malam hari, melanjutkan bewe kedua yang belum selesai.

Karena itu, tidak ada ruginya komentar di blog saya, karena akan saya kunjungi balik plus follow blognya. Tapi jangan lupa follow balik. Hahaha.

Note : Beberapa hari ini berkurang menjadi 10 bewe untuk mengecek alexa (hanya untuk yang komentar di blog). Tapi ternyata tetap naik, walau tidak sedrastis sebelumnya.
Ada yang informasi juga kalau komentar dengan g+ adalah cara menurunkan tercepat juga, tapi karena saya belum pernah mencoba, tidak saya tulis. Mungkin akan saya tulis setelah percobaan nanti,






2. Menulis Postingan


Postingan yang saya tulis tergolong ringan. Jika dulu saya menargetkan sehari satu artikel, minimal jumlah artikel per bulan sama dengan jumlah hari, maka saat ini tidak. Targetnya berganti menjadi ada berapa pembaca yang berkomentar dan meninggalkan backlink.

Tak lupa memyelipkan 'Baca Juga : ...' untuk menambah view blog. Menambahkan link keluar juga dalam tiap postingan. Intinya memberi backlink di dalam dan blog luar.

Yang pasti, satu artikel dalam dua hari. Ini untuk mengantisipasi agar postingan yang lama tidak tenggelam terlebih dulu. Adakalanya saya memakai google+ untuk komentar karena tidak disediakan kolom URL. Karena itu satu posting bisa bertahan 2 hari.

3. Aktif komentar di blog sendiri

Banyak yang bewe hanya membaca, setelah itu tinggalkan, tanpa meninggalkan komentar ataupun url. Saat ini selain berkomentar, saya menggunakan URL di dalamnya. Jadi, yang saya bewe bisa bewe balik secara langsung. Ini juga bisa menambah backlink pada blog.

Tidak hanya di blog teman, saya juga aktif berbalas di blog sendiri. Semakin banyak yang komentar, semakin bagus. Bahkan saya menargetkan 50 komentar (termasuk balasan saya) sebelum menulis artikel baru. Tapi sepertinya itu tidak berjalan dengan semestinya karena tangan terlalu gatal untuk menulis postingan selanjutnya. Hehe.

4. Memasang alexa toolbar

Saya tak pernah mempraktikkan ini, tapi kemarin diberi tahu beberapa blogger jika memasang alexa toolbar bisa meningkatkan rank. Setelah menginstal ulang laptop, saya gunakan ini. Hasilnya lumayan, saya bisa langsung memantau alexa sendiri maupun milik teman. Banyak yang menggunakan trik alexa toolbar untuk merampingkan alexa. Salah satunya dengan saling bewe ke sesama pemasang aplikasi ini. Jangan lupa memeriksa alexa secara berkala, untuk itu bisa pasang widget alexa.


5. Buka blog

Setiap kali saya menyalakan laptop, entah itu untuk buka facebook atau yang lain, selalu membuka tab blog saya sendiri. Ini berlangsung lama, bisa sampai saat laptop saya matikan. Sesekali cek alexa toolbar dan share artikel lama di sosmed.

Dengan membuka blog sendiri, blog akan terlihat selalu hidup dan ada pengunjungnya. Duh lupa siapa dulu yang ngasih tahu ini. Gak hanya lewat laptop, saya pun sering membuka via hape kalau sempat. Apalagi saat teman-teman butuh link satu artikel di blog dan saya tak sempat membuka laptop. Maka cara ini selalu saya gunakan.

Masih tidak percaya kalau alexa bisa naik secepat itu? Saya lampirkan foto kenaikan alexa mulai awal Januari sampai artikel ini saya tulis. Mungkin jika sudah ada yang mencoba tips di atas, bisa komentar juga bagaimana hasilnya. Karena saya sendiri masih bingung dengan bagaimana cara alexa menghitung.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v





Share on Google Plus

About Anisa Ae

235 komentar:

  1. Kurang ngerti nge-blog. Baca ini agak kurang paham. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang ngerti, tambah kurag paham? Duuuhhh ...

      Delete
  2. Huwaaaaa....tipsnya keyeeeeen.
    Aku praktekin yaaa...
    Trims yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siappp. Nanti info-info kalau sukses, ya?

      Delete
  3. Selalu senang kalau komen di blognya mba AE.. Pasti mampir deh.. Top markotop mba sharing juga dong ttg nominal kucuran dri ngeblog biar daku semangat haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mbak. ^^

      Udah pernah aku sharing. Bisa dilihat di http://www.anisae.com/2015/12/gaji-job-review-blogger.html

      Delete
  4. saya mah sekarang malah jarang ngebuka alexa mbak cz setelah sempat vakum, alexa tambah ndut ga karuan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, iya. Kecuali kalau ada artikel yang masuk di page one google

      Delete
  5. assik,dapet ilmu baru lagii...makaish mbak^^

    ReplyDelete
  6. aku sudah gak mikirin alexa, lama-lama males mak hehe...go with the flow aja deh :D

    ReplyDelete
  7. Saya juga mba menjadwalkan bewe setiap hari, tapi ga banyak hehehe, cuma bisa 10 perhari aja. Itu juga kadang ada yang bisa saya komen langsung, kadang ga bisa. Gara2 problem webbrowser di hape yang sering ngadat, huhuhuhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting konsisten, itu udah bagus kok

      Delete
  8. Trims Mbak Anisa tipsnya. Akhirnya ditulis juga. Alexaku masih tinggi :((

    ReplyDelete
  9. aku malah kurang tau soal alexa.
    waah ini tips bagus ini, aku masih kurang tau soalnya masih baru punya blog.
    bermanfaat ini mba, jadi nambah pengetahuan. hehee.

    ReplyDelete
  10. Keren Mb Anisa... Terima kasih tipsnya. Saya jadi bisa belajar jg.

    ReplyDelete
  11. Thanks sharingnya mbak Anisae :)

    ReplyDelete
  12. nah, yg belum saya lakukan sekarang saya belum memasang alexa tool bar, hehe

    dan sekarang malah coba komen dengan id google+ padahal biasanya ganti dengan link ke blog saya sendiri :)

    salam mbak anisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, cobain deh Mas. :D

      Makasih udah mampir

      Delete
  13. Makasih tipsnya mbak, ternyata kudu sering BW nih yaa

    ReplyDelete
  14. Mantabs Nis, butuh disiplin dan ketlatenan untuk melakukannya. tapi tak yang tak mungkin kan, buktinya kamu bisa nyalip aku jauh banget he3
    Ntar aku install deh alexa toolbar di laptopku.

    ReplyDelete
  15. Alexa Toolbar itu RHS loh mbak. Hahahaha. bahkan Alexa sendiri gak mencantumkan itu. Tapi memang efek banyak kok untuk score alexa itu sendiri. logikanya adalah karena pasang alexa toolbar, dia lebih cepat ngebaca dibandingkan yang gak pasang.

    Keaktifan - baik nulis maupun BW memang efek banget untuk alexa.

    ReplyDelete
  16. Masih bingung yang soal : jangan lewat google+ tapi lewat URL. Wah saya memang bingungan nih mbak Anisa :)

    Alexa rank dan apalh-apalah nggak ngerti deh wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk. Padahal soal alexa sudah ada di post sebelumnya

      Delete
  17. Wah ini nih resep diet Alexa. Cusss praktekkan satu per satu. Makasih banyak mbak :)

    ReplyDelete
  18. Salut denganmu,Mba Anis! Alexamu kini meninggalkanku begitu jauh. Keren dirimu, Mbak!

    Btw, alexa toolbar mksdnya yg dipasang di browser atau di blog widget, Mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mbak Al . Dipasang di browsernya mbak

      Delete
  19. Sudah diterapkan eh gitu-gitu aja hehehe

    ReplyDelete
  20. Bukannya kalo narok link aktif di blog orang lain itu nyepam ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. link aktif nyepam, tapi beda dengan link URL pada kolom komentar. Coba cek di bawah ini kan ada reply as. Itu di-klik. Bawah no. 2 ada Name/URL. Nah di situ tempatnya masukin URL biar gak nyepam dan bisa jadi backlink.

      Delete
  21. Kayaknya yang update post musti digenjot lagi nih, soalnya kadang kalau pulang kerja udah capek pengen istirahat .. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada juga lho yang lebih rajin bewe daripada update dan alexanya makin ramping

      Delete
  22. masih kurang paham mbak sama beginian -__-

    sastraananta.blogspot.com

    ReplyDelete
  23. jadi, intinya selalu aktif dan tetap konsisten ya mbak. semoga saja saya bisa menerapkan ilmunya mbak :)

    ReplyDelete
  24. saya gaptek masang alexa rank y...ga berhasil berhasil...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasang widgetnya kah? Saya udah bikin tutorial mudahnya kok. :)

      Delete
  25. wah, Mb kudu dibaca pelan2 dan berkali2 nih biar paham ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi, padahal saya udah gamblang

      Delete
  26. wooooow.. alexa.. hihihihi.. untung aku orang yang nggak terlalu pusing soal alexa-alexa-an..
    Tapi, terimakasih atas infomasinya yang berguna mba..

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  27. alexa rank-ku udah gendut lagi nih hihihihi

    ReplyDelete
  28. Wiiiihh, cepat banget itu Mbak rampingnya..

    Baiik Mbak, mulai sekarang mau rajin balas2 komen lagi aah biar jd singset #eeh, makasiiihh yaahh Mbak ;)

    ReplyDelete
  29. alexa saya baru 700rb-an nih :(
    mbak anisa keren euy, udah 200rb-an aja~

    terima kasih tipsnya mbak ^_^

    ReplyDelete
  30. semoga ikut naik deh...makasih infonya
    semarangkerja.blogspot.com

    ReplyDelete
  31. Infonya bagus mbak, kalo blog saya umurnya baru 20-30an hari gitu agak lupa, sekarang tiba2 alexa udah 3,069,212
    bisa dibilang drastis enggak ya mbak, terakhir pas awal-awal saya pernah lihat masih sekitar 16jutaan
    gak tau juga kenapa. pengunjungnya juga masih bisa diitung jari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin banyak yang liat, jadinya naik

      Delete
  32. selama ngeblog nggak pernah belajar tentang angka-angka dan kode-kode,, kayaknya saya mesti belajar buanyak deh. Salam kenal ;)

    ReplyDelete
  33. wah.. keren mbak artikelnya, super lengkap dengan bonus link tentang alexa dihalaman lain. ternyata banyak yang terlalaikan sehingga alexa blog ane merosot jauh karena sudah lama gak memperhatikan trik diatas :)

    ReplyDelete
  34. terimakasih tipsnya Mbak Anisa :)
    nanti coba saya praktekkan :)

    ReplyDelete
  35. Noted banget nih...makasih tipsnya mb Nisa ;)

    ReplyDelete
  36. akan kupraktikkan Kak :D
    semoga berkah yo Kak, dengan barbagi ini <3

    ReplyDelete
  37. Mba Annisa, ku tertarik buat masukkin alexa rank mba. Selama ini aku sellau buka blog terus. Tapi jarang pantau alexa rank. Hehhee. Makasih tipsnya ya mba

    ReplyDelete
  38. infonya kereeenn, bisa bewe ke blog saya kebanyakan sharing soal behind stories artis indonesia www.surafatih.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selalu ke sana, tapi gak ada kolom komentar :)

      Delete
  39. Wah... info bagus nih ^_^ BW+Comment back please mkfaishal.blogspot.com

    ReplyDelete
  40. Tfs, Mak.

    Ninggalin jejak Aja ah, hehe.
    Saya sering bewe tapi jarang komen. Suka susah kalo via HP, hehe

    ReplyDelete
  41. Maaaak makasih share nya.. Save ahh biar praktek

    ReplyDelete
  42. tengyu infonya, Mak. btw mak di hp bisa kok ternyata dikunci situs yg berbahaya (td tanya suami)

    ReplyDelete
  43. sip.... akan dipraktekan langsung...

    ReplyDelete
  44. Mba Anis...keren beut. Mau langsung prakteek..aku baru ngeblog 3bulanan nih Mba. Bakalan sering ngoprek blog Mba Anis buat belajar. Suwun ya Mba :)

    ReplyDelete
  45. Sempat bingung belajar soal Alexa selama ini. Tp penjelasan diatas membantu banget mba! Jd semangat ngeblog lg neh :-)) thanks

    ReplyDelete
  46. udah ngelaksanain sebagian tipsnya :)

    ReplyDelete
  47. Wah, noted mbak... segera dipraktekkan :) Makasih ilmunya mbak

    ReplyDelete
  48. Gokil mbak bisa nyampe segitu begitu cepat. Saya mah stak di sejutaan. Btw ini pake open ID loh mbak. #kode. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, semangat buat langsingin

      Delete
  49. Wah, terimakasih banyak. Ilmu lagi buat saya yg baru belajar dan baru kenalan sama alexa. Selama ini asal aja ga merhatiin.

    ReplyDelete
  50. Mantap Mba...artikelnya sangat bermanfaat.. Biasanya kalo pas gak posting artikel aku sempatkan utk BW ke beberapa blog sahabat.. Alhamdulillah cara seperti ini bisa mempertahankan alexa.. Kalo dilanjutkan dgn posting artikel malah alexa dgn cepat akan semakin ramping.. Nice info Mba..

    ReplyDelete
  51. Penting banget BW ke blog teman dan ninggalin komentar di sana ya Mba.. Lumayanlah bisa merampingkan alexa..sekalian silaturahmi juga sih..

    ReplyDelete
  52. nice info untuk blogger pemula seperti saya :)
    langsung aku coba praktekin deh di comment ini, hehe
    thanks ya mba anisa :)

    ReplyDelete
  53. Boleh nih nyontek tekniknya.. mayan juga kalau efektif.. makasih yaaa.. :)

    ReplyDelete
  54. info yang menarik, maklum alexa saya masih "jauh" banget, terima kasih infonya

    ReplyDelete
  55. makasih mbak tipsnya, alexa saya naik turun e, hehehe

    ReplyDelete
  56. Aku pakai cara yg sama dg yg mbak lakukan. Cuma BW gak sebanyak dan seteratur mbak. Posting cuma seminggu 1 atau duakali. Dari posiai 2,5 jutaan di oktober 2015, sekarang alhamdulillah udah 290 ribuan. Mesti makin semangat nih. Tapi susah juga bagi waktunya. Ha..ha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, aku sekarang juga gak konsisten. Praktek baru lagi

      Delete
  57. alexaku bukan gendut lagi tapi obesitas hihiii.. tadi langsung praktek pasang widget di toolbar.. makasih banyak ya mbak :)

    ReplyDelete
  58. Makasih tiosnya mbak, mau praktekin jugalah

    ReplyDelete
  59. Akhir2 ini akexa blogku menggendut tak terkendali. makasih tipsnya Mbak. Saya follow yah :D

    ReplyDelete
  60. maksih mbak ilmunya ^_^ harus rajin BW yah.....

    ReplyDelete
  61. Betul sekali resep mbak Anisa ni; blogwalking memang resep manjur untuk Alexa. Saya sudah mencoba dua bulan kemarin dan terbukti. Awalnya pindahan blog di bulan desember Alexa 8juta, di februari kemarin malah sudah sampe 900-an ribu. dengan rank id 9000. sayang semua balik ke nol setelah pindah domain. terpaksa kerja keras lagi he he he

    ReplyDelete
  62. BW emang ngaruh banget ke alexa ya. BTW, saya masih kurang paham sama link hidup yg nggak boleh dimasukan pas BW itu yang kayak gimana sih mbak AE? sampai sekarang belum mudeng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. link hidup itu link warna biru kalo diklik langsung ke webnya

      Delete
  63. Ini bisa jadi bahan buat #ArtikelBerbagi di KEB nih.. Masih banyak yg saya nggak ngerti.. Kalau TLD atau gratisan berpengaruh nggak ya?

    *Dan berujung pada ninggalin backlink..hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi. Kalau gratisan gak ngaruh kok. Tapi ganti domain bisa gendut lagi

      Delete
  64. Ngikuti aaah
    Terima kasih sudah berbagi

    ReplyDelete
  65. Keren mbak, bisa sampai 100rban. Punya saya masih 300an. Beberapa tips di atas seperti BW bisa diterapkan :)

    ReplyDelete
  66. Aku belum berhasil komen pke url kalo dari hp. Ihiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah gak pernah komen via hp

      Delete
  67. ikut nitip juga dong :)
    biar ramping http://www.updatenewsori.com/2016/03/hati-hati-berhubungan-lewat-internet.html

    ReplyDelete
  68. Mantap nih...maksih tipsnya mbak...:)

    ReplyDelete
  69. Bermanfaat banget, terima kasih mbak sharingnya :D

    ReplyDelete
  70. TFS mbak, banyak banget ilmunya, semoga berkah dan blognya makin naik melejit rank-nya mak,, *semoga blogku juga naik rank aamiin :D

    ReplyDelete
  71. Soal kasih koment, beberapa hari ini saya kesulitan naroh url, mbak Anisa. Ada blog yg pasang "buktikan bukan robot, pilih gbr trus keluar tulisan yang harus di copas di bawahnya, tapi error melulu. Terpaksa pake google deh. :( ternyata yang punya mbak Anisa juga sama. Kenapa ya? Punya saya yg error gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kah? Padahal saya gak masang lho. Biasanya itu terjadi karena terlalu banyak BW

      Delete
  72. saya masih ngga mudeng sama alexa ini mbak. bedanya sama viewers apa toh? hehehe maklum blogger newbie. btw tfs mbak. saya baca2 lagi dari awal ttg si Alexa ini. lgsg di praktikin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alexa itu rank. Kalo viewer, jumlah yang dilihat pengunjung.

      Delete
  73. Terimakasih sharing ilmunya mba ... mau coba juga ah ��

    ReplyDelete
  74. keren, mba. bisa drastis sampe 100 an. aku pernah 250 an, tapi zaman aktif banget. sekarang ngeblog disambi sama ngerjain yang lain jadi kadang nggak fokus di bewe. mau digiatin lagi ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini aku libur jadwal bewe. Sekarang cuma bewe yang ke komentar aja.

      Delete
  75. perlu di cobaaaa...tapi BW kalau siang harus nunggu si kecil tidur hiks...

    ReplyDelete
  76. Ganjaran yang pantas buat mBak yang sudah proaktif dan menginvestasikan waktu begitu banyak. Salut.

    ReplyDelete
  77. Maksudnya nitip URl itu, link hidup mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hindari link hidup. Kan ada tuh kolom reply. Isi Name/URL

      Delete
  78. Makasih Mbak tipsnya. Meski masih ada yg kurang paham, tapi ntar dicoba deh :)
    Btw sejak ganti domain Desember 2015 kemarin, perlahan Alexa mulai meramping. Tapi sekarang kok malah mau gendut lagi :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipp

      Rampingin lagi Mbak :D Banyakin bewe

      Delete
  79. keren bu :)

    saya juga sering komen ke blog laen, postingan juga ndak begitu banyak... ternyata alexa -nya ramping juga euy...

    awal Februari 3 jutaan, sekarang 500-an :)

    nice inpo :)

    ReplyDelete
  80. makasih banyak kak ilmunya, izin mau belajar praktekin ilmunya ya hehe

    ReplyDelete
  81. Bener mba nisa. Saya mempraktikkan beberapa dan berhasil.. yg masih ssah itu BW karan masaih riweh dengan dua batita.. :-)

    ReplyDelete
  82. akhir2 ini alexa ku cenderung makin turun. mungkin karena saya beberapa waktu ini malas bw ya

    ReplyDelete
  83. Punyaku tidaj jelas karuan. Dan aku memang tidak memperdulikan alexa. Memasang alexa toolbar itu cara jitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alexa lumayan kalo dipake buat nglamar job review

      Delete
  84. Informasi yang sangat berguna, terima kasih..Sekarang masih status blogger santai...saya sering kesulitan blogwalking ke pengguna blogspot yang masih mengharuskan pilih gambar sebelum komentar...mungkin fungsi itu juga harus dimatikan oleh pengguna blogspot...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang, gambar itu keluar kalo kebanyakan blogwalking. Soalnya aku juga sering mengalami itu.

      Delete
  85. Punysa saya malah jutaan mba :) maklum lama ga pernah update
    postingan baru sedikit pengunjung juga masih bisa diitung pake jari :)
    OOT : ngomong2 gimana caranya Adsense di halaman ini bisa muncul lebih dari 3 unit mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kalo itu aku juga gak tau -,-

      Delete
  86. wih boleh juga nih mba buat di coba hehe bermanfaat mba :) boleh nih mba kunjungi web kami juga kisaconsulting.com makasih ya mba Anisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama-sama :) Sudah berkunjung. Bingung dengan tampilannya, mau komen di mana :D

      Delete
  87. kalau yang nofollow dofollow itu gimana sih mbak? saya gak ngerti2 :( syediihhh

    ReplyDelete
  88. Ternyata rutin posting juga pengaruh terhadap rangking alex ya mbak, sebulan nggak ngepost anjlok dari 400 ribuan jadi 600 ribuan. Salam kenal mbak

    ReplyDelete
  89. woww, rankmu sudah tinggi sekali mbak. keren

    ReplyDelete
  90. Baru baca ini dan pas banget sama kondisi blogku yang skrg lg segitu2 aja alexa-nya.. ahahaha.. triiimms tips2nya ya mba anis.. :D

    ReplyDelete
  91. mbak.. mau nanya, kalo blog yang umur 2 bln jarang update.. terus mau saya posting konsisten 1 bln.. apakah alexa bisa pecah ?

    ReplyDelete
  92. aku mampir mbak...
    catat deh langkah2nya, trims ya

    ReplyDelete
  93. masih males bw (blogwalking) saya ?

    ReplyDelete
  94. wah, nomer satu bener-bener bikin bilang "Ohhh iya yaa..."
    tengkyu mbak, bermanfaat banget ini. :D

    ReplyDelete
  95. terima kasih tipsnya mba...langsung saya praktikkan.

    ReplyDelete
  96. syuperrr sekali tipsnya mak,, langsung praktek lah sapa tau alexa bisa langsing

    ReplyDelete
  97. Waaah tipsnya aku butuhin banget neh mba, kebetulan alexa lagi gendut banget. Makasih ya tipsnya, aku mau coba.

    ReplyDelete
  98. masih kurang paham apa itu alexa, DA, PA. untuk apa. dan bagaimn ngeceknya.
    hihi -.-'

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.