Taman Bentoel Trunojoyo - Malang

Taman Bentoel Trunojoyo
Anisa AE - Apa yang kamu lakukan saat liburan? Pasti 50% lebih akan menjawab jalan-jalan, bisa bersama pasangan, sendirian, maupun bersama keluarga. Begitu juga saya. Tapi sejak hamil ini hanya beberapa kali jalan-jalan. Itu pun karena entah kenapa tidak mood keluar rumah sama sekali.

Kadang sedih juga ketika Asma merengek minta jalan-jalan ke Stadion Kanjuruhan. Walau jaraknya hanya 5 menit dari rumah, saya tak bisa memenuhinya. Entah kenapa rasanya sangat malas untuk keluar rumah. Kalau sudah di luar, bawaannya perut terasa kaku. Ada saja yang membuat Asma selalu pingin jalan-jalan. Ya, sifatnya tak jauh beda dengan saya yang suka keluar rumah. Mungkin bawaan janin juga sih.






Beberapa bulan ini saya punya alternatif tempat jalan-jalan yang murah dan terjangkau dari segi mana pun. Yup, Taman Bentoel Trunojoyo. Salah satu tempat yang bikin Asma ketagihan.
Kenapa saya pilih tempat ini? Banyak banget alasannya, saya jabarkan satu per satu, ya?

1. Gratis
Hahaha, ini adalah pilihan utama. Gak perlu mengeluarkan uang lebih untuk masuk ke Taman Bentoel Trunojoyo ini. Hanya 2.000 untuk parkir motor, jika bawa motor.







2. Strategis
Jika tanpa kendaraan pribadi, bisa naik angkot menuju Stasiun Kota Baru karena letaknya tepat di depan stasiun, agak ke kanan sedikit. Jika naik kereta, langsung turun di Stasiun Kota Baru saja. Tinggal menyeberang.


Patung Singa

3. Patung Singa
Ini adalah salah satu ikon AREMA. Kalau ke Malang, tak lengkap rasanya sebelum foto di dekat patung ini. Awas hati-hati kalau naik, soalnya lumayan tinggi.


Air Mancur

4. Air mancur
Asma sangat senang main air. Nah, air mancur di sini bisa sekalian dibuat mandi. Kalau main air di tempat umum, tempat ini lumayan keren deh. Saya kalau ke sini sekalian membawa baju ganti dan peralatan mandi. Ada ruangan mandi terbuka juga di dekat air mancur. Kalau yang tertutup, ada di dekat perpustakaan.

5. Kolam Pasir
Ada kolam pasir juga di sini. Jadi, si kecil bisa main pasir sepuasnya. Kan ada tuh anak-anak yang suka main pasir dengan dibentuk beraneka macam. Bisa juga tuh di sini.


Tempat Terapi

6. Taman Bermain
Taman Bentoel Trunojoyo pasti tak lepas dengan taman bermainnya. Banyak sekali mainan di sini. Seperti ayunan, jungkitan, dan panjat-panjatan. Untuk olahraga juga bisa kok. Di sini juga ada batu-batu yang ditata sedemikian rupa dengan pegangan dari besi. Bisa sekalian melancarkan peredaran darah.


Perpustakaan

7. Perpustakaan
Ada perpustakaan mini di sini. Buat yang hobi baca buku, bisa nih. Khususnya buku anak-anak dan pengetahuan. Di sini juga ada tempat untuk menyusui.


Tempat Menyusui

8. Adem dan sejuk
Pastinya taman tak lepas dari ini, kan? Suasana di sini memang adem dan sejuk. Cocok banget buat merefresh otak. Apalagi buat menunggu jam kereta berangkat. Daripada bete di dalam stasiun, langsung saja menyeberang ke taman ini. Dijamin adeeem.



Nah, tempat ini cocok buat menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Ngirit pula. Oh iya, di seberang jalan banyak yang jual makanan juga lho. Jadi gak bakal kelaparan, jangan lupa bayar. :D Mau bawa bekal dari rumah juga oke.


Kalau saran saya sih jangan pas weekend, soalnya full. Jadi gak bisa menikmati kebersamaan deh. Terus, jangan pas hujan. Pilih cuaca yang cerah. Bukan apa sih, takutnya tempat di sana sudah penuh buat berteduh orang, apalagi perpusnya.

Kalau ke Malang, jangan lupa mampir ke sini, ya? ^^/


Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v

Share on Google Plus

About Anisa Ae

46 komentar:

  1. membaca taman bentoel jdi mengingatkan saya dengan merk rokok yang legendari: *Bentoel*

    ReplyDelete
  2. Tamanya lengkap banget mbak :D kalau bawa si buah hati mungkin mereka bakalan betah ya maen disini...

    ReplyDelete
  3. Iya kalo weekend full banget makanya aku agak males ke sini, mending ke Alun2 Malang.

    ReplyDelete
  4. weeehh mantep kalii cuma bayar parkirr.. huaaaah kapan bisa ke Jatim, yaaa

    ReplyDelete
  5. tamannya baru ya? Maklum, saya ke Malang udah 10 tahun yg lalu... jgn2 lebih ... Taman dgn perpustakaan? Jd pengen ke Malang lagi

    ReplyDelete
  6. Saya sedang bertanya-tanya sama diri sendiri, kalau di Bekasi tempat rekreasi yang gratis dimana ya >.< . Keseringan kalau mau murah meriah, mau gak mau ke museum yang lokasinya di Jakarta, dan baru nyadar pas baca tulisan mba Anisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi, mungkin banyak, cuma gak dilirik

      Delete
  7. Lengkap banget ya mbak fasilitasnya,,,, dulu aku ke Malang tapi nggak nemu tempat seperti ini,,, keren. Eh mbak Anis itu perpus rame nggak mbak di taman? kayaknya sepi :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perpusnya ramai kalo pas weekend aja :D

      Delete
  8. Seru kayaknya ya. Coba di tempat sy ada yg seperti itu, anak2 pasti suka.

    ReplyDelete
  9. pingin kesana....infonya keren abis.

    ReplyDelete
  10. Makasih mak, referensi buat jalan-jalan santai di Malang Taman bandung juga tak kalah asyik mak, sini main maak

    ReplyDelete
  11. suka iri sama kota yang punya taman, aduh cirebon mah langka taman yang nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga di sini bisa terus nyaman

      Delete
  12. Nama taman ini asli ingetin sama merk rokok hihihih.. Nyaman banget ya mbak untuk jalan-jalan sama keluarga.. Murah meriah juga.
    Ahh, pengen ke Malang ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya sih disponsori ma produk rokok itu. Hehehe

      Delete
  13. Hanya sekedar info klo taman bentoel trunojoyo malang itu adl hasil dr csr perusahaan bentoel, skrg banyak taman"baru yg muncul di malang hasil dr csr perusahaan"besar

    ReplyDelete
  14. Mba,itu tamannya lengkap ada perpus ya? Kece ya ada breastfeed room nya..perlu bgt fasilitas umum lain jg bikin room busui hehe
    Asma mesti betah yah main dsitu

    ReplyDelete
  15. Taman bentoel ini keren banget ih,lengkap yaa mba :)
    Kapan-kapan kalau ke Malang mau coba main kesitu aah..

    ReplyDelete
  16. Sama kayak saya, kalo bawa anak sukanya bukan di week end :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau weekend, gak ada tempatnya :D

      Delete
  17. wih bersih banget tempatnya.. sejuk lagi
    berapa duit masuknya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ish, gak dibaca, ya? :D Masuknya gratis

      Delete
  18. wah, lengkap yah.. jadi pengen ke malang

    ReplyDelete
  19. nambah referensi tempat neh di Malang

    ReplyDelete
  20. Jadi kangen mbek Malang aku mbak, udah lama sejak masa lajang ke sana. Kotanya adem, resik tenan dan bikin ati maknyess :)

    ReplyDelete
  21. sering ke Malang tapi kalo ngomongin stasiun2 turun2nya mana saya belum paham wkwk. Tapi kalo ngeliat namanya Bentoel ini apa yang tempat langganannya macet itu ya, pas pintu masuk ke kota Malang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi, bukan. Ini yang depan stasiun. Jarang macet kok

      Delete
  22. pengen kesanaaa...
    aku malah belum pernah ke taman Bentoel ini jeng.hahaha...

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.