Belajar Dari Ida Tahmidah







Anisa AE - Bagaimana rasanya jika urusan rumah banyak yang belum selesai? Belum lagi anak yang rewel minta ini-itu dan bikin sakit kepala. Sebal pastinya. Apalagi jika saat hari libur, ingin santai sejenak, tapi gak bisa.

Saya pun merasakan hal itu. Jam santai adalah saat Asma sekolah, santai karena bisa bekerja. Saat weekend tiba, Asma paling rewel karena ingin jalan-jalan keluar rumah. Sama seperti saya sih, suka travelling, tapi dia tak bisa lihat sikon. Saya kadang tak mood pergi keluar rumah.

Namun, hal tersebut tidak terjadi pada Mbak Ida Tahmidah. Hidupnya enjoy dan teratur, apalagi di hari weekend. Tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk jalan-jalan, waktu yang tersedia untuk keluarga juga bisa sangat banyak. Belum lagi kegiatan sebagai ibu rumah tangga yang seabrek, ditambah membuka jasa laundry kiloan. Pastinya capek juga, tapi ibu satu ini bisa menjadwal kegiatan hariannya dengan baik dimulai dengan mempersiapkan kebutuhan putra-putrinya sebelum subuh.

Salah satu tulisannya yang saya suka adalah soal menghabiskan waktu pas weekend. Banyak hal-hal baru yang belum terpikirkan oleh saya di dalam artikel 8 Tips Asyik Menikmati Liburan di Rumah. Ya jelas beda jauh, apalagi soal pengalaman dalam bagaimana mengasuh anak. Bagaimana mengajari anak-anak agar bisa bertanggung jawab dengan diri masing-masing, serta bisa saling sayang.






Mempunyai 5 orang anak itu sangat sesuatu, apalagi dengan prestasi-prestasi yang telah mereka berikan untuk orang tua. Hebatnya, anak Mbak Ida yang sulung sudah punya buku dan anak ke tiga pernah memenangkan lomba menulis. Benar-benar meniru sang ibu yang juga hobi menulis. Sayangnya hobi yang juga bakat ini baru diketahui saat hamil anak ke-4. Tidak terbayangkan bagaimana jika tahu saat sebelum menikah, pasti akan terasah dengan luar biasa.

Saya baru punya dua anak saja sudah keder. Suami tak ingin punya anak lagi, kasihan saya jika harus operasi lagi. Belum lagi kurangnya pengalaman saya soal pengasuhan anak. Bagaimana jika sampai punya 5 anak? Pasti sangat kerepotan.

Banyak yang bisa diambil dari tulisan ibu dengan lima anak ini. Bisa berkunjung langsung di webnya : www.idatahmidah.com

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v




Share on Google Plus

About Anisa Ae

11 komentar:

  1. Sama aja mba sy jg keteran kok...gak teratur-teratur amat.hihi....

    ReplyDelete
  2. Saya jadi malu baca tulisan ini, mbak Anisa. Anak saya hanya satu tapi masih sering ngeluh. Salut buat mbak Ida Tahmidah yang telah sukses mendidik ke lima putra putri seklaigus memanage rumah tangga dengan baik :)

    Sukses juga buat mbak Anisa dan keluarga :)

    ReplyDelete
  3. waw... ibu-ibu tangguh :D

    ReplyDelete
  4. Saya suka kagum sama ibu-ibu rumahan tapi luar biasa.
    Ibu Ida wanita yang handal, nular ya sm anaknya. wah hebat bisa nyiptain buku juga lagi

    ReplyDelete
  5. Mba Ida sama seperti mama saya yang punya lima anak yang diasuh sendiri :)
    selalu kagum pada ibu-ibu yang memiliki anak lebih dari tiga. kalo saya rasanya gak mungkin bisa..

    ReplyDelete
  6. Jadi penasaran, pengen kenal Mbk Ida lebih jauh deh

    ReplyDelete
  7. Sosok ibu yang luat biasa, semoga dapet istri yang seperti itu juga..aamiin.hehe

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.