Jika Harus Operasi







Anisa AE - Ibu mana yang tak ingin melahirkan secara normal? Apalagi jarak kehamilan antara anak pertama yang operasi dan anak selanjutnya adalah 5 tahun. Waktu yang cukup untuk bisa melahirkan normal. Bukankah begitu?

Itu pun terjadi  pada saya. Ingin sekali melahirkan secara normal, seperti wanita lainnya. Apalagi proses penyembuhan jika melahirkan normal atau operasi, lebih cepat yang normal. Kebayang bagaimana repotnya nanti jika serumah tidak bekerja, suami mengurus saya dan debay.

Baca Juga : Saat Pembukaan Satu

Tapi sungguh, bermacam-macam rasa saya dapatkan saat akan melahirkan anak kedua. Padahal dua hari lalu sudah proses bukaan satu. Sayangnya hari ini malah tidak terasa sama sekali. Ada cairan yang keluar seperti keputihan, tidak dapat dicegah, dan berasa ngompol.

Airnya seperti apa? Bening, ada sedikit putih-putihnya, tidak berbau. Bukan seperti tiga hari lalu yang berlendir bak putih telur. Tanggal 26 malam, saat pembukaan satu, sudah keluar lendir bercampur darah. Rasanya sesuatu, mau lahiran.




\

Namun tadi malam saya nangis bombay ke suami. Takut ada apa-apa dengan debay, takut kalau operasi, takut kalau lahiran. Duh ... gelisah, cemas, semua jadi satu. Apalagi gerakan debay mulai mulai berkurang. Tidak seperti seminggu kemarin. Saat ini rasanya cuma kencang dan kaku.

Suami berkata, semua ada di tangan saya. Mau pilih operasi atau normal. Dia hanya bisa menemani dan mendoakan. Saya harus bisa pilih yang terbaik untuk saya sendiri dan debay. Apa pun pilihan dan resikonya, suami akan tetap di samping saya.

Akhirnya dengan tekad yang dibulat-bulatkan, saya pun harus menentukan pilihan. Jika memang harus operasi, semoga semua bisa berjalan dengan lancar, tanpa hambatan apa pun. Aamiin.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v





Share on Google Plus

About Anisa Ae

44 komentar:

  1. Semoga senantiasa dimudahkan utk proses persalinannya ya mbak.
    Amiinnn

    ReplyDelete
  2. Ya Allah, sungguh kuat bunda anisa ini. sesakit bgitu bunda msh sempatkan update blogg, mgkn debaynya laki laki ya bun.. Kami mendoakan bunda, semoga lancar persalinannya. saya jd takut bun jika nti jd seorang ibu, klo masa haid aja saya sring nangis, gmana klo persalinan yaa.. Semangaatttt ya bunda nisaa:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah perempuan. :) Seorang Ibu itu istimewa lho. Gak perlu takut

      Delete
  3. Semoga lahiran dengan lancar dan selamat ya, apa pun pilihannya SC atau normal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Terima kasih doanya. :)

      Delete
  4. Mbak, tetap lakukan yang terbaik
    Buat debay. aku yakin, Mbak Nisa BISA... Semangatttt

    ReplyDelete
  5. pilihan. semua untuk keselamatan ibu dan anak ya k, janagn egois karena mau normal, malah membahayakan. mau normal atau operasi kita tetap seoarng ibu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. :) Alhamdulillah sudah lahir :)

      Delete
  6. Semoga diberikan yang terbaik mbak. Yang terpenting ibu dan anak sehat, semoga persalinannya lancar ya mbak..

    ReplyDelete
  7. aku juga disaesar 2 kali mbak gpp...soale yang pertama sungsang...yang penting dedeknya sehat.selamat ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. :) Itu yang terpenting :)

      Delete
  8. Semangat ya mba, yang penting mba nisa dan debay sehat. AMin amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, aamiin :) Semangat. :)

      Delete
  9. Akhirnya ya Mbaa... setelah tekad yang dibulat-bulatkan, akhirnya memilih di sesar lagi. Semoga diberi kelancaran dan kemudahan, mbak. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. :) Iya, pilihan yang sangat berat

      Delete
  10. semoga proses melahirkannya di beri kemudahan yah Mba Anisa, amin..
    sehat ibunya juga bayinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, terima kasih doanya. :)

      Delete
  11. Sekarang bagaimana keadaannya mbak. Ya Allah...

    Semoga mbak dan debay diberikan keselamatan dan kesehatan ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah sekarang sudah selesai operasi

      Delete
  12. semoga semuanya lancar ya mbakkk, tetap semangat.

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah, akhirnya selamat ya mba Nisaaa... Semoga cepat pulih, ndang waras klo kata orang Malang , cium buat debaynya :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cium buat Tante juga :* Aamiin, makasih doanya

      Delete
  14. Yang penting jaga kondisi dan jangan terlalu stres biar semua berjalan dengan aman dan lancar. Operasi dan normal sama saja, yang penting semua sehat.

    ReplyDelete
  15. Hmm semoga cepat sembuh ya mbak dan saya doakan semoga jangan sampai harus melakukan operasi.

    ReplyDelete
  16. Saya hanya bisa mendoakan mbak anisa saja mau dengan jalan operasi atau normal yang penting mbak dan bayinya sehat dan juga lancar semuanya .. amin yra

    ReplyDelete
  17. Jangan kebanyakan pikiran mba saat hamil, keep positive thinking spy debay sehat dan ceria :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah sekarang udah lahiran

      Delete
  18. ups ternyata ada juga nangis sangat jauh harus ke bombay dulu ya

    ReplyDelete
  19. mbak semangat ya, saya ikut mendoakan. seperti ini pernah terjadi pada istri saya, namun jujur saya sebagai suami tetap bersikukuh tidak operasi. alhamdulillah normal.

    apapun keputusan suami mbak, semogaenjadi yang terbaik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas dukungan dan doanya :)

      Delete
  20. Adik saya dulu juga gitu, mbak Anisa. Sudah siap lahiran normal, malah sudah masuk rumah sakit, nggak tahunya harus operasi karena pinggulnya sempit :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duuuh sedih banget pastinya, ya? :(

      Delete
  21. Semoga semua nya lancar dan di beri keselamatan + sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih doanya Om Cumi.

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.