Pengenalan Blogger Pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang

Pak Wendy, Mas Vicky, saya, Pak Made, Ihwan, Mas Gede

Anisa AE - Setelah kemarin POLDA Jatim sukses menggandeng netizen Jawa Timur untuk berkolaborasi dalam menjalin hubungan dengan masyarakat luas, kali ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang pun menunjukkan geliat dan respon positif pada blogger.


Tidak bisa dipungkiri bahwa dunia blogger saat ini melejit dengan cepat, apalagi di dunia teknologi, kecantikan, dan pariwisata. Itu ditunjukkan dengan banyaknya event-event yang tak bisa lepas dari peran blogger. Bahkan beberapa bulan ini, MPR-RI juga mengadakan acara bersama blogger.






Tidak hanya itu, launching-launching produk smartphone, aplikasi, dan produk yang lain pun tak lepas dari tulisan blogger. Entah itu promosi, kritik, saran, sampai pada lomba-lomba menulis. Tak terhitung berapa lomba menulis yang bertebaran di dunia blogger.


Beberapa hari yang lalu, tepatnya pada tanggal 30 Maret 206, saya dan sahabat sejati, Ihwan Hariyanto berkesempatan mengenalkan blogger pada Pak Made Arya Wedhantara, SH, M.Si, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang. Kesempatan ini sangat kami tunggu, mengingat di kabupaten sendiri geliat blogger masih belum bisa dirasakan. Berbeda dengan Kota Malang yang beberapa bulan lalu mengadakan acara di balaikota yang mengundang para blogger.








Karena Bapak Made adalah orang yang sangat sibuk, jarang berada di kantor. Jadi, kesempatan ini kami gunakan dengan sebaik-baiknya. Untungnya saya sudah menyiapkan bahan presentasi beberapa bulan sebelumnya tentang peran blogger dalam dunia wisata. Tinggal menambahkan beberapa untuk presentasi langsung kepada Pak Made.

Ihwan langsung ke Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang yang terletak di depan Pasar Singosari pada jam istirahat kerja. Sementara saya harus membuat Asma lengah dulu untuk berangkat. Maklum, dia tak pernah jauh dari saya. Untungnya saya tiba saat Pak Made masih ada tamu.

Saya bersama Pak Made dan Mas Gede

Hampir jam 3, akhirnya kami bisa bertemu dengan Pak Made, didampingi oleh Mas Vicky Phalevi yang imut dan Mas Gede Angga. Juga ada Pak Wendy Hermawan, Kepala Bidang Promosi. Karena ada Pak Wendy, maka saya pun menjelaskan apa keuntungan menjadikan blogger sebagai media promosi, Selain itu, saya pun menjelaskan apa itu blogger dan seluk beluk di dalamnya kepada beliau berdua. Kok cuma berdua? Soalnya kalau Mas Gede dan Mas Vicky sudah kenal saat pertama kali berkunjung ke kantor dinas. Hehehe.

Pak Made menanggapi dengan baik soal presentasi kami (saya dan Ihwan) tentang blogger dan dampaknya pada perkembangan pariwisata di Kabupaten Malang. Ya, kebetulan saya dan Ihwan sangat senang jalan-jajan dan menulis di blog. Didukung dengan banyaknya kegiatan di luar Malang yang diadakan oleh instansi lain seperti lomba menulis di blog pada event GMT kemarin.






Bahkan Pak Made mengundang para blogger (yang waktu dan tempatnya menyesuaikan) untuk ikut dan hadir dalam tiap acara yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang. Senang sekali mendapat sambutan hangat seperti itu. Lantas bagaimana ke depannya?

Jika semua melihat FB atau instagram saya @anisa.ae pasti sudah tahu kalau kemarin saya dan Mbak Anna, salah satu blogger juga ikut dalam acara POKDARWIS yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang. Nah, itu adalah salah satu bentuk undangan untuk blogger dalam acara penguatan desa wisata Kabupaten Malang.

Baca Juga : Penguatan Desa Wisata Kabupaten Malang

Mau tahu seperti apa keseruan dan acaranya? Mbak Anna sempat ikut Fun of Road lho di Desa Wisata Pujon Kidul, tempat acara tersebut digelar. Seru banget buat yang suka tantangan.

Baca Juga : Fun of Road di Desa Wisata Pujon Kidul

Berhubung saya hamil, jadinya tidak ikut ngetrip, tapi ikut pelatihan pokdarwis. Tapi tetap seru kok. Seperti apa pelatihannya? Baca di Penguatan POKDARWIS Kabupaten Malang 2016.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v

Share on Google Plus

About Anisa Ae

32 komentar:

  1. Wah hebat sekali mbak bisa kenalan dengan dinas segala saya jadi termotipasi nih untuk bisa seperti mbak malah ingin melebihi seperti mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget kalau mau usaha :) Semangat, ya?

      Delete
  2. Wah kalo begini saya jd merasa makin semangat untuk ngeblogg dan mempelajari semua ttg blogg.
    Salam kenal ya bunda anisa, senang bisa berkunjung ke blogg bunda. semoga selalu mendpat inspirasi terus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngeblog gak ada ruginya kok. ^^

      Salam kenal juga. Semoga bisa terus menginspirasi kamu

      Delete
  3. Semoga mba nisa sehat terus yaa biar tetap berbagi...keren!

    ReplyDelete
  4. Semoga pariwisata Kota Malang makin maju dan berkembang dengan dukungan Blogger.

    ReplyDelete
  5. Maju terus mbak semoga menulari blogger yang lain ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Ayo sekarang giliranmu di sana juga :D

      Delete
  6. Keren mba, saya pengen dong di ajarin presentasi gitu mba.. wah wah, sungguh hebat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini juga baru belajar kok. Lumayan deg-degan :)

      Delete
    2. Kalo baru itu pasti ya gitu.. jgn sampe jantungan mba :)

      Delete
  7. wah bagus ya, krn blogger bisa turut serta memajukan pariwisata daerah setempat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. :) Tapi di kota sebelah malah ditolak lho blogger.

      Delete
  8. keren banget blogger malang... smoga smakin sukses ya...

    ReplyDelete
  9. ditungu mba cerita selanjutnya. semoga ini menginspirasi dan menular ke daerah lain juga..

    sehat terus untuk mba nisa

    ReplyDelete
  10. Mbak Anisa hebat ya bisa masuk dinas Pariwisata Malang untuk mengenalkan blogger. Salut :)

    Kok hanya berdua mbak? Ada semacam komunitas begitukah? Kalau di Smg seperti Gandjel Rel?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah banget.

      Iya, hanya berdua. Semoga ke depannya akan ada komunitas :)

      Delete
  11. Moga bisa dilakukan juga ya oleh kawan-kawan di daerah lain ya mba Anisa. Peran blogger yang positif untuk citra sebuah wilayah khususnya menjaring wisatawan yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Semoga ada juga di yang lain

      Delete
  12. Ah,pengen ikuuut jalan-jalannya #eh
    Kalau ada kesempatan, boleh gabung kan, Mbak? :D

    ReplyDelete
  13. semoga denga adanya blogger di kementerian pariwisata dan kebudayaan kota malang. wisata kota malang bisa terkenal di mancanegara bahkan internasional. amiinn

    ReplyDelete
    Replies
    1. kementrian? :D Dinas kali, :D

      Aamiin

      Delete
  14. Keren Mbak Anisa acaranya. Semoga kegiatan blogger makin mantap...

    ReplyDelete
  15. ngeblog emang seru, dan banyak acaaranya, untuk saling tukeran ilmu. seperti mbak di atas, di panggil untuk mempromosikan wisata yang ada di malang. hehe
    ulasannya menarik...
    siiiippp. salam blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih ^^

      Yuk berbagi. Salam blogger

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.