Saat Pembukaan Satu







Anisa AE - Pembukaan satu? Iya, malam saat menulis ini sudah mulai pembukaan satu. Setelah berhari-hari terasa kencang dan tidak nyaman, sepertinya malam ini debay mau keluar.

Sebenarnya saya tidak menyangka akan pembukaan satu malam ini. Tapi karena seharian tadi keluar lendir dan cairan putih, akhirnya saya ke klinik juga. Di sana pun untuk USG, takut air ketuban sudah habis, sama seperti saat kelahiran Asma dulu. Namun ketika diperiksa, ternyata sudah pembukaan satu.

Saat ini saya di mana?

Saya di jalan depan rumah. Jalan bolak-balik dari timur ke barat. Katanya bisa mempercepat pembukaan. Tadi saat dilihat, tidak ada darah campur lendir. Tapi pas sampai rumah, lendir bercampur darah mulai keluar dari jalan lahir. Sayangnya tidak terasa mulas, seperti kata orang-orang yang katanya mau lahiran.

Sebenarnya tadi sudah ditawari oleh Bu Bidan untuk operasi atau melahirkan normal. Jelas saja semua wanita ingin normal, termasuk saya. Tapi jika masih pembukaan satu sampai tiga hari, tak ada jalan lain selain operasi. 






Suami segera bertindak, menenangkan saya yang sedang gundah. Ya, karena saya termasuk yang tidak betah sakit, apalagi phobia jarum suntik dan darah. Saat melihat banyak darah, bisa langsung pingsan.

Untungnya dua minggu lalu, saya sudah mempersiapkan segalanya di tas. Barang untuk calon bayi, barang untuk saya, dan BPJS untuk kami berdua. Banyak refrensi yang saya gunakan untuk persiapan calon bayi saat dia keluar nanti.

Untuk jenis kelamin, saat diUSG kemarin katanya perempuan (lagi). Tapi apa pun jenis kelaminnya, dia tetaplah anugerah terindah untuk keluarga kami.

Untuk om, tante, teman-teman semuanya, saya minta doa agar bisa melahirkan dengan lancar. Mau kirim kado buat si debay juga boleh. Hehehe.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v




Share on Google Plus

About Anisa Ae

10 komentar:

  1. Whoaa...! Mba Anisa canggih he..he..he. Udah pembukaan satu, tapi masih sempet nulis :))
    Semoga diberi kemudahan dan lancar sampai saatnya lahiran ya mba..
    Mba Anisa dan dede bayi sehat terus ya..

    ReplyDelete
  2. Takjub saya bun, udah mau lahiran tetep sempet nulis. Ya Allah bunda ini kuat bnget yaa :(
    Semoga persalinannya lancar dan keduanya sehat-sehat. Semangatt ya bunda anisa.

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.