5 Cafe Unik di Lembang






Anisa AE - Dulu, Kota Bandung sering disebut dengan Paris Van Java. Itu merupakan bahasa Belanda yang dicetuskan oleh penjajah Belanda. Banyak tempat wisata di Kota Bandung yang bisa kita kunjungi. Di Lembang contohnya.

Lembang merupakan salah satu kecamatan yang ada di Kota Bandung. Banyak objek wisata yang terdapat di Lembang, seperti Taman Hutan Raya Djuanda, Dusun Bambu, dan masih banyak yang lainnya.

Kali ini, saya akan mengajak Anda untuk berwisata kuliner di kafe Lembang. Bukan sembarang kafe, kafe-kafe ini memiliki konsep tempat makan yang berbeda-beda dan unik. Kita bisa memilih sesuai dengan minat atau selera. Berikut ini beberapa kafe unik yang bisa menjadi referensi tempat makan untuk kita.

1. HummingBird Bandung


Kafe ini sangatlah unik. Konsep yang diambil dari kafe ini adalah konsep sarang burung kolibri. Burung ini merupakan burung terkecil di dunia. Burung yang sangat istimewa, karena mereka salah satu burung yang bisa terbang ke depan dan juga terbang ke belakang. Yang lebih hebat lagi, mereka mengepakkan sayap sampai 70 kali dan ketika menyelam sampai 200 kali kepakan. Mereka meminum sari manis dari bunga-bunga dan juga memakan serangga.

Kita akan merasakan sensasi memakan di sarang burung jika berada di kafe ini. Banyak ornamen dan hiasan burung Kolibri di dalamnya. Kafe yang terlihat sangat mewah dan juga nyaman. Kafe ini terdapat di Jl. Progo No. 14, Citarum, Bandung.

Terdapat 2 bagian di dalam kafe ini yaitu HummingBird Eatery dan GuestHouse HummingBird. Kafenya bernama Hummingbird Eatery. Menu yang ditawarkan antara lain soup dan salad, pasta dish, humming birdie dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp. 30.000 sampai dengan Rp. 100.000.






Sedangkan Guesthouse Hummingbird merupakan tempat penginapan yang menyediakan kamar eksklusif untuk kita. Hotel ini dikenakan harga permalamnya Rp. 1.254.600 (Harga yang tertera dapat berubah sewaktu-waktu).

2. Rumah Makan Boneka “Nanny’s Pavillion Home”


Kafe ini sangat unik karena mengambil konsep yang sangat menggemaskan versi anak-anak. Yang lebih menarik dari kafe ini adalah setiap ruang dibuat seperti ruangan pada rumah umumnya. Seperti kamar tidur, ruang makan, kamar mandi, dan juga ruang bermain yang bisa kita pilih sebagai tempat untuk makan.

Konsep ini sengaja dibuat untuk kenyamanan saat makan seperti makan di rumah sendiri. Di kafe ini, terdapat banyak pancake, salah satu pancake andalannya adalah french american pancakes. Harga yang ditawarkan untuk satu porsinya beragam mulai dari Rp. 29.000 – Rp. 150.000. Kafe ini terletak di Jl. L. L. R. E. Martadina.

3. Warung Suluh


Kafe ini menampilkan konsep “Tempo Doeloe.” Dekorasi terlihat sangat kuno dan juga tradisional. Di sana tersedia penyanyi yang sering menyanyikan lagu keroncong yang akan menemani kita menyantap makanan yang telah dipesan. Ornamen dan furniturnya sebagian besar terbuat dari kayu antik. Menu yang tersedia adalah nasi pandem, roti bakar, martabak manis, dan masih banyak yang lainnya. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 4.500 – Rp. 50.000. Sangat ramah di kantong.

4. Sugar & Cream Rooftop Bar & Resto (Meja House)


Restauran ini merupakan yang terkenal di Lembang. Sangat cocok untuk kita yang ingin berkumpul bersama teman-teman. Terdiri dari 3 lantai. Namun, yang dipakai untuk tempat makan adalah bagian paling atas di lantai 3. Dari atas, kita bisa menikmati suasana keindahan Kota Bandung. Pastinya so sweet banget jika bersama dengan pasangan.

Restauran ini bergabung bersama dengan Hotel Stevie G yang bisa Anda pesan untuk menikmati keindahan Lembang lebih lama.

Restauran ini terletak di Jl. Sersan Bajuri No. 72. Menu yang ditawarkan adalah iga bakar, spaghetti, dan masih banyak yang lainnya. Harga yang ditetapkan untuk satu porsi makanannya beragam, mulai dari Rp. 30.000 sampai Rp. 120.000. Akan lebih indah bila kita datang pada malam hari dan menikmati suasana Lembang dari restauran ini.

5. Kampung Daun


Restauran ini terletak di Jl. Sersan Bajuri Km 4,7 No. 88. Restauran ini berkonsep kawasan tepi desa dengan ornamen yang tradisional. Benar-benar dibuat seperti sedang berada di sebuah desa, seperti banyak pepohonan dan juga ada air terjun di dalam kampung daun.

Menu yang disediakan adalah makanan khas Indonesia seperti nasi timbel, sop buntut, rawon, dan masih banyak yang lainnya. Minuman bandrek dan bajigur pun tersedia di tempat ini. Harga yang ditetapkan untuk satu porsi makanan beragam, mulai dari Rp. 17.500-Rp.115.000.

Untuk menuju ke Kampung Daun, tidak jauh dari Kampung Gajah yang jaraknya sekitar 1-1,5 km.

Itulah beberapa cafe yang bisa menjadi referensi kita bila sedang berada di Lembang, Bandung. Untuk memudahkan mencari penginapan di Lembang, kita bisa melihat di hotel yang direkomendasikan. Selain bisa mencari hotel di areal Lembang, bisa juga melakukan pemesanan langsung dengan proses yang sangat cepat.

Jangan lupa untuk membawa uang yang banyak dan kamera untuk mengabadikan momen di kafe ini.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v





Share on Google Plus

About Anisa Ae

23 komentar:

  1. nomor 3 tuh unik banget konsepnya dari namanya aja udah unik 'warung suluh' apalagi tempatnya yang tempoe doeloe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, unik banget. Aku juga suka yang jadul

      Delete
  2. Kece-kece ya mbak, harganya pasti jg kece, hha,

    Kalau di Malang ada Warung Daun.. bukan Malang juga sih, tp purwodadi Pasuruan.. bagus tempatnya sayang gak buka sampai malem kaya kampung daun..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixix, iya. Serba kece plus harganya :D

      Ajakin ke sana donggg

      Delete
  3. Hmm itu yang dibandung mah saya pernah lihat tapi belum pernah berkunjung alias cuman lewat saja mbak, ahi hi hi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, sekali-kali mampir dong

      Delete
  4. penasaran sama yang nomor 2, Rumah Makan Boneka “Nanny’s Pavillion Home”
    semoga suatu saat nanti bisa makan-makan di sana, amin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Ajakin aku juga, ya? :D

      Delete
  5. wahhhhh, tempatnya asyik asyik banget mbaa. Ngilerr :D

    ReplyDelete
  6. Jangan lupa untuk membawa uang yang banyak dan kamera untuk mengabadikan momen di kafe ini
    >>> betul banget nih sarannya :D

    ReplyDelete
  7. Yang Kampung daun enak nih bun, segerrr krna banyak hijaunya. pandangan yg bening dan nuansa berasa damain dan tenang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banget. Maksn sekaligus refreshing

      Delete
  8. Aku tertarik yang tempatnya kayak sarang burung ituuu

    ReplyDelete
  9. Selain itu cakep pula. Bisa asyik poto-poto dan ga jadi makan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah, penyakit blogger, foto dulu sebelum makan

      Delete
  10. cafe dan restaurant sekarang sudah banyak ya mba, jadinya muncul banyak inovasi yang kreatif guna menarik pengunjung dengan desain yang kece dan nyaman :)

    ReplyDelete
  11. mba anis, klo boleh tanya template blognya yg gratis ato bayar y mba? tertarik masang xixi trimakasih

    ReplyDelete
  12. Nice... Boleh ni buat weekend nanti :D

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.