#MajuTanpaBatas Bersama Binus Online Learning







Anisa AE - Kata siapa kuliah dibatasi ruang dan waktu? Di zaman pintar teknologi seperti saat ini, kita bisa kuliah online. Kuliah online itu memangnya seperti apa sih? Kuliah online sebenarnya sama halnya dengan kuliah pada umumnya. Hanya saja, semua aktivitas pembelajaran, diskusi atau tugas dilakukan melalui internet.

Aktivitas sehari-hari dan kesibukan yang menumpuk memang sering mengganggu kegiatan kuliah. Apalagi bagi yang bekerja sering meninggalkan kuliah dan memilih kuliah malam hari. Kita juga harus datang ke kampus tiap kali pertemuan kuliah. Salah satu cara efektif yang dapat dilakukan adalah dengan mengikuti kuliah online.

Untuk kuliah online pun kita harus bisa memilih universitas penyelenggara yang memang memiliki mutu bagus dari segi interaksi mahasiswanya maupun kegiatan pembelajarannya. Namun tak jarang universitas yang kalah dari segi kualitas dan penyelenggaraan kuliah online.

Untuk itulah, BINUS University Learning hadir sebagai penjawab keluh-kesah kita selama ini. Binus University Online Learning adalah gebrakan terbaru di dunia pendidikan. Kini kuliah tak perlu repot karena Binus University menyiapkan dan menyelenggarakan BINUS Online Learning, pembelajaran melalui website http:///online.binus.ac.id sebagai media belajar online bagi individu yang ingin belajar dan mengembangkan diri tanpa harus terkait dengan jadwal dan tempat tertentu.


Seperti visi yang diemban BINUS University, menjadi pelopor pusat program Pendidikan Tinggi, dengan pengalaman dan bakat yang dimilikinya membuat sebuah inovasi-inovasi dalam penyelenggaraan pendidikan yang efektif, mudah dan terpercaya. Tentu saja inovasi-inovasi ini wajib dicoba oleh seluruh mahasiswa yang keterbatasan waktu dalam kuliah, atau tidak sempat datang ke kampus dalam mengikuti kegiatan perkuliahan.

BINUS University menyediakan banyak pilihan jurusan, diantaranya :
Program D3;
1. Komputerisasi Akuntansi.

Sedangkan untuk Program Sarjana (S1) menyediakan :
1. jurusan Manajemen – Business Manajement,
2. Sistem informasi – Corporate Information Systems,
3. Akuntansi,
4. Manajemen Marketing
5, Sistem Informasi.

Program S2 (khusus Jakarta) terdapat jurusan : 
1. Magister Teknik Informatika (MTI)
2. Magister Manajemen Sistem Informasi.


Untuk memudahkan dan memperluas sistem jaringan, BINUS ONLINE LEARNING sudah hadir di Palembang, Semarang, Malang dan Bekasi dalam Unit Sumber Belajar Jarak Jauh yang dikenal BINUS UNIVERSITY LEARNING COMMUNITY (BULC).

Dengan adanya BULC ini dimungkinkan juga apabila mahasiswa kota dan bertepatan dengan waktu ujian ataupun perkuliahan face to face, maka dapat hadir ke BULC terdekat untuk mengikuti kegiatan tersebut. Untuk awal masuk mahasiswa juga diharuskan ke kampus Binus.

Metode perkuliahannya pun bervariasi. Mata kuliah akan diterima dalam bentuk seperti, diskusi di forum, tugas individu/kelompok, video conference, dan video pembelajaran. Semua dilakukan secara online. Untuk awal masuk perkuliahan, dan ujian setiap mahasiswa harus datang ke BULC atau kampus BINUS.

Metode ini sangat cocok untuk wirausaha, pebisnis professional bahkan ibu rumah tangga yang ingin meniti karier sambil tetap kuliah. Serta jika ada kendala waktu dan tempat tak lagi menjadi hal yang perlu dirisaukan. Tidak ada lagi batasan untuk bisa kuliah, Kita bisa melakukannya sambil bekerja, mengejar passion, mengurus bisnis, bahkan travelling ke luar negeri.






Kita dapat #MajuTanpaBatas untuk bisa kuliah sambil tetap memperhatikan kesibukan yang sebelumnya dimiliki. Keunggulan utama dari Binus University adalah fleksibel, di tengah pekerjaan, kita masih dapat melakukan kuliah. Kedua, Pembelajaran Global, mahasiswa Binus Online Learning tidak saja akan diajar oleh dosen dari kota lain seperti Jakarta, tapi juga dengan dosen-dosen yang ada di luar negeri. Ketiga, adanya program EES. Dengan program EES (Employability & Entrepreneurial Skill) yang dimasukkan ke dalam mata kuliah BINUS Online Learning tidak hanya menyiapkan lulusan dalam siap bekerja, tetapi juga menciptakan lapangan pekerajaan.

Saat ini Binus Online Learning juga sudah menghasilkan lebih dari 300 lulusan terbaik yang tersebar di berbagai instansi dan perusahaan baik nasional maupun multinasional. Dengan metode pembelajaran secar online, Kita dapat berkuliah kapan saja dan d imana saja. Tak ada batasan lagi untuk berkuliah, sekarang kita dapat melakukan aktivitas perkuliahan sambil bekerja, mengolah passion, mengurus bisnis, bahkan mengerjakan sebuah proyek.

Jika ada pertanyaan tentang Binus, bisa hubungi call center di :


Apa Anda sudah siap #MajuTanpaBatas? Kalau saya, SIAP!

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v





Share on Google Plus

About Anisa Ae

36 komentar:

  1. Sempet pengen kuliah di binus, eh malah nyangkut di gundar...

    ReplyDelete
  2. Binus dari dulu memberikan fasilitas kece untuk orang2 yang gak sempet kuliah karena kesibukan.
    Baca artikel ini, jadi pengen kuliah lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pingin daftar, Mbak :D

      Delete
  3. Kuliah juga Online mba ? Binus University memang kerenn..

    ReplyDelete
  4. Asyik ya mbak Anisa. Saat ini segala sesuatu sangat dimudahkan, kuliahpun bisa lewat online. Sebuah terobosan yang sangat keren dari Binus. Kuliah bisa sambil santai di rumah namun tetap berkualitas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tetep bisa kerja plus ngasuh anak

      Delete
  5. pengen nyoba kuliah nih bun jdnya, coba cheki webnya dlu ah. semoga ccok bisa ngelanjutkan pendidikan tinggi. mumpung sring ketemu internet!
    Thanks artikelnya bun, ini salah satu keinginan saya yg tertunda jg dlu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamiin. Aku juga pingin kuliah :)

      Delete
  6. wah tapi kantornya blum ad di riau ya bun. msh di pulau jawa.
    berarti saya mndftarnya hrus dtng ke kampus di jawa sana ya. :(

    ReplyDelete
  7. keren skali dg program ang disediakan di binus online ini hhhee
    asyik bnget klo mau kuliah tapi via online hhee

    ReplyDelete
  8. Sistem perkuliahan yang memudahkan siapapun yang terkendala waktu untuk studi. Layak dicoba buat mereka yang tak punya waktu luang buat ke kampus

    ReplyDelete
  9. Kuliah online kayak gini memudahkan banget ya buat emak-emak kayak kita Nis... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bisa nyambi ngurus anak dan rumah :D

      Delete
  10. Ngincer MTI nya, tapi skripsi ajah blm kelar2... heheh

    ReplyDelete
  11. Yeaay fasilitas Binus keren punya nih๐Ÿ‘๐Ÿ‘ semoga alumiku Udinus Semarang juga sama*lohh kok nyama2in๐Ÿ˜€

    ReplyDelete
  12. Tapi biar bagaimana pun, kuliah tatap muka itu paling asik. Interaksi dosen dan mahasiswa atau mahasiswa dan mahasiswa itu lebih 'nancep' dibanding kalau online via skype atau apalah apalah itu. Dulu sempat pengen ambil UT ( Universitas Terbuka) saking desperatenya pengen lanjut S2 tanpa meninggalkan pekerjaan. Alhamdulillah sekarang bisa lanjut kuliah dibiayain pula. Makanya saya beruntung sekali bisa melanjutkan kuliah sambil tetap kerja, dibiayain pula. Etapi kalau memang ada yang waktunya tidak se'flexibel' saya sih, bolehlah jalur kampus online jadi pilihan. Tentu saja tetap memperhatikan akreditas universitas. Ehh ini kenapa saya komen serasa buat postingan sih. Hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku mah gak ada waktu buat kuliah offline

      Delete
  13. jadi pilihan bagi yg sibuk atau ibu rumah tangga ya, seua dimuadhkan jika ingin maju

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tinggal kemauan dan dananya :D

      Delete
  14. Sekarang penggunaan e-learning sudah semakin marak ya...ehm, btw binus online ini sudah ada di Malang juga toh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sudah ada di Malang. Jadi pingin kuliah ....

      Delete
  15. Salah satu sepupuku sudah coba nih.. Dan kayaknya memang oke banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih keren .... Oke punya pokoknya

      Delete
  16. sekarang kuliah udah nggak seperti dulu yang mesti tatap muka sama dosen yah Mba Anisa :)
    zaman sekarang kuliahpun bisa via online, ckckck zaman semakin canggih euy :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kecanggihannya mengikuti perkembangan zaman :D

      Delete
  17. Binus solusi kuliah online terkini :)

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.