Mengenal Rachmawati Alida Bachweres







Anisa AE - Yuhu ... jumpa lagi dengan profil blogger. Kali ini saya tidak hanya menulis soal blogger, tapi juga penulis dan seseorang yang bekerja di Kompas TV. Siapa sih?? Seorang wanita yang bernama lengkap Rachmawati Alida Bachweres, ibu dari tiga orang anak yang kini bertempat tinggal di Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Pertama kali kenal sih pas sering bewe-bewean gitu. Ternyata ibu satu ini adalah super mom. Di balik kesibukannya dalam bekerja, juga bisa membagi waktu dengan keluarganya. Bagaimana dengan me timenya? Bukankah sudah fulk kerja, belum lagi soal keluarga? Ternyata gak ribet kok, me time baginya cukup dengan membaca, menulis, dan memasak.

Baca Juga : Cerita Tentang Bidan Anita Carolina

Ibu yang dulunya bekerja di Majalah Gatra ini katanya sudah jarang sekali menulis sejak bekerja di Kompas TV. Mungkin karena sejak awal memang terjun di dunia jurnalistik, jarinya terasa gatal jika tidak menulis. Nah, itulah alasan kuatnya untuk ngeblog yang digelutinya lagi. Sebenarnya sudah ngeblog dari 2007 sih.






Selain sebagai jurnalis Kompas TV, pekerjaannya yang lain adalah menjadi pemateri dalam pelatihan atau pembicara dalam suatu acara. Sayangnya saat ini tidak seperti dulu karena diprotes oleh ketiga anaknya.

Jika saat ini didapati banyaknya artikel tentang parenting, bukan berarti itu blog tentang parenting. Namun, Mbak Lida memang sengaja menulis di blog karena banyak yang bertanya soal pengasuhan anak dan serba-serbi keluarga. Bulan Ramadhan nanti, Mbak Lida ingin menulis pengalamannya tentang umrah yang memang banyak sekali pengalaman yang bisa dibagikan kepada orang lain.

Baca Juga : Belajar dari Ida Tahmidah

Wanita karir yang bekerja di Palmerah dan sering naik commuterline ini ternyata sudah fakum menulis selama dua tahun. Tulisannya tentang isu media, perempuan, dan anak, sebenarnya ditulis dalam bentuk press release yang juga dituliskannya di Gatra. Tapi sepertinya Mbak Lida akan berbagi juga di blog, menunggu sikon yang tepat.

Nah, bagi yang ingin berkenalan dengan Mbak Lida dan mengetahui bagaimana tulisannya, bisa kunjungi di http://www.lidbahaweres.com

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v





Share on Google Plus

About Anisa Ae

16 komentar:

  1. Eh, emang anaknya Mbak Alida ada tiga ya? Kirain satu doank :))

    ReplyDelete
  2. Terima kasih tulisannya, mba Anisa :)
    Alhamdulillah senang sekali membacanya :)

    ReplyDelete
  3. Hebat ya jadi Super Mom bisa membagi waktu kerja dan waktu untuk keluarga. selalu semangat dan tak pernah mengeluh :)

    ReplyDelete
  4. memang gak salah ya bun klo wanita blogger bs dianggap kartini masa kini..ehehe
    keren karirnya ya, ttep bisa nyempatkan ngeblog meski sibuk..

    ReplyDelete
  5. Owh... ternyata ibu ini dulunya seorang penulis dan pernah bekerja di majalah...
    Salam kenal ya... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, bisa ke webnya langsung buat kenalan

      Delete
  6. suka salut sama supertalented moms kayak mba Rach. Apalagi peran domestik dan luar bisa imbang.. :-)

    ReplyDelete
  7. Salut beud sama mom yang begini.. hem, termasuk yang posting artikel ini :D

    ReplyDelete
  8. kirain masih lajang, wajahnya fresh banget untuk ukuran ibu beranak 3. terakhir baca di instagram malah anaknya sdh ada yg wisuda. bener2 awet muda ibu satu ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin ada resep yang bisa ditiru, Mbak :)

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.