Review Power Bank ASUS ZenPower Pro





ASUS ZenPower PRO
ASUS ZenPower PRO

Anisa AE - Beberapa hari yang lalu, saya opname di RSKB Hasta Husada untuk operasi caesar. Tapi bukan berarti saya libur ngeblog. Entahlah, rasanya pingin curhat terus ke blog, padahal saat itu sudah pembukaan dan mau operasi.

Ternyata sikon tidak memungkinkan. Tiba-tiba Samsung J1 saya lowbet, padahal sudah mengetik sampai 5 paragraf. Tinggal menambah beberapa paragraf lagi dan posting. Hiks, sedih pastinya. Untungnya suami mengingatkan kalau di tas ada power bank ASUS ZenPower PRO 10.050 mAh.

Saya bisa bernapas lega. Tetap mengetik sambil mengisi baterai smartphone bukan lagi masalah.
Power bank kali ini beda dengan punya suami yang aspal, katanya 20.000 mAh, tapi buat mengisi baterai 2x saja sudah habis. Asus ZenPower Pro bisa mengisi 2 hape saya sekaligus, masing-masing sebanyak 3x. Lumayan menghemat waktu, karena pengisiannya cepat, bisa dua sekaligus.

Banyak sekali perbedaan ASUS ZenPower PRO ini dengan type power bank ASUS ZenPower pertama. Dengan ukuran 100x59.6mm sangat mudah dibawa ke mana-mana, pas juga di tas mungil dan genggaman tangan saya. Ukurannya sama dengan type pertama, namun sedikit lebih panjang.


 ASUS ZenPower Pro
 ASUS ZenPower Pro

Membawa ASUS ZenPower PRO jelas tidak malu-maluin seperti PB aspal milik suami. Apalagi dengan bahan pelindung aluminium dan sudah terlihat kualitas premium. Pastinya saya bisa makin PD menggunakan Power Bank ASUS ZenPower PRO saat meliput acara ataupun jalan-jalan.

Jangan khawatir, ASUS ZenPower PRO hadir dengan 3 varian warna yaitu Osmium Black, Sheer Grey, dan Glamor Pink. Pastinya bisa memilih warna sesuai dengan gaya kita. Sebenarnya saya pingin yang putih agar sama dengan smarphone milik saya, atau pink agar feminim, tapi kok kelihatannya gampang kotor ya? Alhasil, terpilihlah warna hitam. :D


 ASUS ZenPower Pro
 ASUS ZenPower Pro

Selain ada 2 output, juga bisa dibuat mengisi daya komputer tablet karena mendukung daya keluar hingga 2.4A. ASUS ZenPower PRO juga dilengkapi dengan fitur agar gatged tidak gampang rusak. Apa saja sih?

1.      Temperature protection
Efek panas saat sel baterai diisi ulang dapat merusak baterai itu sendiri. Di sini ASUS mendesain sistem yang menjaga suhu baterai lithium agar tetap dalam kisaran yang aman.
2.      Short circuit protection
Guna mencegah korsleting akibat arus pendek, ZenPower memiliki detektor yang akan memutus jalur koneksi sehingga kejadian tersebut tak menyebabkan kerusakan.
3.      Reset protection
Tombol power di ZenPower juga berguna untuk melakukan reset ketika powerbank mengalami masalah. Feature ini jarang dimiliki powerbank pada umumnya.
4.      Input over voltage protection
Fitur yang mampu mendeteksi tegangan input/masuk. Jika melebihi batas maka ZenPower akan mati secara otomatis agar powerbank dan gadget Anda terhindar dari kerusakan.
5.      Output over voltage protection
Fitur yang mampu mendeteksi tegangan output dari ZenPower yang mencegah gadget rusak dari output tegangan yang tidak normal.
6.      Input reserve direction protection
Saat kabel charger terhubung sekaligus ke input dan output maka ZenPower akan mematikan daya dan memunculkan indikator peringatan, ini demi mencegah terjadinya setrum yang membahayakan pengguna.
7.      Over charge / over discharge protection
Saat pengisian daya penuh, ZenPower akan mematikan proses pengisian yang dapat menyebabkan baterai kelebihan atau kehabisan muatan sehingga baterai gadget lebih berumur panjang.
8.      Output over current protection
Untuk mengamankan gadget, ZenPower pun akan menghentikan arus output yang tidak normal (fluktuasi).
9.      Cell PTC protection




Fitur ini dengan cepat mendeteksi suhu baterai. Jika terlalu panas maka proses charging akan dihentikan saat itu juga guna mencegah kerusakan lebih lanjut.
10.  Adapter protection
ASUS PowerSafe Technology juga mampu memastikan konektor/kabel yang digunakan berada pada suhu yang aman saat proses charging berlangsung.
11.  JEITA protection.
Teknologi cerdas berikutnya yang memonitor perubahan suhu dan menyesuaikan arus listrik pengisian sehingga powerbank ZenPower 1,8X lebih awet dibandingkan powerbank lainnya.

 ASUS ZenPower Pro
 ASUS ZenPower Pro

Benar-benar memanjakan smarphone kita, kan? Apalagi buat saya yang sering lupa untuk mencabut kabel saat pengisian baterai selesai. Produk ini multi fungsi karena ada LED Flash yang bisa digunakan di saat mati lampu ataupun camping. Harganya pun cukup terjangkau, 399 ribu.

Main Spec.
ABTU005
Battery Type
Cylindrical rechargeable lithium ion
Input Power
5.0 V/2.0A(Max)
Output Power
Port 1: DC 5.1V/2.4A(Max)or 9.1 V2.0A or 12.1V/1.5A
Port 2: DC 5.1V/2.4A(Max)
Port1+Port2:23.5W(Max)
Rated Capacity
5.1V/6400mAh/32.6Wh or 9.1V/3400mAh/30.9Wh or 12.1V/2400mAh/29.0Wh
Charging Time
< 6hr (5V/2A), < 9hr (5V/1A) standard cable6 Hours with standard 5V/2A cable
Size / Weight
100 x 59.6 x 22 mm (WxDxH) / 230 g
Protection
Input OVP, OCP; Output OVP, OCP short protection;cell protection including OVP, OCP; thermal protection during chargeand discharge stage; adaptor protection, Jeita protection
Features
Load Detection: Auto-detect the plug-in and plug-out of devices*
Charging Temperature
0~+35
Colors
Osmium Black,Sheer Grey, dan Glamor Pink
Accessories (Optional)
ZenPower Bumper
MSRP
Rp399.000
Warranty
6 months

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v





Share on Google Plus

About Anisa Ae

12 komentar:

  1. Bagus nih mba sepertinya.. nggak mahal-mahal amat sich ya powerbanknya.. terimakasih atas review tech nya..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Mbak :) Wajib dijadikan list nih PB-nya :)

      Delete
  2. samaan bun produk pb nya nih, saya pake juga yg warna pink. hehe
    saya seringnya makek klo mati lampu bun, enth kenapa klo mati lampu disaat itu jg batrei saya sdng kritis, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, yang pink keliatan feminim, ya? :D

      Delete
  3. Saat ini power bank sangat membantu kita ya, mbak Anisa. Apalagi HP saya sering drop, harus selalu sedia power bank. Saat ini saya punya sebuah power bank gantian pakai sama anak, hehe

    Power bank Asus ini rekomended banget, harganya ngga begitu mahal ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, ganti baterai baru dulu, trus beli PB :D

      Delete
  4. Wah, selangkah lebih maju ya dari Zen Power sebelumnya. Aku pengiiiinnn....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk langsung cuss ke toko terdekat yang jualan produk ASUS :D

      Delete
  5. Banyaknya aplikasi di smartphone mau nggak mau kudu punya power bank. Repot kalau ke mana-mana, dan mendadak baterai low.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banget. Wajib mah ini kalo buat kamu

      Delete
  6. Heheheh kapasitasnya 10500mAh lumayan tuh buat pengisian beberapa kali, kalau saya di rumah punya powerbank Xiaomi yg 16000mAh, walaupun cukup berat tapi memang kualitasnya baik.:D

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.