Cara Membuat 'Baca Selanjutnya' Pada Blog






Anisa AE - Sepertinya ini adalah hal paling mudah dalam mempercantik tampilang blog, tapi tak ada salahnya membuat postingan ini untuk beberapa orang di Kelas Blogger yang terlihat belum menggunakan fasilitas tersebut.

Sayang sekali jika di dalam beranda blog, satu postingan terlihat penuh. Selain banyaknya artikel yang terlihat di beranda/home, juga membuat seluruh artikel yang ada di halaman depan tidak terbaca semua. Orang terlalu malam untuk melihat ke judul-judul postingan sebelumnya.

Padahal, dengan ditambahkannya Baca Selanjutnya atau Read More, akan membuat traffik pengunjung bertambah lebih banyak. Semakin banyak yang diklik oleh pengunjung. Lantas, bagaimana cara membuatnya?






Bagi yang belum mempunyai blog, bisa baca dulu Cara Membuat Blog Gratis karena artikel ini adalah lanjutan dari artikel tersebut.

Klik Entri Baru, tuliskan artikel yang ingin ditulis. Lantas klik gambar kertas disobek (kotak merah) di bawah satu paragraf tulisan pertama yang nanti hasilnya ada garis putus-putus pada artikel. Setelah selesai, bisa langsung diposting.

Klik kertas yang disobel di bawah paragraf pertama

Hasilnya, bisa dilihat di gambar bawah ini pada web http://www.babyae.com/ jika mengklik home/beranda. Jadi, berandanya terlihat lebih rapi. :) Selamat mencoba.

Hasil Baca Selengkapnya


 Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v





Share on Google Plus

About Anisa Ae

30 komentar:

  1. Ini yang versi simpel ya mbak :D

    ReplyDelete
  2. Hai Mba Ae, semoga sehat ya. saya sering lupa dengan menu yang satu itu. Alhasil seringnya saya edit lagi. Yang nyiksa itu kalau pas lagi ngepost dari hape, mau ga mau diedit lagi pakai browser hape. Huhuhu, seandainya aplikasi blogspot menunya lengkap juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kok via hape kalo pakai internet atau chrome

      Delete
  3. ooh.. begitu ya mba :D terima kasih atas infonya :D

    ReplyDelete
  4. Iya betul mbak Anisa, saya juga sudah mempraktekkan meskipun yang saya 'jump break' mungkin kalimatnya masih terlalu panjang. Nanti dirapikan lagi deh :)

    ReplyDelete
  5. Makasih infonya, Mbak, ternyata simple dan mudah :)

    ReplyDelete
  6. Saya baru nyadar mbak padahal setiap membuat postingan sudah jelas tempatnya diatas, ahi hi hi sepertinya ini bisa dicoba nih mbak.

    ReplyDelete
  7. Terimakasih atas sharing nya mba.. "Read More" itu penting banget yaaak.. biar post blog terlihat tersusun dengan baik..

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama. Banyak yang nyepelein juga sih mbak

      Delete
  8. Wah ini belum saya praktekan. Nanti dicoba ah. Klo otomatis bsa gak mb?

    Makasih ya mb Annisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Otomatis bisa, tapi ngedit html

      Delete
  9. Makasih mbak. Sudah dilaksanakan. :-)

    ReplyDelete
  10. Thanks mbak, untuk bab ini sekarang saya paham. sekarang saya mau utek-utek belajar memperbaiki kekurangan template ;)

    ReplyDelete
  11. info bermanfaat mba, kadang kalo baca blog yg gak pake jump break apalagi yg tulisan dan postnya rame... suka cape scrolling sampe bawaah banget hehe . eh ya sekedar nambahin bagi yang templatenya sudah auto jump break ya jgn di-jump break lagi... gitu kan mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixi, betul banget mbak. Banyak yang template auto kok

      Delete
  12. Tips yang simple tapi memang bermanfaat banget ya mba.. Aku juga belum pakai nih hehehehe. Coba praktikkan deh

    ReplyDelete
  13. Dapat pelajaran baru dari mba Anisa :) mau di coba dalam artikel saya selanjutnya ah mba :)

    ReplyDelete
  14. saya baru tau bunda, prnh sih gunakan tool itu tpi gak amati manfaatnya apaan..hehe
    thanks informasinya bunda, saya coba ya bun..

    ReplyDelete
  15. Makasih infonya kak. Sangat membantu saya sebagai blogger baru.. :)
    Kunjungi juga blog ku dong kak

    www.patriotandiangga.top

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.