Cara Membuat Link Pada Blog







Anisa AE - Kok cara-cara melulu sih akhir-akhir ini? Heheh. Namanya juga belajar membuat blog, banyak yang pemula walau ada pula yang sudah jago. Di sini saya juga menjelaskan apa itu link nofollow dan dofollow. Eh tapi sekali lagi yang udah jago bisa melipir dulu lho. Masih ingat cara membuat blog gratis kan?


Di Kelas Blogger, ada juga yang bertanya bagaimana cara untuk membuat tulisan yang melink ke tulisan lain. Yang senior jangan tertawa, ya? Sah-sah saja kok tanya, namanya juga belajar.


Setelah mengklik tambahkan entri, memasukkan foto dan memberi 'Baca Selanjutnya', bisa juga dengan menambahkan tulisan yang diberi link ke artikel lain. Caranya mudah kok.


Lihat foto yang saya beri tanda kotak merah. Bertuliskan 'LINK'. Yup, di sana tempatnya.
Pertama block dulu tulisan yang mau diberi link, setelah itu klik link.

Masukkan link yang diinginkan. Centang new tab, agar membuka tab baru. Tujuannya agar pembaca bisa membuka link tersebut tanpa meninggalkan artikel yang lama. Di bawahnya itu ada 'nofollow' yang bisa dicentang saat kita ingin memasukkan artikel nofollow atau dikosongkan jika artikelnya dofollow.


Selesai deh. Tinggal dipublish. Mudah bukan?


Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v





Share on Google Plus

About Anisa Ae

24 komentar:

  1. Mudah mba karena saya sudah banyak belajar tentang ini :) Ini sangat membantu para Blogger pemula mba. Mba ini guru ya ? hha

    ReplyDelete
  2. cara sederhana yang banyak orang belum tahu nih mbak :)

    ReplyDelete
  3. Sekarang share tutorial blog juga ya mbak ?? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi, buat peserta kelas blogger

      Delete
  4. Link sangat penting untuk memudahkan kita masuk ke suatu artikel/web yang diinginkan ya, mbak Anisa. Dulu waktu masih baru ngeblog saya sempat bingung juga cara membuatnya, alhamdulillah banyak tutorial di google :)

    ReplyDelete
  5. seperti yang sampean coba langsung menjadi bahan untuk di bagi, sungguh luar biasa....!!

    ReplyDelete
  6. woww ini adalah tips dasar bagi Blogger newbie .

    ReplyDelete
  7. ttps sederhana, tapi sangat berguna buat yang belum tahu :)

    ReplyDelete
  8. Kok simpel ya ...penjelasanya sangat sederhana namun jelas...sekarang saya bebas membuat dan memasukkan link di blog ...makasih ya mbak...

    ReplyDelete
  9. dulu saya nyoba cara diatas smpe berkali-kali bund..hehe

    ReplyDelete
  10. ane nyari cara ini sampai kepusingan... wkk. tapi sih pada intinya tahu sendiri pas diotak-atik. :D BTW, artikelnya bermanfaat banget... :D

    ReplyDelete
  11. Benar mbak, kita tidak pernah tahu bahwa postingan kita bisa membantu orang lain.

    ReplyDelete
  12. Saya sudah dua kali baca artikel ini, mba tapi baru ini ngisi di kolom komentar. Hehe.. Kenapa ya, dulu saya gak komen? Oh karena sesuatu. Hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena belum daat hidayah, Mbak. Hahahaha Bercanda :D

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.