Keuntungan Mempunyai Asuransi Perjalanan







Anisa AE - Di zaman sekarang travelling sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Menjelajahi wisata dari satu daerah ke daerah lain, bahkan sampai ke luar negeri. Menikmati keindahan serta keseruan selama berlibur yang kemudian diabadikan dalam kamera tentu menjadi suatu momen menyenangkan dalam melepas penat. Karena berlibur tanpa mengunggah foto ke media memang rasanya kurang afdol dan hal ini sudah menjadi bagian dari budaya yang masuk di kalangan muda-mudi, karena itu banyak asuransi yang ditawarkan, namun kita harys tetap memilih asuransi perjalanan terbaik. Kalau istilahnya saat ini, biar kekinian dan tidak ketinggalan zaman.

Sayangnya, tidak semua tempat wisata yang dikunjungi memiliki tingkat keamanan yang sama. Terlebih jika wisata tujuanmu merupakan pesona alam yang belum terjamah sebelumnya atau masih ‘perawan’ dan belum dibuka untuk umum.

Keselamatan pun sangat berharga selama perjalanan merileksan pikiran tersebut. Untuk mencegah sesuatu yang tidak diinginkan terjadi, bukankah alangkah baiknya untuk berjaga-jaga jauh-jauh hari? Apalagi untuk kamu yang merasa travelling sudah menjadi denyut kedua setelah jantung. Tentunya memilih sesuatu yang mendukung liburanmu tidak boleh terlewatkan.

Membuat asuransi perjalanan merupakan pilihan yang tepat guna. Kenapa dikatakan demikian? Tepat karena asuransi ini akan melindungi kamu selama perjalanan berlibur. Dilihat dari segi manfaatnya asuransi perjalanan punya banyak keunggulan yang akan membuat liburanmu menjadi lebih aman serta nyaman. Apa saja sih kira-kira fasilitas atau keunggulan yang diperoleh jika membuat asuransi perjalanan? Nah, berikut ini 4 keuntungan yang bakal kamu dapat jika punya asuransi perjalanan yang tentunya sangat berguna.






Klaim kecelakaan
Wah siapa sih yang pengin mengalami ini selama berlibur. Tentunya setiap orang berlibur tujuannya ya buat senang-senang. Mendinginkan pikiran yang penat. Tapi, sesuatu yang seperti kecelakaan tentunya di luar kemampuan kita dong ya dan semoga tidak sampai terjadi. Jika mengalami kecelakaan dan kamu punya asuransi perjalanan, biasanya akan lebih mudah. Semisal kecelakaan yang dialami cukup parah, berakibat pada kematian, atau kehilangan anggota badan, pihak asuransi akan membantumu dalam proses pembayaran.

Biaya medis
Jika kamu mendadak sakit ketika berlibur atau dalam perjalanan jauh, biaya pengobatan medis atau pengobatan darurat akan kamu dapatkan dari pihak asuransi. Wah, pastinya membantu sekali ya, karena biasanya nih ketika berlibur uang yang dibawa memang sudah dipaskan untuk biaya menginap dan lain-lain tanpa memperhitungkan untuk keperluan mendadak seperti ini.

Bagasi serta barang pribadi
Keadaan yang paling tidak mengenakkan pastinya jika bagasi serta barang kita rusak atau bahkan hilang ketika dalam perjalanan. Keuntungan jika kamu punya asuransi perjalanan bagasi serta barang pribadimu yang rusak akan diganti lo. Bahkan untuk sejumlah produk menawarkan sesuatu yang sangat menarik, seperti ketika ada keterlambatan bagasi lebih dari 12 jam pihak asuransi akan memberikan ganti rugi sepenuhnya. Menarik sekali ya, karena memang untuk hal ini pun terkadang di luar perkiraan kita.

Pembatalan perjalanan
Keuntungan selanjutnya ketika kamu punya asuransi perjalanan adalah untuk hal-hal kecil, namun bernilai besar yang berkaitan erat seputar perjalanan. Hal ini adalah ketika semisal ada suatu penundaan perjalanan karena sejumlah hal, hampir sama dengan penggantian bagasi yakni selama 12 jam. Dalam kasus ini pihak asuransi akan mengganti uang muka yang telah hangus, biaya akomodasi, makanan serta minum yang terjadi ketika penerbangan yang tidak sinambung.

Sebenarnya masih ada banyak sekali manfaat yang diperoleh jika kita memiliki asuransi perjalanan terbaik. Selain menikmati keseruan selama berlibur, jaminan keamanan pun sudah pasti ada dalam genggaman.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v






Share on Google Plus

About Anisa Ae

12 komentar:

  1. Nanti aja kalo aku udah Maniak Jalan-jalan baru deh buat ,,
    Bikin asuransi Travel dimana emang teh ?

    ReplyDelete
  2. yang ini kadang suka galau. Pas booking ticket, kan suka ada penawaran mau pakai asuransi perjalanan atau tidak (biasanya sih untuk low budget carrier, entah skrg udah include atau nggak. tapi ada yg bilang bhw itu untuk asuransi tambahan, dasar udah tercover), tapi akhirnya suka beli juga...haha. Padahal selisihnya lumayan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, aku malah belum pernah mbak

      Delete
  3. masih banyak..dirumah..ntar klo udah sering jalan2 kaya..boleh juga dicoba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, apalagi kalo bocil masih kecil

      Delete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak. Banyak yang ngebut, apalagi menjelang Lebaran gini

      Delete
  5. Kalau travelling pakai asuransi, jadi lebih tenang nih. Bisa nih buat dicoba, mumpung lagi suka travelling ;)

    ReplyDelete
  6. mulai terpikirkan nih, sebagai penyuka travelling saya juga harus prepare utk perlindungan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, biar aman dan nyaman ^^

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.