Sosok Penulis Keluarga Hamsa







Anisa AE - Kembali lagi di tema profil. Xizizi. Siapa kali ini yang saya angkat? Yup, keluarga hamsa. Salah satu blog yang ditulis oleh Mbak April, seorang IRT yang sangat aktif.

Mbak April ini sudah mulai ngeblog sejak zaman MP. Saat MP ditutup, langsung deh mengungsikan tulisannya dari MP ke blog. Ceritanya, dulu itu blog hanya digunakan untuk mendokumentasikan artikel-artikel yang pernah ditulis di milis Sekolah Kehidupan, majalah kampus, dan cerpen yang dimuat di media. Kalau sekarang, selain buat mengisi waktu luang, sharing dengan orang, juga untuk mendapat uang. Khas emak blogger banget.
Sedangkan nama blog keluarga hamsa sendiri adalah akronim Ilham dan Sari. Nah blog ini adalah pindahan dari MP milik Ilham dan Sari. ID-nya Ilhamsari, agar lebih singkat, jadi deh hamsa. Ciee agar keliatan romantis gitu ceritanya.






Bunda dari Athaillah Akbar Puthayadi (Maxy) dan Damara Shalilah Puthayadi (Dema) ini dulunya berjualan online dengan nama The Best Mama. Jualan baju hamil dan menyusui, juga buku-buku parenting. Karena tidak ada yang membantu, tutup deh.

6 bulan terakhir ini Mbak April mulau ngeblog lagi, iseng-iseng juga nerima artikel pesanan, jadi sekarang freelance saja. Selain itu juga menjadi admin serta  content writer di web rumpibayi.com.
Selama ngeblog tersebut, banyak yang telah didapatkan oleh Mbak April. Di antaranya adalah uang, relasi, wawasan baru, dan keberanian menjelajahi Jakarta. Itu pun karena menghadiri event-event blogger. Dulu tidak pernah berani ke mana-mana kalau tidak dengan suami.
Ngomong-ngomong soal blognya Mbak April, pasti tak lepas dengan foto yang dijadikan banner. Ternyata foto itu diambil saat melakukan traveling di Kampung Budaya Sindangbarang Bogor. Selama hampir 5 tahun nikah, itu pertama kalinya traveling sebagai keluarga, walaupun hanya di Bogor. Sesuatu banget karena bisa menyisihkan waktu dan uang untuk jalan-jalan bareng. Bikin saya iri. >.<

Nah, yang ingin tahu tentang Mbak April dan blognya, bisa kunjungi http://keluargahamsa.com/

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v





Share on Google Plus

About Anisa Ae

8 komentar:

  1. Ngeblog memang banyak banget manfaatnya ya, salah satunya jadi membuka tali silaturahmi.

    ReplyDelete
  2. Setuju Mbak Ratna Dewi, banyak manfaat ngeblog. Walau berbeda benua sekalipun, bisa saling silaturahmi :)

    ReplyDelete
  3. oh itu di sindang barang,
    duh saya sering kesana loh ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus kah tempatnya? Xixixi Kepo

      Delete
  4. Wes temenan sejak sama-sama single hingga sekarang kuartet he3. terakhir ketemu di Depok pas April hamil Dema, waktu itu aku tugas diklat di Jakarta.

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.