Tips Memilih Hijab Sesuai Bentuk Tubuh








Anisa AE - Dewasa ini berhijab bukanlah semata untuk menutupi aurat semata, namun kini banyak hijaber yang menjadikan hijab menjadi trend fashion yang banyak dibicarakan. Untuk mengetahui trend hijab terkini, Anda bisa mengunjungi hijup.com yang menunjukkan hasil berbagai karya perancang terkenal salah satunya adalah Dian Pelangi.

 Bagi sebagian muslimah meskipun hijab telah menjadi trend fashion, terkadang mereka masih merasa bingung padahal trend fashion tersebut terletak pada busana muslimah yang berada pada tubuh Anda, hanya saja dengan berbagai motif dan model yang berbeda jadi bisa dikatakan bahwa model busana muslim yang harus Anda pilih adalah harus sesuai dengan tubuh Anda. Berikut ini saya uraikan beberapa cara untuk memilih Fashion sesuai bentuk tubuh :

1. Bertubuh kurus
Bagi Anda yang memiliki tubuh yang kurus model busana yang cocok untuk Anda adalah yang memiliki warna-warna yang terang atau busana yang bermotif besar sehingga Anda tidak akan terlihat kurus.







2. Bertubuh gemuk
Kebalikan dari yang bertubuh kurus, busana yang cocok bagi Anda adalah yang memiliki warna tidak terlalu terang, memiliki motif atau Anda bisa mencari busana yang bermotif garis tipis dengan jarak garisnya yang tidak terlalu jauh.

3. Bertubuh segitiga
Tubuh yang memiliki bentuk segitiga adalah orang yang memiliki bahu yang kecil dan melebar ke bagian pinggul ke bawah. Untuk Anda yang memiliki tubuh seperti ini, Anda bisa menggunakan bawahan bagian celana bermodel pipa yang akan menimbulkan kesan langsing pada bagian bawah, sehingga tubuh Anda terlihat proposional, atau bisa menambahkan berbagai macam aksesoris pada bagian jilbab.


4. Bertubuh mungil
Dapat dikatakan bahwa orang yang bertubuh mungil adalah orang yang memiliki masalah besar ketika harus menggunakan busana muslimah karena orang yang bertubuh mungil akan terkesan tenggelam ketika menggunakan busana muslim yang kebanyakan berpotongan panjang dan longgar. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat menyiasatinya dengan cara menggunakan atasan dan bawahan dengan warna yang senada untuk memberikan kesan tinggi, atau Anda bisa mencari warna senada lain di hijup.com dengan berbagai karya perancang terkenal seperti Dian Pelangi.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v





Share on Google Plus

About Anisa Ae

30 komentar:

  1. Saya baru tahu kalau orang yang bahu nya kecil tapi pinggulnya besar itu dinamakan bentuk tubuh segitiga :D

    Itu kasihan banget ya orang yang bertubuh mungkin bisa tenggelam dalam lautan luka dalam *ehh maksudnya tenggelam dalam busana nya sendiri. wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya pilih hijab yang pas dengan tubuh :D

      Delete
  2. wah aku yg mana ya bunda, hehe.
    minta cariin hijab sesuai bntuk tubuh biasanya pilihan adek bun, hihi :D klo pilihan sndiri kurang puas malah saya, lain sndiri saya nih :D

    ReplyDelete
  3. No.4
    Berarti harus cari warna senada.
    Nice info. Trims mbak Nisa

    ReplyDelete
  4. bentuk tubuh aku yang mana ya -_-"

    ReplyDelete
  5. Iya juga ya mbak ternyata sangat penting ya kalau memilih pakaian untuk memerhatikan juga bentuk tubuh karena kalau tidak sesuai tidak enak juga untuk dipandangnya.

    ReplyDelete
  6. Aku bingung meng-katagorikan sebagai bertubuh apa?? sepertinya bertubuh mungil deh.. karena setiap beli baju busana muslim siap pakai selalu tenggelam.. huhuhuhuhu..

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  7. aku no.1, jadi harus pake yang terang-terang ya, haha (ini maksa banget pilih No.1)

    ReplyDelete
  8. Aku bertubuh gemuk.asyik cocok buat referensi berbusana.tp kalau hijab aku suka yg bergo

    ReplyDelete
  9. yang segitiga itu... rada2 susah kayaknya nyari bajunya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Ade yang mana? Keliatannya yang mungil deh :D

      Delete
  10. Tapi yang jelas Hijab itu adalah keharusan bagi seorang wanita untuk menutupi aurat bagian atas hehehe. Iya kan mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah, Mas. Yang atas itu kerudung :D

      Delete
  11. Itu Mbak..saya mah sering bermasalah kalau masalah hijab. Lihat orang mah bagus2 pakai gamis atau apa lah yang panjang gitu. Lah saya? Kelelep banget deh. Makanya saya ngga pede kalau pakai terusan atau gamis. Paling kalau pakai heels baru berani. Tapi kan kalau jalan2 ngga enak pakai heels Mbak. Hiks. Biasanya saya pakai kalau ke undangan doang. Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukannya malah enak ya kalo punya tubuh mungil? Semua pada pas. :D

      Delete
  12. kalau aku mikirnya hiijab itu yang penting nyaman dihati #eaaa dan pasti wajib seh yo

    ReplyDelete
  13. Aku tubuhnya mungil tp nggak terlalu suka dg atasan dan bawahan yg sama. kalau beda dikit, bolehlah biar nggak Kaya guru, hihihi

    ReplyDelete
  14. bener banget! harus pinter pinter make hijab yang sesuai dengan bentuk tubuh, biar nggak aneh ntar jatohnya :3

    ReplyDelete
  15. Kalau aku yang penting nutup dada dan gak nerawang hehe

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.