Yoga, Olahraga Mengecilkan Perut Mudah dan Menyenangkan







Anisa AE - Mengecilkan perut yang membuncit sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Olahraga Yoga yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu ternyata dapat kita gunakan untuk melatih otot perut sehingga menjadi indah. Beberapa gerakan dalam olahraga yoga diyakini juga mampu mengecilkan perut yang membuncit. Gerakan olahraga Yoga untuk mengecilkan perut buncit ini bisa kita lakukan dengan mudah dan menyenangkan. Selain itu, senam Yoga ini jika dipraktekkan dengan benar manfaatnya sangat besar seperti dapat menurunkan berat badan dan membuat tubuh lebih sehat. Gerakan yoga untuk mengecilkan perut berikut ini merupakan salah satu latihan konvensional untuk mendapatkan perut yang rata dan kencang.

Baca Juga : Jerawat Batu dan Cara Mengatasinya

Salah satu cabang dalam olahraga Yoga yang terkenal saat ini adalah bikram Yoga atau hot Yoga. Sesuai dengan namanya, peserta yang mengikuti kelas bikram yoga akan masuk ke dalam ruangan dengan suhu sekitar 40 derajat celsius selama 90 menit dan melakukan 26 posisi. Sehingga berat badan pun akan mudah turun apabila anda melakukan bikram secara teratur dan benar, minimal 3 kali dalam seminggu. Berikut ini merupakan gerakan-gerakan senam yoga yang bisa kamu lakukan dan terapkan.

Baca Juga : Tips Tetap Langsing Setelah Melahirkan 

1. Pavan Muktasan
Gerakan senam Yoga yang pertama adalah Pavan Muktasan. Cara mengecilkan perut ini pada tahapan pelaksananya dimulai dengan posisi berbaring, kedua kaki di lipat dari lutut kemudian satukan kedua tangan pada kaki selanjutnya kedua kaki dibawa hingga menyentuh perut dan kepala diangkat sampai hidung mendekati lutut. Pada posisi tersebut nafas ditahan baru kemudian kembali ke posisi semula. Lakukan terus latihan ini selama 30 detik secara teratur.






2. Bhujangasan
Gerakan senam yoga yang kedua adalah Bhujangasan, adapun tahapan pelaksanaannya yaitu ambil posisi push up kemudian tubuh bagian atas diangkat dengan kekuatan otot punggung dan tangan. Rasakan regangan yang terjadi pada otot perut. tahan posisi ini selama 30 detik. Cara ini efektif sekali untuk mengecilkan bagian perut anda.

Baca Juga : 6 Cara Alami Mengatasi Bibir Hitam

3. Dhanurasan
Gerakan senam yoga ketiga yaitu Dhanurasan, adapun tahapan pelaksanaannya adalah dimulai dengan mengambil posisi push up setelah itu lutut ditekuk ke atas dan pergelangan kaki ditahan dengan kedua tangan kemudian tubuh diangkat ke atas sampai tubuh membentuk lengkungan dengan perut tetap di lantai. sama seperti sebelumnya pada posisi ini juga ditahan selama 30 detik.

4. Bandha Sarvangasana
Cara mengecilkan perut yang terakhir yaitu gerakan Bandha Sarvangasana, adapun tahapan pelaksanaannya yaitu dimulai dengan posisi berbaring telentang setelah itu lutut ditekuk kedalam untuk menahan tubuh bagian bawah, selanjutnya tubuh diangkat ke atas dengan kepala tetap berada di lantai dan kedua tangan menyatu dibawah tubuh. Tahan selama 30 detik pada posisi ini.

Baca Juga : 10 Fakta Rambut Anda yang WOW

Selain membantu menurunkan berat badan dan mengecilkan perut yang buncit, latihan yoga secara teratur juga bisa menurunkan kadar gula dan kolesterol jahat dalam tubuh. Setelah berlatih Yoga, sirkulasi darah dalam tubuh juga akan lebih lancar. Semua sel dalam tubuh juga akan berfungsi dengan baik karena bertambahnya asupan oksigen. Kamu bisa lakukan Olahraga mengecilkan perut dengan mudah dan menyenangkan dengan senam yoga ini. Bagaimana? Sangat mudah bukan? Jadi tunggu apa lagi, lakukan senam yoga ini secara teratur dan kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu dapatkan juga berbagai tips dan info program diet sehat alami lainnya disini ya.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v





Share on Google Plus

About Anisa Ae

32 komentar:

  1. aku dari dulu pengin belajar yoga ga kesampaian.

    ReplyDelete
  2. kyaknya seru ya kalau yoga... tapi badan aku udah kecil, gimana dong? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya gak ngaruh dengan ukuran tubuh

      Delete
  3. Wah banyak juga ya macam-macam yoga itu. ini cocok buat wanita yang ingin mengecilkan perut biar langsing singset :)hihi
    Kalau disini Yoga itu nama anak laki-laki :) hhee

    ReplyDelete
  4. Olahraga yoga, saya senyum" sedihh jdnya bunn.. kenapa coba bun? Mantan saya namanya yogaaa bun, mantan pcar pertama :( dia udh sm orglain skrg bun :'(

    ReplyDelete
  5. Salut dengan teman2 yang kontinyu yoga. Saya paling tidak telaten olahraga, apalagi yoga. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hohoho, saya mah bisanya olahraga mulut :D

      Delete
  6. perut sayakan udah kecil.
    kalo untuk membesarkanya harus olahraga apa ya ?

    ReplyDelete
  7. aku daridulu pengen banget yoga tapi ya sok sibuk. Jadina batal terus, padahal perut tak kunjung mengecil, hehe

    TFS, Mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi, perut ndut sama ma saya :D

      Delete
  8. Saya perlu bgt nih... Cobain ah...

    ReplyDelete
  9. Belum ada yoga di desaku, pingin padahal :)

    ReplyDelete
  10. Dulu pernah diajakin ikut Yoga sama teman, tapi masih males.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal aku pingin ikutan banget lho

      Delete
  11. namasssteeee
    ini lagi nyobain yoga hamil xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, aku pengen nyobain. Tapi grogi karena nggak ada temannya. :)

      Delete
  12. Wah hot yoga ga kebayang deh..aku penasaran nih sama yoga.pernah ikut sekali tok tapi ala-ala gitu doang,bukan yg bnran

    ReplyDelete
  13. Nice Artikel Gan..
    Ditunggu Kunbalnya :D

    http://www.androanigamer.com

    ReplyDelete
  14. Tapi memang bener lho, aku sendiri ngrasain baru coba posisi plank aja keringet sudah deres banget ngucur. Jadi pengen coba lagi deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beruntungnya. Aku belum nyobain. :D

      Delete
  15. Di kudus sini harga senam yoga lumayan tergolong ekslusif harganya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalau yoga pasti mahal. :(

      Delete
    2. Iya, kalau yoga pasti mahal. :(

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.