Tentang Pembungkus Sosis






Anisa AE - Sosis adalah salah satu makanan yang menjadi favorit sejumlah orang belakangan ini. Ada banyak sekali varian baik dari segi rasa maupun ukuran yang menjadikan makanan satu ini terasa spesial. Tidak jarang pula saat ini kita temukan beragam jenis makanan dengan menggunakan bahan dasar sosis.

Bentuk sosis yang panjang sendiri tidak akan terwujud tanpa adanya casing atau pembungkus dari adonan sosis itu sendiri. Tanpa adanya pembungkus sosis hanya menjadi adonan kasar saja dan tidak berbentuk. Pembungkus sosis saat ini bisa dimakan langsung beserta isinya lo. Namun, yang sering menjadikan rasa takut dan juga ragu adalah seberapa aman dan apakah produk pembungkus sosis tersebut halal untuk dikonsumsi?

Di era di mana kecanggihan teknologi terus berkembang seperti saat ini, pembungkus makanan menjadi faktor penting selain menjadi daya tarik. Tidak dipungkiri apabila kemasan yang menarik tentu membuat siapa saja, khususnya konsumen menjadi tergoda untuk mencicipi isi dari pembungkus itu sendiri, tak terkecuali pembungkus sosis.

Sejarahnya pembungkus sosis dulunya terbuat dari bahan-bahan alami seperti usus babi atau kambing. Namun karena dirasa kurang efektif, munculah pembungkus dari bahan plastik. Dan seiring berkembangnya zaman, pembungkus dari bahan plastik tersebut dikembangkan atau diperbaharui agar lebih aman, muncullah kolagen.
 




Kolagen sendiri merupakan produk pangan yang terbuat dari protein hewani jadi sudah dijamin lebih aman dari pembungkus sintesis. Dalam pembuatan sosis kolagen tersebut bersifat edible packaging alias bisa ikut langsung dimakan tanpa adanya efek yang ditimbulkan. Nah casing kolagen Markaindo bisa menjadi pilihanmu dalam memilih pembungkus sosis yang tepat.

Sekadar info, PT. MARKAINDO SELARAS sendiri adalah perusahaan swasta yang bergerak di bidang pengadaan bahan baku, khususnyaa dalam industri makanan. Perusahaan yang berdiri pada tahun 1982 ini mempunyai standar tersendiri dalam mengecek makanan, yakni harus bersifat fungsional, food grade dan halal. Poin terakhir sudah pasti menjadi hal penting mengingat mayoritas penduduk Indonesia yang beragama islam. Jadi dengan memilih produk casing kolagen markaindo sudah tidak bikin was-was lagi bukan?

Tidak hanya casing sosis saja yang ditawarkan oleh PT. Markaindo Selaras, karena perusahaan ternama yang sudah berpengalaman di bidang pangan ini juga menjual produk lain seperti: Seasoning and Spices, Isolated Soy Protein, Texturized Soy Protein, Fiber & Cellulose Powder, Collagen Powder, Phosphates atau Fosfat, Food longevity, Water Disinfectant, Meat Netting, serta Clipping Machine. Di mana masing-masing penawaran produk sendiri memiliki standart serta kwalitas terjamin.

Bagi kamu yang tertarik membuat sosis sendiri di rumah atau ingin menjual sosis sehat, casing kolagen Markaindo bisa menjadi pilihan karena aman dan sehat dimakan. Kamu dapat membeli casing sosis kolagen markaindo secara mudah di PT. Markaindo Selaras, atau kamu dapat menghubungi Markaindo melalui website www.markaindo.co.id serta email marketing@markaindo.co.id.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v




Share on Google Plus

About Anisa Ae

16 komentar:

  1. Kolagen atau collagen yang di pakai bungus sosis tentulah sangat aman di banding yang lainnya karena terbuat dari bahan alami hewani ya mba :)

    ReplyDelete
  2. Oh kpn2 klo mau bikin sosis sendiri, beli casingnya di markaindo aja ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyup mbak. Bisa dimakan dan dijamin kehalalannya

      Delete
  3. wah sejarah pembungkus sosis begitu ya bun, baru tau saya bun.. thanks sharing and info bunda :))

    ReplyDelete
  4. kalo bikin sendiri kyknya blm bisa mbak :D.. beli yg mentahnya aja di supermarket, tapi ya itu, slalu cari yg udh ada label halal biar tenang makannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe. Iya Mbak, tapi sekarang banyak kok yang halal

      Delete
  5. He? seriously dari colagen? kupikir cuma buat kecantikan aja kyk suntik putih gt.. buat makanan, heww

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, sekarang semuanya jadi bisa

      Delete
  6. Yang penting halal ya mbak :D, soalnya saya penggemar sosis garis keras hhehe

    ReplyDelete
  7. untung udah berkembang yaahh Mbak, iisshh kaget itu tahu pembungkusnya dari kulit hewan itu.

    saya suka sosis, dicampur telur buat dadar atau campuran buat nasi goreng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Digoreng pakai tepung juga enak lho

      Delete
  8. Bisa dibeli dmn Ɣª a͡ά bunda...mohon info

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli PT. Markaindo Selaras, atau menghubungi Markaindo melalui website www.markaindo.co.id serta email marketing@markaindo.co.id. :)

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.