Kebun Binatang Taman Rimba Jambi, Wisata Alam di Tengah Kota





Sumber

Anisa AE - Kebun Binatang Taman Rimba Jambi merupakan objek wisata yang memiliki nuansa alami dan menyenangkan sekaligus menjadi salah satu favorit bagi wisatawan setiap momen weekend maupun liburan panjang. Para wisatawan biasanya menyerbu objek wisata alam dan lingkungan tersebut karena memiliki daya tarik khas dan harga tiketnya relatif murah.

Keberadaan objek wisata ini merupakan upaya pemerintah setempat untuk menyediakan konsep wisata yang nyaman bagi wisatawan di tengah minimnya sarana bermain, taman hiburan, dan tempat wisata di Kota Jambi.  Pengunjung Kebun Binatang Taman Rimba Jambi tidak hanya datang dari Kota Jambi saja, tapi juga dari kabupaten lain di Provinsi Jambi.

Lokasi Kebun Binatang Taman Rimba Jambi

Kebun Binatang Taman Rimba Jambi menjadi salah satu objek wisata unik di Kota Jambi. Taman ini berlokasi di Jalan Sunaryo, tepatnya berada di Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Provinsi Jambi. Untuk menuju ke lokasi ini, Anda dapat menggunakan transportasi apa saja, bisa menggunakan kendaraan pribadi dan juga menggunakan kendaraan umum. Taman ini berada di tengah-tengah kota,  tidak jauh dari bandara Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Bahkan dari bandara jaraknya sangat dekat, sekitar 500 meter. Saat ini, kebun binatang favorit warga Jambi ini memiliki penampilan yang sangat menarik dan nyaman.

Baca Juga : Narsis Sedikit di Candi Badut

Selain sudah terdapat spot-spot yang teduh dan dapat digunakan oleh pengunjung untuk beristirahat, objek wisata ini juga terlihat bersih. Renovasi beberapa kandang binatang pun sangat terlihat.

Sumber





Harga Tiket Kebun Binatang Taman Rimba Jambi

Pengunjung hanya dikenakan tarif masuk Rp. 10.000,-/dewasa dan Rp. 8000/anak-anak. Dengan harga tiket yang terjangkau, pengunjung bisa jalan-jalan melihat aneka macam koleksi binatang yang ada, mulai gajah, harimau, beruang, ular, koleksi aneka burung dan binatang-binatang lainnya.

Menariknya, Taman Rimba ini memiliki koleksi burung-burung yang banyak menarik minat para pengunjung, antara lain adalah burung rangkok, burung pelikan laut, burung elang, burung rajawali, burung kasuari, burung unta, bahkan burung unta. Mengapa koleksi tersebut yang lebih banyak menarik minat para pegunjung? Pasti Anda penasaran, bukan?
Hal itu dikarenakan koleksi burung-burung ditempatkan di dalam sebuah bangunan kaca berbentuk setengah lingkaran besar, mungkin bisa disebut sebagai sangkar raksasa yang dibuat dari kaca, keadaan sangkar dibuat semirip mungkin dengan habitat burung-burung, sehingga agak mirip seperti hutan kecil tepatnya. Para pengunjung dapat melihat koleksi burung-burung di objek wisata Kebun Binatang Taman Rimba ini dengan leluasa.

Banyak pengunjung yang memilih lokasi piknik di sekitar sangkar kaca, karena bangunan tersebut berada di tengah taman, jadi selain pemandangan sekitarnya indah, tempatnya juga sangat rindang. Bagi para pengunjung yang ingin berkeliling taman, Anda bisa menunggang binatang seperti kuda atau gajah yang disiapkan untuk mengantar Anda sekalian untuk berkeliling melihat-lihat di sekitar taman. Selain itu, di kompleks seluas 18 hektar ini juga terdapat stadion olahraga yang selalu ramai digunakan saat akhir pekan.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v




Share on Google Plus

About Anisa Ae

14 komentar:

  1. Btw, di lampung juga ada kebun binatang lhoooo mak.. tapi lebih tepatnya penangkaran GAJAH. isi nya satu hutan Gajah semuaaaa.. wkwkwkwk.. main2 kelampung mak..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  2. Semoga hewanya terawat ya mbak :-)
    jadi pengunjung pun seneng ngelihatnya..

    ReplyDelete
  3. Yaaa ampun, kayak nya gw dah puluhan tahun ngal main2 manja ke kebun binatang, dah belasan tahun tinghal di jakarta aja blm tau ragunan ihik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebanyakan jalan-jalan ke air terjun dan pantai tuh Om

      Delete
  4. Semoga perawatan binatangnya bagus, sehingga tidak ditemukan binatang mati karena kelaparan dan penyakit.
    salam

    ReplyDelete
  5. Lucu juga ya kalau gajah dilihat dari deket..
    kalo aku sih udah lama mba, ga main ke bonbin palingan nugas seharian di rumah wkwk :'D

    ReplyDelete
  6. Aku udah lama banget g ke bonbin, terakhir sih ke secret zoo nya jatim park :D

    ReplyDelete
  7. Lama nggak berkunjung ke kebun binatang.Sejak anak mulai ABG jadi jarag ke kebun binatang. Semoga hewannya terawat ya mbak

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.