NgobCan Bersama Meutia Mansur





Anisa AE - Kembali lagi di tulisan ngobrol cantik. Kali ini saya bersama seorang wanita yang berasal dari Aceh dengan segudang kegiatan yang luar biasa. Tidak hanya ngeblog, tapi juga mengajar di IAIN Langsa pada Prodi Pendidikan Bahasa Arab, dan menjadi supervisor Qatar Charity Aceh untuk anak-anak yatim, khususnya dalam pendidikan mereka.

Wanita yang masih single ini (ketip-ketip, siapa mau daftar?) bersama lengkap Meutia Rahmah dengan nama blog www.meutiarahmah.com. Nama panggilannya Tia, tapi kalau Mansur itu bukan nama suaminya, ya? Tapi nama Bapaknya. Dia tinggal di Langsa, Aceh. 
Jangan kaget kalau tahu sosoknya yang sebenarnya. Jika mencari calon Ibu untuk calon anak, wanita ini adalah pilihan yang tepat. Kenapa? Karena Meutia ini pernah mondok selama 6 tahun dan lebih memilih Bahasa Arab daripada Bahasa Inggris. Karena cintanya pada Bahasa Arab, dia pun mengambil jurusan tersebut.

Tahun 2009 sudah melanglang ke Khartoum di Benua Afrika. Negara di mana tempat bertemunya sungai Nil dengan warna putih dan biru. Sebenarnya sih suka menulis di facebook, sampai akhirnya dia menulis di blog pada tahu 2011. Itu pun karena diajak oleh teman kuliahnya. Isi blognya pun macam-macam lho, yang penasaran bisa langsung cuss ke sana.






Katanya sih, dengan isi yang beragam, memudahkan untuk update blog.
Keuntungan ngeblog lumayan juga sih, walau gak banyak, tapi ada JR (Job Review) dan bisa belajar dari blogger-blogger lain. Selain itu bisa melatih tulisan agar lebih baik dari sebelumnya. Tahun 2012 dan 2013, dia rajin menulis cerpen dan 4 cerpen dibukukan dalam antologi cerpen.


"Saya sadar ngblog itu harus rajin dan tekun, dan saya sedang berproses menuju itu, masih banyak kurang sana sinj. Untuk teman-teman blogger lainnya, moga konsisten. Insyaallah hasil ke depannya juga pasti sesuai dengan apa yang kita kerjakan," ujar Meutia Rahmah mengakhiri NgobCan kali ini.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v





Share on Google Plus

About Anisa Ae

14 komentar:

  1. Hehehe ngeblog emang banyak keuntungannya yeeee :D

    ReplyDelete
  2. haha. jd ngobcan itu ngobrol cantik toh bun? baru tau saya malah. kudet saya deh.

    ReplyDelete
  3. Waa keren mbak Meutia, udah cantik suka ngeblog, sudah punya antologi cerpen juga. Dan yang penting masih single hehe, mumpung masih muda harus banyak brrkarya ya mbak :)

    Sukses buat mbak Anisa yang juga semakin mantappp :)

    ReplyDelete
  4. selalu kagum pada orang-orang yang berhasil membukukan karyanya apalagi dalam usia yang masih relatif muda. Keren ih Mba Mutia ini :)

    ReplyDelete
  5. Terima lasih mba nisa, jujur saja saya juga bnyak belajar semngat ngeblog dari mba.

    ReplyDelete
  6. Mba Meutia, calon menantu idaman mbaa ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya aku gak punya anak cowok :D

      Delete
  7. Ngeblog harus rajin dan tekun
    Duh... Blog ku....

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.