Review Film A Worewolf Boy - Setia Selamanya







Anisa AE - Bagaimana sih kalau dua orang yang berbeda dunia itu jatuh cinta? Ada manis, pahit, dan asemnya pasti. Dan yang lebih pahit, tak akan bisa bersama. Entahlah, saya merasa seperti itu untuk model cinta seperti ini, seperti salah satu film yang tak pernah bosan saya tonton, A Worewolf Boy.

Kenapa? Salah satunya karena cerita di dalamnya oke banget. Selain oke, cerita ini sukses membuat saya termehek-mehek. Ya tahu sendiri kalau saya gak terlalu bisa menghafal wajah orang, apalagi artis-artis. Beda dengan menghafal alur cerita, walaupun alurnya maju mundur seperti dalam film korea ini.

Diawali dengan seorang nenek, Kim Soon Eee yang mendapat telepon dari Korea, mengabarkan sesuatu yang mengharuskannya ke Korea. Di tempat yang dulu pernah ditinggalinya.

Hasil gambar untuk a werewolf boy

Di tempat inilah ingatan sang nenek melayang pada saat muda. Di mana cinta berbeda dunia itu bisa terjadi. Menceritakan kisahnya pada cucu yang menemaninya. Sebenarnya bukan beda dunia banget seperti hantu, tapi ada banyak hal ilmiah yang bisa menjadikan tokoh utama lelakinya berbeda. 

Soon Eee yang lemah dan sakit-sakitan ini pindah ke rumah baru beserta keluarganya. Ibu dan adiknya, tanpa seorang ayah karena telah meninggal tahun lalu. Di sana, dia mendengar cerita tetangga tentang penyewa rumah yang memelihara serigala. Penyewa mati karena penyakit jantung. 
Mereka sekeluarga menemukan Cheol-Soo yang diperlakukan layaknya binatang, dimasukkan rumah kecil seperti kandang dan dirantai. Hidup jauh dari kehidupan layaknya manusia normal, membuatnya seperti baru melihat dunia. Baru mempelajari apa itu dunia manusia dan tetek bengeknya yang kejam ini. Namun keluarga Soon Eee merawatnya dengan baik karena tidak ada satu orang pun yang mengakuinya sebagai keluarga. 

Cheol-Soo yang sebenarnya adalah manusia serigala ini sangat menyukai Soon Eee layaknya anjing pada majikan. Ya, namanya juga serigala, pasti kalau sudah patuh, bakal setia sampai mati.








Banyak hal-hal kecil tapi indah yang mereka lalui dalam film A Worewolf Boy ini, mulai dari bermain dan belajar bersama, juga bahkan Cheol-Soo selalu melindungi keluarga Soon Eee dari apa pun. Sampai pada akhirnya ada sandungan-sandungan dalam kehidupan mereka. Mulai dari orang ke tiga, fitnah yang menerpa, sampai pada konflik terberat dalam hidup mereka saat Soon Eee tahu bahwa Cheol-Soo adalah manusia serigala.
Yang membuat saya nangis adalah saat Soon Eee mengusir Cheol-Soo di hutan. Tidak boleh kembali ke kampung, demi keselamatannya dari para oknum tidak bertanggung jawab. Cheol-Soo yang tak mau berpisah dan wajahnya yang memelas itu bikin saya nangis. Sesaaaak. Duh cinta di film A Worewolf Boy itu bisa bikin orang jadi seperti ini. 

Hasil gambar untuk a werewolf boy

Saya bukan tipe orang yang suka lihat film berkali-kali, tapi film A Worewolf Boy ini memang recomend banget. Film berdurasi sekitar 2 jam ini bakal memanjakan kita, apalagi dengan cerita yang ringan dan tidak membosankan. Walau telah berpisah berpuluh tahun dan sudah menjadi nenek, tapi Cheol-Soo tetap setia menanti, bahkan banyak kemajuannya yang diperlihatkan.
Sayangnya, lagi-lagi Soon Eee pergi, meninggalkan Cheol Soo sendirian. Padahal tuh saya ngarepnya ya udah neneknya di sana aja, kan udah dijaga tuh. Mana ada cowok setia banget dan melindungi seperti dia???

Tapi ya sudahlah. Itu kan emang tugas sutradara, agar penonton geregetan dan gak bisa lupa ama filmnya. Sebenarnya sih ini sudah saya lihat 3 tahun lalu, tapi tetep aja saya simpan file filmnya. Mau film A Worewolf Boy juga? PM saya aja di FP Anisa AE.

Thrillernya bisa dilihat di sini :



Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v




Share on Google Plus

About Anisa Ae

16 komentar:

  1. kayaknya ane pernah nonton ini deh,
    tapi versi animenya,
    eh gimana ya.
    nanti ane download dulu coba pelemnya.
    cuzz

    ReplyDelete
  2. Pernah nonton, dan mengiris2 hati sedihnya... Jadi malu sama suami, nangis2 di sebelahnya. :D

    ReplyDelete
  3. Wah Sedih juga ternyata pelemnya,... perlu di reserve buat tontonan minggu depan nih...

    ReplyDelete
  4. klo endingnya nyesek, emang bikin keinget2 terus ya

    ReplyDelete
  5. Asssik. seru juga trailernya. boleh nih ditonton weekend ini :)

    ReplyDelete
  6. Eh gw baru tau lho, kalo srigala itu patuh mala akan setia mirip kayak anjing yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, iya Om. Mirip ma film yang manusia vampir ma serigala itu. Yang sempat booming

      Delete
  7. sudah sejak lama pengen nonton film ini, apalagi pemerannya adalah Joong Ki :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mah gak tau pemerannya siapa :v

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.