4 Cara Mudah Refund di Traveloka






Bagi seorang traveller, memilih tiket untuk perjalanan ataupun hotel, pasti bukan hal yang aneh lagi. Banyak sekali situs bertebaran di internet yang sangat memudahkan traveller untuk bepergian. Mulai dari jam berangkat, harga tiket pesawat, sampai hotel untuk menginap, semua sudah ada dalam genggaman. Apalagi saat mendengar Traveloka, salah satu situs terbaik untuk memesan tiket ataupun hotel tanpa pembayaran yang lain lagi. 

Pastinya tiket pesawat dan pesanan hotel akan kita pesan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Banyak pertimbangan, selain faktor yang tiba-tiba saja ada diskon, juga takut tidak kebagian tempat duduk karena sudah full ataupun tidak mendapat kamar di hotel idaman. Itu sangat jauh dari harapan, bukan?

Namun bagaimana jika tidak jadi berangkat? Apa bisa refund di Traveloka? Jawabannya sangat bisa sekali saat harus refund di Traveloka jika mengalami halangan untuk menggunakan tiket maupun hotel yang sudah dipesan beberapa hari sebelumnya.

Bagaimana cara refund di Traveloka? Caranya pun sangat mudah, semudah menggunakan jari kita saat memesan tiket. Seperti yang pernah dialami oleh teman saya di Yogya kemarin, Mbak Primahapsari saat refund di Traveloka beberapa bulan yang lalu. Kami kenal sudah cukup lama di grup FB dan WA, walau tidak pernah tatap muka. 

Jadi ceritanya, Mbak Prima sudah pesan tiket jauh-jauh hari untuk Jogja-Bali. Ndilalah, ada undangan blogger dari Daihatsu di pada hari yang sama di Jakarta. Mbak Prima pun membatalkan waktu keberangkatannya ke Bali pada pagi hari dan berangkat dari Jakarta ke Bali setelah acara Daihatsu tersebut selesai.

Mbak Primahapsari pun mengajukan refund di Traveloka untuk jam keberangkatan tersebut dan pesan tiket lagi saat acara Daihatsu sudah selesai di Traveloka juga. Mbak Prima menghubungi CS Traveloka untuk refund tiket pesawat terbang. Tanpa menunggu lama, refund di Traveloka diacc dan akan dilakukan refund kurang dari 90 hari. Setelah proses refund selesai, Mbak Prima pun memesan tiket lagi untuk Jogja-Jakarta dan Jakarta-Bali.

Proses refund di Traveloka ini sangat mudah. Hanya dengan empat langkah, bisa lewat aplikasi saat pertama memesan. Lebih mudah karena tidak perlu ke maskapai penerbangan, semua sudah diproses oleh Traveloka, asal kita mengajukan refund sesuai dengan prosedur.

Cara refundnya hampir sama mudahnya dengan saat kita memesan tiket. Jika memesan tiketnya saja mudah, refundnya pasti juga mudah dong. TinggaL mengikuti 4 langkah refund yang telah ditetapkan oleh Traveloka.

1. Login dengan akun yang kita punya saat memesan tiket. 
Pastinya kita sudah punya akun saat memesan tiket ataupun hotel, akun ini pula yang kita gunakan jika akan mengajukan refund di Traveloka. Jangan membuat akun baru lagi, ya? Karena di sana tidak akan ada pesanan kita.

Log In




2. Pilih pesanan saya atau my booking pada dasbord.
My Booking

3. Pilih pesanan yang akan direfund. 
Misalnya saja akan refund tiket pesawat, pilih yang itu. Pastikan tidak salah dalam memilih apa yang akan direfund. Karena jika sudah mengajukan refund, maka tidak bisa dibatalkan lagi.

Pilih Pesanan

4. Jika telah memilih, selanjutnya adalah mengisi formulir refund dengan benar. Ikuti petunjuknya, ya? Ingat, perhatikan dengan seksama agar tidak salah dalam mengisi.

Isi Formulir

Selanjutnya, kita diminta menunggu maksimal 90 hari untuk refund tiket tersebut. Sangat mudah bukan? Pastinya jangan takut kalau uang pembelian tiketnya hangus dan hilang, kan sayang. Jika prosesnya sudah, tunggu saja sampai uang kembali. Bagusnya lagi, CS siap dihubungi dalam waktu 24 jam. Bisa via apa saja.

1. Email cs@traveloka.com, 
2. Telepon ke 0804-1500-308, 
3. Live Chat via desktop
4. Twitter : twitter.com/Traveloka 
5. Facebook:  facebook.com/Traveloka
6. Instagram : instagram.com/traveloka 


Nah, sekarang tak perlu khawatir lagi mau pesan tiket di mana kan? Pilih yang mudah, cepat, tanpa ribet, dan bisa refund. 

Alamat Traveloka

Operation and Customer
Grand Slipi Tower Lt. 39
Jl. S. Parman Kav 22-24
Jakarta Barat 11480
Indonesia

Development HQ
Wisma 77 Tower 2, 21st floor
Jl. S. Parman Kav. 77
Jakarta 11410
Indonesia

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v




Share on Google Plus

About Anisa Ae

20 komentar:

  1. wah asyik cara diatas, gak takut uang hilang krna bisa di refund ya bun..

    ReplyDelete
  2. Belum pernah nyobain pakai Traveloka sih mbak :D
    entar aja kalau ada rejeki,selama ini kalau main nginepnya dirumah temen / saudara. Hahaha

    ReplyDelete
  3. termasuk nggak ribet ya mbak...
    meskipun lewat online

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak ribet. :) Mudah dan cepat. :)

      Delete
  4. Proses refund Traveloka terbilang tidak mengecewakan. Kebetulan saya pakai metode transfer bank, jadinya nggak sampai seminggu uang sudah di-refund. Cukup transparan lah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuli. Jempol banget sama yang satu ini. :)

      Delete
  5. Saya kalau booking hotel n pesawat selalu ke Traveloka mbak, harganya ngga pake tambahan lagi dan proses Refund gampang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe ... iya. :) Memuaskan kan?

      Delete
  6. nah ini prosesnya mudah, ngga pake ribet

    ReplyDelete
  7. Jadi tau info terbaru kalo tiket Traveloka bisa di refund. Prosesnya ngga berbelit2 gitu kan, mba? Belum pernah sampe refund siy, ya buat jaga-jaga aja :D.

    ReplyDelete
  8. Wah, bisa refund, ya? Enak dong ya, gak takut uang hangus jadinya kalo pesan di Traveloka. Hmmm... Bisa dipercaya nih. Sesekali kudu nyoba pesan hotel di Traveloka.

    ReplyDelete
  9. Sudah nyoba aplikasinya мϐä.. tp masih blm cair, secara runggu 90 hari/3 bulan ya.. :))

    Sdh spt Bang Toyib aja nih.., lama nunggunya DHîí:phïi:DHïÏ

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.