Cara Hemat Membeli Perlengkapan Bayi Murah






Anisa AE - Membeli perlengkapan bayi dengan harga murah tentu saja dicari oleh para orang tua. Dengan menggunakan harga yang murah akan membantu dalam meningkatkan kenyamanan yang dirasakan. Perlu Anda ketahui bahwa membeli perlengkapan bayi akan memudahkan untuk dapat menghemat pengeluaran orang tua. Sehingga orang tua dapat menjadikan dana yang tersisa untuk kebutuhan lainnya. Ada baiknya sebelum membeli perlengkapan tersebut mulailah dengan menanyakan kepada orang yang sudah berpengalaman. Dengan meminta rekomendasi akan meningkatkan kenyamanan saat membelinya. Berikut ini ada beberapa cara hemat yang dapat dilakukan untuk membeli perlengkapan bayi murah yang dilakukan.

Cara hemat membeli perlengkapan bayi dengan harga murah yaitu:


1. Menulis daftar produk yang ingin dibeli

Mulailah dengan menjalani persiapan yang harus dilakukan. Caranya sangat mudah hanya dengan menulis daftar produk yang ingin dibeli. Dengan menulis daftar tentu saja akan dapat membeli dengan lebih terarah. Membeli produk yang penting saja dan hindari yang tidak penting. Hal ini karena untuk menghindari kemungkinan terjadinya pembelian barang yang sama. Tentu saja dengan demikian akan membuat Anda lebih menghemat pengeluaran yang dimiliki.

2. Hitung dengan seksama
Anda bisa memperhitungkan mengenai jumlah perlengkapan yang sebaiknya dibeli. Dengan demikian akan membuat Anda menjadi lebih nyaman saat membelinya. Hitung dari perhitungan Anda sendiri. Cara lainnya bisa dilakukan dengan menanyakan kepada teman mengenai hal ini. Sehingga Anda akan menjadi lebih mudah dalam membeli perlengkapan yang dibutuhkan, banyaknya dan jumlah dana yang sebaiknya digunakan untuk membelinya.






3. Membeli dalam jumlah yang banyak
Perlu Anda ketahui bahwa membeli dalam jumlah yang banyak akan lebih murah dan hemat apabila dihitung kembali. Penjual memang akan memberikan pembelian dalam jumlah eceran namun apabila membeli dalam jumlah banyak. Tentu saja akan diketahui untuk mendapatkan harga eceran yang dilakukan. Beberapa jenis perlengkapan bayi murah yang dapat dibeli dalam jumlah banyak yaitu popok, baju bayi, dan masih banyak lainnya.


4. Membeli barang dalam kondisi diskon

Apabila Anda ingin membeli perlengkapan bayi dalam keadaan murah hendaknya memilih dalam kondisi diskon. Untuk mendapatkan diskon mengenai perlengkapan yang dibeli mulailah dengan menanyakan kepada karyawan toko bayi tersebut. Ada beberapa toko yang memberikan harga yang murah mengenai perlengkapan bayi apabila memiliki kartu member. Hendaknya Anda membeli barang dalam kondisi diskon tersebut agar harganya menjadi lebih maksimal dilakukan.

5. Membeli satu nomor lebih besar
Ada baiknya apabila membeli perlengkapan untuk bayi dengan harga murah. Mulailah membeli dengan ukuran satu nomor lebih besar. Dengan membeli ukuran satu nomor lebih besar akan menghindari jenis pakaian tersebut terlalu kecil. Sehingga tentu saja tidak bisa dikenakan kembali. Perlu Anda ketahui bahwa bayi memiliki pertumbuhan yang cepat tentu saja akan membuat baju, celana dan pakaian bayi lainnya menjadi lebih mudah kekecilan apabila membeli dalam ukuran yang pas.

6. Gunakan pinjaman dari saudara
Apabila ada anak kakak atau pun saudara lainnya yang sudah memiliki anak sebelumnya. Hendaknya jangan gengsi untuk menyetujui pemberiannya. Dengan demikian akan membuat Anda menjadi lebih hemat saat menyiapkan perlengkapan si kecil. Anda tak perlu membeli perlengkapan tersebut dalam jumlah yang banyak. Hal ini karena beberapa perlengkapan bayi murah dapat dipinjamkan. Tentu saja pastikan bahwa pakaian yang diambil sesuai dengan jenis kelamin anak Anda. Dengan demikian akan menjadi lebih nyaman dan hemat.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v




Share on Google Plus

About Anisa Ae

14 komentar:

  1. Wah siap-siap nih kalau emang ntar nambah lagi hahaha... lengkap tipsnya

    ReplyDelete
  2. Duh kadang sungkan pinjem sodara, lbih nyaman punya sendiri meski beli bekas.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Pakainya juga lebih leluasa. :D

      Delete
  3. jadi inget dulu waktu punya bayi. saya membuat list dulu brg2 apa yg mesti saya beli utk keperluan bayi saya :)

    ReplyDelete
  4. aku dulu beli prlengkapan bayi di pasar,beli byk jadi lumayan dpt potongan banyak juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di pasar bisa lebih murah asal nawarnya jago. Hehehehe

      Delete
  5. Pas mau lahiran dulu yang nyiapin semua malah ibuku mbak. Aku cuma buat listnya saja. Kalau sekarang sudah mau 1 tahun kalau mau beli diaper khususnya nih ya cari pas ada diskon langsung beli banyak. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diskon memang idola Mama Mama, Mbak :)

      Delete
  6. Betul tuh, harus dicek ricek lagi perlengkapan bayi yg masih bisa dipakai. Kan lumayan kalau masih ada dr anak terdahulu, bisa lbh hemat belinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belinya yang agak bagusan. Jadi awet. :)

      Delete
  7. hihihi Aku banyak dapat lungsuran dari Jakarta di kirim ke Banjarmasin. Tapi tetep ajah lihat barang bayi (apalagi online) ngeces warbiyasah hehehe. Itu banyak lungsuran ajah pengeluaran perlengkapan Bayi sampai 1 juta lebih. Apalagi gak di lungsurin hiks...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe ... aku juga suka lihat perlengkapan bayi. Habis lucu-;ucu. Mungil gitu bentuknya. :D

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.