Mengulas Blogger Cantik yang Suka Travelling







Anisa AE - Mitosnya, menjadi ibu rumah tangga berarti full time mengurus rumah, suami dan anak-anak. Mengurusi keuangan untuk belanja dan sekolah anak, nabung sebanyaknya kalau-kalau ada kejadian tak terduga dan dibikin sibuk sama seluruh pengisi rumah. Jangankan untuk jalan-jalan dan bersantai untuk Me Time, untuk tidur siang sekadar melepas lelah saja sudah tak bisa.

Tapi, itu cuma mitos. Buktinya Myra Anastasia mampu jadi ibu rumah tangga yang tetap fokus pada hobinya sendiri, tanpa harus melewatkan tumbuh kembang buah hatinya tercinta. Ibunda dari Keke (si ganteng yang baru masuk SMP) dan Naima (si cantik yang suka nyanyi dan crafting) ini selain senang jalan-jalan, juga suka memasak dan nonton film. Dari semua hobinya itu, satu per satu disusun rapi dalam blog-blog yang berbeda.
Misalnya kekenaima.com untuk cerita suka dukanya sebagai seorang ibu, dari mulai tips parenting, celoteh anak, kreativitas, dan metode belajar dibagi lengkap disini. Kemudian buat yang suka masak, suka makan-makan, boleh deh coba dikunjungi dapurkenai.blogspot. Fun cooking, bahan masakan, sampai kamus dapur boleh diintip disini. Tapi kok postingan terakhirnya bulan Maret tahun lalu sih, Mbak? Diupdate lagi dong resep-resep yummy-nya! Nah, satu lagi myraanastasia.wordpress yang isinya review film dan buku-buku bagus yang sudah dibaca, direview dan dishare dengan apik.

Sudah sampai di situ saja? Eits, belum. Myra Anastasia ini juga hobi traveling—terutama traveling asyik bareng keluarga, dari mulai sekadar window shopping di mall, hunting kuliner bareng anak-anak, makan di tempat favorit keluarga. Pokoknya serba keluarga deh! Wah, benar-benar ibu rumah tangga idaman ya!
Dari 192 postingan dalam jalanjalankenai.com, ada postingan yang bikin mata saya terbelalak lebar. Pendakian Gunung Prau Via Patak Banteng dan Sunrise di Gunung Prau. Sepintas memang tak ada yang aneh dengan judulnya, sekilas baca juga sudah tertebak isinya tentang apa. Tapi ada hal lain yang bikin postingan hiking dari mbak Myra Anastaia beda dari lainnya, hiking dan camping bareng keluarga!






Si ganteng dan si cantik ikut mendaki Gunung Prau lengkap dengan semua peralatannya, sepatu gunung, carrier dan parka. Bersama dengan ayah bunda, wah ini benar-benar momen romantis dan tak terlupakan dalam keluarga!

Dimulai dari persiapan mendaki bareng anak-anak, berangkat pukul dua belas malam gara-gara sebatang tongsis dan berbagai hal seru lainnya sepanjang perjalanan menuju Prau yang bikin saya seakan ikut bergabung bersama mbak Myra sekeluarga. Pendakian melalui jalur Patak Banteng dan ada paragraf yang saya ketawa geli disini, saat menggunakan jasa porter tambahan untuk membawa tas Nai, dengan segala keterbatasan roaming bahasa percakapan dan kelelahan yang amat sangat, percakapan yang muncul jadi bikin ketawa.
Salah satunya fenomena pendaki yang melorot. Jalur Patak Banteng ini kan jalur yang curam, tanah dan nyaris tak ada pegangan, nah yang ada dalam bayangan mbak Myra ‘melorot’ itu saat pendaki yang beriringan saling berpegangan dan tak sengaja menarik celana rekan di depannya. Ternyata ‘melorot’ maksud si bapak porter adalah terjatuh karena licin.

Satu lagi yang mengetuk nurani keibuan saya halah adalah saat Keke yang terpisah dengan grup mbak Myra, Nai dan suami. Terasa betul paniknya mbak Myra yang belum bertemu Keke (yang kebetulan berangkat lebih dulu bersama porter), padahal hari sudah beranjak malam. Tapi setelah pencarian penuh kepanikan dan ‘omelan kasih sayang’ khas ibu-ibu, akhirnya sekeluarga berkumpul lagi dan bisa menikmati sunrise di Prau.

Kesan saya setelah mengubek-ubek blog milik Myra Anastasia adalah, SUPER DUPER MOTHER. Fokus kepada tumbuh kembang anak, membimbing putera dan puterinya dengan hobi yang positif dan menyebarkan virus positif kepada semua pembaca blognya. Salut!

Penasaran dengan Mbak Myra? Kepoin di :
Fanpage: Myra Anastasia’s Blog
Twitter: @ke2nai
Instagram: @ke2nai

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v




Share on Google Plus

About Anisa Ae

13 komentar:

  1. traveling bareng-bareng emang tambah asik ya kak..apalagi sama orang2 tercinta..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. :D Paling seru kalau bersama keluarga

      Delete
  2. suka pengen bisa kayak mbak mira, jalan jalan bareng anak gitu dan selalu keliatan heepiiii

    ReplyDelete
  3. Seneng baca cerita parenting mba myra...

    ReplyDelete
  4. Iya, serasa ikut berpetualang ya kalau baca postingan mbak Myra.
    Ikut deg-degan juga.
    Mbak Myra, you.... rock!

    ReplyDelete
  5. mantep ya mbak. tetap jadi traveler tanpa meninggalkan tugas utama sebagai ibu rumah tangga. Keren banget

    ReplyDelete
  6. Mba Myra adalah salah satu unspirasi saya dlm hal parenting dan bikim blog khusus parenting

    ReplyDelete
  7. traveling bareng keluarga memang menyenangkan, palagi hiking penuh petualang, ibu rumah tangga pun mampu menajajaki puncak gunung :D

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.