Female Blogger Inspiratif, Dewi Ratnasari






Anisa AE - Pekerjaan yang paling menyenangkan itu adalah hobi yang dibayar, sepertinya itu sudah dipraktekkan oleh Dewi Ratnasari atau akrab dipanggil Dewi atau Ratna ini. Punya hobi menulis yang baru disadari setelah masuk SMP, dan senang menulis cerpen sampai duduk di bangku kuliahan, bahkan sampai beberapa kali hasil karyanya dimuat oleh media cetak nasional, cukup menunjukkan keseriusannya terhadap hobi menulis yang ia suka.

Bahkan kuliah pun mengambi jurusan jurnalistik, di Fakultas Komunikasi, Universitas Padjadjaran, berangkat dari hobi, lalu memperdalam materi dan ilmunya mengenai dunia jurnalistik di bangku kuliah. Setelah aktif kuliah, Mbak Dewi ini lebih tertarik menulis reportase, apalagi jenisnya berita ringan atau feature news. Bahkan saat dapat praktik kerja lapangan di Koran Seputar Indonesia Biro Bandung pada tahun 2009, kebanyakan berita yang ditulisa adalah seputar lifestyle atau tempat wisata.

Mbak Dewi ini mantan jurnalis di TV One dan Kompas TV Bandung, lho! Awal mula jatuh cinta pada dunia broadcast itu setelah praktik kerja lapangan sebagai reporter di Global TV. Bahkan sempat jadi asisten produser di STV (Kompas TV Bandung), saat lulus kuliah pada tahun 2011, memutuskan untuk resign dari STV dan melamar ke TV One.






Saat itu diterima sebagai reporter news daily dan saat itulah Mbak Dewi menjajal kemampuan survivalnya sampai titik pencapaian tertinggi. Tak pulang sampai tiga hari saat meliput banjir Jakarta tahun 2013 silam pun sudah dialami lho! Masuk ke daerah Jakarta Barat yang sepi dan seperti kota mati, tidur di pinggiran jalan atau bahkan dalam mobil dan harus selalu ready untuk mengabarkan kondisi korban banjir.

Tahun 2013, Mbak Dewi yang saat itu menjadi reporter in depth reporting menikah dengan Kurniawan Aji Saputra, seorang programmer. www.ratnadewi.me merupakan blog pribadinya yang di masa awal blog berisi momen-momen indah dengan buah hatinya yang belum sempat lahir ke dunia. Mbak Dewi ini perempuan yang tegar dan cerdas, walau dua kali keguguran tetapi semangat hidupnya tetap tinggi dan melalui semua tulisannya ia berusaha untuk terus bertahan.

Berbekal track recordnya sebagai reporter yang pantang menyerah dan sudah ditempa kerasnya medan di luaran sana, ditambah lagi kebesaran hatinya untuk menerima suratan Tuhan dan dukungan penuh dari suami, membuat Dewi Ratnasari jadi seorang female blogger yang tangguh serta inspiratif.

Yang mau tahu tentang Mbak Dewi, bisa kepoin di :
Blog: www.ratnadewi.me
FB: Dewi Ratnasari
FP: ratnadewi.me
Twitter: @ratnadewime
IG: @ratnadewime
Email: mail@ratnadewi.me

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v



Share on Google Plus

About Anisa Ae

8 komentar:

  1. Terima kasih reviewnya Mbak Anisa. Semoga saya bisa terus menginspirasi orang-orang dengan tulisan :)

    ReplyDelete
  2. Salam kenal Mbk Dewi, semoga Allah hadirkan putra putri ya. Senang dengan kisah perjuangannya. Mau kenalan lebih jauh ah. Makasih alasannya Mbk Bisa.

    ReplyDelete
  3. suka sama nama blognya: ratnadewi.me :)

    ReplyDelete
  4. Semangatnya harus kita tiru nih Mbak :)

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.