Sarinah Malang, Untuk Anak Muda Indonesia





Sarinah Malang
Para Tamu di acara Launching


Anisa AE - Kemarin lusa, saya mendapat kehormatan untuk hadir di dalam acara Launching Foodfoodcourt di Sarinah Malang pada tanggal 8 Oktober 2016. Sarinah Malang sendiri berdiri pada tahun 1970 sebagai pusat tempat belanja di Kota Malang dan saat ini mulai diperbaharui dengan banyak konsep yang sangat kekinian.

Acara yang dimulai pada jam 10 siang ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai instansi pemerintahan. Tak ketinggalan pula beberap orang penting Sarinah dari Jakarta yang hadir di Kota Malang.

Sarinah Malang
Pidato

Keseluruhan acara membuat saya kagum. Bagaimana tidak, mulai dari penampilan tari topeng Malang, sambutan, sampai ada fashion show yang kekinian. Kenapa saya bilang kekinian? Sarinah Malang memberi wawasan pada khalayak umum bahwa batik pun bisa dikombinasikan dengan berbagai macam gaya anak muda. Bahkan dengan memakai sepatu gaul pun, kita bisa memadupadankan dengan batik.

Fashion Show Launching Foodcourt Sarinah Malang
Fashion Show


Vidio cuplikan tari Malang bisa dilihat di IG @anisa.ae

Acara yang bertajuk 'Untuk Anak Muda Indonesia' ini, memang sangat cocok dengan Kota Malang yang mempunyai ribuan mahasiswa dari seluruh Indonesia. Sarinah Malang kini mulai membaur dengan anak muda Indonesia serta melakukan banyak perubahan agar cocok dengan warga Malang.

Sarinah Malang mengumpulkan anak muda dari berbagai komunitas untuk memberitahukan bahwa di Sarinah telah ada tempat nongkrong seru. Apalagi kalau bukan foodcourt yang baru saja dilaunching tersebut, tempat yang nyaman dibuat kumpul sambil menikmati wifi gratis. Didukung dengan berbagai macam makanan yang dijual dengan harga terjangkau, tempat ini memang layak untuk dijadikan pilihan.

Sarinah Malang
Menu di Makan Nakam


Lebih lengkap tentang foodcourt ini bisa dibaca di Makan Nakam, Foodcourt Terbaru di Kota Malang

UKM di Kota Malang pun bisa bergabung dengan Sarinah Malang untuk menitipkan hasil kerajinan mereka, pastinya dengan standar kualitas yang telah ditetapkan oleh Sarinah. Tidak hanya dijual di dalam negeri, Sarinah pun akan membantu ekspor barang tersebut. Ini adalah bentuk dukungan dan kepedulian Sarinah untuk para UKM dan ternyata 70% barang yang dijual di tempat ini adalah produk anak bangsa.

Tak mau kalah dengan yang di Jakarta, Sarinah Malang pun akan membuat ruang kreatif dan mengadakan pertunjukan tiap dua minggu sekali yang juga diisi oleh para anak muda. Bagi teman-teman sastra yang ingin mengadakan pertunjukan di Sarinah, bisa mengirimkan proposalnya ke Bu Lis.
Sarinah Malang yang buka pada jam 9 pagi sampai 9.15 malam ini letaknya berada tepat di depan Alun-alun Kota Malang. Target Sarinah ke depannya adalah mendirikan Sarinah di Bandung beserta hotel.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v




Share on Google Plus

About Anisa Ae

46 komentar:

  1. menunya enak banget kayaknya :)) top dah kota Malang

    ReplyDelete
  2. Kayaknya selaluuuu aja ada yg baru di Malang ya mba.. Jadi makin pingin ke sana.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ke sini, mampir ke rumah, ya? :)

      Delete
  3. hebat mba anisa,, kapan2 bisa nyoba disana

    ReplyDelete
  4. Malang termasuk kota besar juga ya mbak Anisa, apalagi ditambah fasilitas belanja yang modern pasti akan semakin menarik wisatawan untuk berkunjung kesini. Yang menarik Sarinah bisa menerima hasil UMKM juga asal sesuai dengan standard yang berlaku.

    Semoga Sarinah bisa semakin diminati masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke kota Malang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin .... :D Alhamdulillah, Malang bisa semakin maju, Sudah berkunjung ke Malang? Jangan lupa mampir. :)

      Delete
  5. Ayo Nis kapan ke sana lagi, aku juga belum nyoba siomay-nya juga pempeknya :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan-kapan :D Aku juga mau lagi kok. :D

      Delete
  6. Semakin berkembang y..aihh..saya sebenernya suka Kota Malang yg ga banyak mall nya ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di wilayah kabupaten gak ada mallnya. Kalau mau, banyak tempat wisata alamnya juga. :)

      Delete
  7. aku kayaknya belum pernah melipir cantik ke alun2 malang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo melipir, nanti kutemani. Hehehehe :D

      Delete
  8. barner kerjasama promosi pada G+ kok gambarnya terpotong sih ,itu no hp gak lengkap...ha..ha...paste ukuran nya terlalu gede ya...

    ReplyDelete
  9. weee sekedar info aja neng bikin gambar berukuran 860 x 480px ntar jika di pasang pasti pas.....seperti background profile Google plus itu lho.....

    ReplyDelete
  10. kok Sarinah Malang, Untuk Anak Muda aja sih emang nenek-nenek g boleh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh, kok! Untuk para lansia yang masih berjiwa muda juga boleh. :D

      Delete
  11. Teh nisa barusan aku follow IG teteh.
    sudikah kiranya di followbaek ehem

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar, ya? Mau ngurusin adik bayi dulu. :)

      Delete
  12. Malang memang tidak ada habisnya ya mbak keseruannya, dan acara ini sepertinya seru untuk dikunjungi, jadi pengen nih mbak mencoba berkunjung ke malang bersama keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh. Ayo ke sini. :) Sekalian mampir biar saya kenalkan tempat wisata yang lain juga. :)

      Delete
  13. Waahh Malang merupakan kota yang begitu ingin ku kunjungi sejak dari SMP dulu, bahkan pingin kuliah dimalang waktu itu. tapi gak kesampain, jadi nambah pingin ke Malang.

    menu makananya menggoda kali ah, siang gini pas banget jadi terbawa nafsu makan.
    Sarinah malang, waah semakin pingin ke Malang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menggoda banget. Makanya dicoba. :) Semoga suatu hari nanti bisa berkunjung ke sini, ya? :)

      Delete
  14. Malang jadi makin kece ya lama-lamaaaa. Duh jadi pengen ke Malaaaang. Makasi infonya ya mbak Nisaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama. :D Ayo ke sini. Ntar jalan-jalan bareng. :)

      Delete
  15. wah keren banget bisa menghadiri acara yang bertajuk anak-muda, jadi berasa kembali muda lagi dong ya...eh

    Malang kian hari jadi bikin betah para pendatang baru ke saya nih...pilih ditempatkan di malang ah, tahun depan mah

    ReplyDelete
  16. belum pernah jalan jalan ke malang nih,, minta rekomendasi dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rekomendasi apa nih? :D Yang jelas gak bakal habisnya kalau bicara tempat wisata di Malang. Ada yang modern, ada yang alami, yang mahal, terjangkau, bahkan yang gratis juga banyak. :)

      Delete
  17. Malang memang luar biasa perkembangannya.. jadi pengen kesana banget.. soalnya belum pernah kesana..

    ReplyDelete
  18. Kirain cuma Jakarta yg punya Sarinah mbak Nia. Catet ah, besok kalau ke Malang mampir ke Sarinah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh-boleh. :) Jangan lupa mampir. :)

      Delete
  19. Lihat-lihat artikel yang mba buat saya semakin tertarik untuk mengunjungi kota malang :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo dikunjungi, Mas. Dijamin bikin kangen. :)

      Delete
  20. PAs Ke MAlang cuman ke Mall apa y itu lupa sama beli oleh2 udah deh karena dinas kantor, yang menarik adalah saya terkaget2 makan banyak bayarnya murah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Makanan di sini memang serba murah. Apalagi kalau di wilayah kabupaten. :)

      Delete
  21. Semakin keren malang...
    Aku blm pernah nih mba ke malang. Padahal banyak tempat wisata kece ya disana..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak banget. Makanya ke sini. :) Ntar kutemani jalan-jalan. Hehehehe

      Delete
    2. Wah tempatnya asik nih, kebetulan rumah saudara juga g begitu jauh dari alun2, masuk list saya dulu ini, kalu besug main ke Malang hehe

      Delete
  22. aduh itu bajunay casual semua bikin aku pengen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ke sini, ntar aku ajak muter-muter! :D Hehe

      Delete
  23. ayahku lahri di malang, tpi sayang banget aku blum pernah jalan-jalan dan keliling dibnyak tmpat kota malang, smoga suatu saat kalo ada kesempatan bisa coba main ke sarinah deh, doakan ya mba, trima ksih

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.