Serunya Pertamina GIIAS 2016 di Surabaya





Pertamina GIIAS 2016 Surabaya
Narsis di Depan Lamborghini

Anisa AE - Sempat bertanya-tanya kenapa ada mobil Lamborghini di Pertamina GIIAS 2016 Surabaya, rupa-rupanya keberadaan si mobil super mewah dan cepat itu bukan sembarangan saja, ternyata ada hubungannya dengan salah satu sponsor utama GIIAS Surabaya, yaitu Pertamina. Sebab pada awal Januari tahun 2016 ini Pertamina sudah melakukan pengujian Pertamax Turbo dalam balap Lamborghini Blancpain Supertrofeo European di Sirkuit Vallelunya, Italia.

Uji coba yang berhasil mengiringi kerja sama antara Pertamina dengan Centro Petroli Roma (CPR) yang menjadi mitra Lamborghini untuk pendistribusian bahan bakar Pertamax Turbo ini ke sirkuityang ada di seluruh Eropa. Ini adalah lompatan besar untuk Pertamina untuk masuk ke pasar Eropa. Dengan berhasilnya kerjasama dengan CPR ini tentunya pendistribusian bahan bakar akan jadi lebih cepat dan lebih efisien. Bahkan kalau daya serap pasar cukup baik, ke depannya Pertamina akan memasarkan SPBU di Eropa sana. Wih, keren kan?

Nah, memangnya Pertamina Turbo ini apa? Sebelum kita bahas tuntas apa sih Pertamina Turbo, mendingan kita bahas dulu keseruan GIIAS 2016 Surabaya, supaya afdol! GIIAS atau Gaikindo Indonesia International Auto Show hadir di Surabaya dan mengundang seluruh masyarakat untuk ikut bergabung menjadi bagian kehebohan pameran mobil dengan lebih dari 40 brand ternama ini. GIAAS Surabaya 2016 ini posisinya di Grand City Convention & Exhibition, Jl. Gubeng Pojok No.1, Ketabang, Genteng, Surabaya. Untuk yang sudah mendengar antusiasme masyarakat akan GIIAS 2016 bulan Agustus silam di Jakarta, maka Surabaya juga tak kalah hebohnya!

Pertamina GIIAS 2016 Surabaya
Di Depan Pintu Masuk

Kehebohannya bisa dilihat dari membludaknya pengunjung pameran, bahkan sejak hari pertama. Jangan heran kenapa banyaknya pengunjung lelaki dan remaja lelaki, sebab pameran ini adalah pameran yang sesuai dengan passion mereka di bidang otomotif. Bahkan di halaman venue pameran ada booth khusus dengan hadiah yang banyak, khusus untuk pengunjung pameran yang beruntung. Jadi pengunjung yang terpilih harus melakukan tantangan yang sudah lebih dulu ditentukan oleh pihak penyelenggara, nah jika si pengunjung bisa melakukan tantangannya dengan sempurna, maka hadiahnya bisa dibawa pulang.

Apa saja sih tantangan yang harus dilakukan oleh pengunjung? Salah satunya booth Pertamina Sing Along yang tantangannya adalah menyanyi. Lagu yang dinyanyikan bukan lagu dangdut lho ya, tapi jingle Pertalite dan tiap peserta wajib banget berusaha untuk dapat skor yang paling tinggi. Urusan suara tak usah dipikirkan, mau fals, suaranya selip, ketinggian, kerendahan atau serak becek pun boleh! Yang penting heboh-boh! Untuk hadiahnya sendiri beraneka macam, dari mulai voucher, merchandise dari Pertamina dan macam-macam lagi.

Sayangnya saya tidak ikut tantangan ini, gak familiar dengan lagunya. Plus tidak bisa konsen karena sambil gendong Ilmi. Suami pun diminfa nyanyi juga ogah-ogahan. Padahal kan lumayan kalau dapat hadiahnya. Ya sudahlah, saya hanya bisa narsis di depan box. Makasih buat Mbak SPG-nya yang sudah motoin saya. :*

Pertamina GIIAS 2016 Surabaya
Stand Sing Along





Seru ya? Tapi itu baru di pintu masuknya saja, belum masuk ke lokasi utama, di mana puluhan mobil keren yang canggih dan mengkilat terpajang rapi untuk dipamerkan. Bukan sekadar mengkilat dan terlihat keren saja, tapi spesifikasi mesin dan daya pacunya juga dijamin bikin merem melek saking canggihnya! Tapi sebagai pengunjung yang baik, ada tiket yang harus ditebus dulu. Untuk dewasa sebesar Rp.50.000 sementara itu untuk anak di atas empat tahun hanya setengahnya, alias Rp.25.000 saja.

Nah, ada kejutan buy 1 get 1 free untuk pengunjung yang memenuhi ketentuan yang berlaku, tentu saja selama masa promosi masih berlangsung. Selain itu, untuk pengguna setiap Pertamina, dengan belanja sejumlah Rp.150.000 di salah satu SPBU yang tersebar di seluruh Surabaya. Ada yang ‘canggih’ saat memberikan tiket masuk, jadi para pengunjung akan dicap dengan stempel khusus dengan tinta UV yang akan dideteksi oleh pendeteksi UV khusus. Hal itu bertujuan untuk mencegah masuknya pengunjung abal-abal alias gratisan.

Setelah masuk ke dalam, langsung meluncur ke booth Pertamina yang sudah ditunggui oleh Lamborghini kuning yang menarik perhatian. Seperti yang sudah dibahas di awal, Lamborghini ini bukan sembarangan nongkrong saja, tapi juga jadi bukti kerjasama resmi antara Pertamina dan Lamborghini. Ciamik!

Walau tak boleh coba-coba naik mobil mewah, tapi pengunjung masih bisa mencoba simulator Lamborghini yang tersedia di booth Pertamina GIIAS 2016 ini. Lumayanlah, daripada penasaran sampai kebawa tidur? Hehe. Sayangnya lagi-lagi saya tak sempag mencoba simulatornya. Tapi suami sempat narsis di depan mobil mewah ini.

Pak Anang Pertamina Surabaya
Pak Anang

Karena saya datang atas undangan dari pihak Pertamina, maka berbarengan dengan rekan sesama blogger lainnya bisa mengetahui lebih lanjut tentang produk-produk yang menjadi andalan Pertamina dan terdiri dari dua sharing session, dibawakan oleh dua orang narasumber yang berbeda. Pertama adalah Bapak Anang yang kemudian menjelaskan perihal terobosan terbaru Pertamina, yaitu produk pelumas yang lebih dikenal dengan nama Fastron.

Pelumas Fastron ini sekarang hadir dengan NanoGuard Technology, yang nantinya menambah kualitas tinggi untuk perlindungan mesin, mampu memberikan performa maksimal dan juga akselerasi optimal. Keuntungan menggunakan pelumas ini sebagai salah satu jenis perawatan mesin, mampu membuat mesin memiliki sensasi seperti mobil baru, namun menghasilkan kinerja mesin yang ramah lingkungan, sebab ada teknologi penghemat bahan bakar yaitu exhaust after treatment devices.

Selain menjelaskan kelebihan pelumas Fastron, Bapak Anang juga memberikan trik untuk membedakan pelumas asli dan pelumas oplosan (yang memang bentuk fisiknya sama persis dengan produk asli), yaitu dengan cara melihat nomer laser yang tertera di leher botol dan pada tutup botol, jika asli maka 8 digit angka yang tertera disana akan sama persis. Selain itu, dengan mengecek ketebalan pencetakan angkanya sama, tinta yang digunakan sama, nomernya tercetak rapi dan peletakkannya simetris, maka pelumas itu asli. 

Jika ada yang mencurigakan, sebaiknya jangan dibeli saja pelumasnya, karena ada kemungkinan pelumas Fastron tersebut palsu. Bahkan jika berada di bengkel yang tak memasang poster Pertamina mengenai trik dan tips membedakan pelumas palsu dengan yang asli sekalipun, kita harus waspada, takutnya bengkel tersebut menjadi oknum pemalsu oli.

Rama Pertamina Surabaya
Mas Rama

Untuk sharing session yang berikutnya, Mas Rama kemudian berbagi mengenai bahan bakar Vi-Gas. Vi-Gas itu sendiri adalah bahan bakar kendaraan bermotor dalam bentuk gas cair, atau menurut bahasa kerennya adalah Liquefied Gas for Vehicle atau disingkat LGV. Memangnya apa sih kelebihan dari si Vi-Gas ini? Harganya yang cuma Rp.5.100 adalah daya tariknya yang utama, dibandingkan harga bahan bakar untuk motor dan mobil saat ini kan lumayan jauh selisihnya.

Selain harganya yang lebih ekonomis, Vi-Gas juga membuat kendaraan lebih bertenaga, ramah lingkungan dan juga bebas sulfur serta tembaga, jadi asap pembuangannya tidak menyumbang polusi udara. Tetapi Vi-Gas ini belum terdistribusi merata seluruh Jawa Timur, hanya ada di beberapa SPBU saja, misalnya SPBU Jl. Jemursari No. 113-123, SPBU Jl. Dr. Soetomo dan SPBU Pakuwon City saja. Bahan bakaf ini cucok banget buat Indonesia yang memang banyak polusi udaranya. Sengaja saya kasih foto yang gak jelas, agar gak ada yang kesemsem sama Mas Rama, seperti di sebelah :D #digebukinemakrempong/

Wih, jadi penasaran banget ya dengan produk-produk Pertamina ini? Daripada susah tidur karena penasaran, mendingan datangi langsung lokasi Pertamina GIIAS 2016 Surabaya yang masih berlangsung hingga 2 Oktober nanti. Jangan lupa juga untuk ikut beberapa acara asyik dari Pertamina, yaitu Box Pertalite Sing Along, Pertamax Turbo Challenge (mengendarai simulator lamborghini) dan launcing Pertamax Turbo, bahan bakar yang sama dengan yang digunakan oleh Lamborghini. Weekend inj bingung mau ke mana? Yuk kunjungi pamerannya di booth pertamina dan dapatkan hadiah-hadiah langsungnya!

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v




Share on Google Plus

About Anisa Ae

26 komentar:

  1. yyeeayyy.. mas Rama nya cukup siluet aja ya.., biar gak bikin meleleh.. ̤̣̈̇ː̖́=))ђåαª(*)ђåαª(*)ђåαª(*)ђåαªː̗̤̣̀̈̇

    Siipp, all the best мϐä ♥

    ReplyDelete
  2. Itu lamborghininya ga bs dicoba ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, nggak tahu nih. Nggak berani. :)

      Delete
  3. Seru y mba :) btw masih tetap saja ada pelumas palsu y mba heran sama oknum yang buatnya bikin konsumen rugi kalauu ga jeli y mba :(

    ReplyDelete
  4. Tantangan kalau punya kendaraan terus waktunya isi pelumas jadi harus bisa ya meski ibu ibu. Tapi rasanya aneh hehe wanita mesti kuasai masalah otomotif. Hehe giliran kendaraan mogok aja ngadunya gak ketulungan haha pengalaman sih mba, jadi mesti tau juga urusan beginian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Belajar otodidak dulu kali ya?

      Delete
  5. Tadinya mau bawa pulang satu mobil, tapi sayang budget nggak nyampe hahaha

    ReplyDelete
  6. Acaranya seru ya mba. Bisa jadi refrensi tuh untuk yg sedang mencari kendaraan

    ReplyDelete
  7. asyiik banget ituu.. apalagi bisa narsis sama Lamborghini, kan pengen. Ehhh :D

    ReplyDelete
  8. Ternyata seru ya acaranya.

    Saya ke Surabaya cuma lihat iklan GIIAS, gedhe di pinggir jalan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lain kali kalau ada lagi ikutan saja Mbak :)

      Delete
  9. Lihat gambar mobil yang di upload, jadi pengen ganti motor doyok aku yang suka mogok deh. Tapi harus kerja keras dulu nih haha..
    Jadi ingat di BSD Tangerang, mba-mba SPG nya cantik2.

    ReplyDelete
  10. Acaranya seru yaa. Naksir sama lambo-nya. Pas pengujian pertamax turbonya dulu temenku ada yang ikut meliput ditugaskan ke Italia.

    ReplyDelete
  11. Jogja bakalan ada enggak, yaaa?
    aku dulu punya tiket GIIAS yang di Jakarta, 5 tapi hangus... hiksss

    ReplyDelete
  12. Mobil kuningnya bikin mupeng yaa...
    Mantap banget Pertamina bisa bersaing dengan produk luar negeri, sebagai bukti kalau produk indonesia itu berkualitas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu! Sudah saatnya Indonesia unjuk gigi. Hehehehe :D

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.