Shine Fikri, Ibu Rumah Tangga Aktif dan Berprestasi







Anisa AE - Bicara tentang ibu muda memang enggak akan ada habisnya, banyak sekali hal yang bisa diceritakan tentang ibu muda. Kesehariannya, pola asuh buat si kecil, interaksi sosialnya sampai hal-hal kecil yang berhubungan dengan hobi si ibu itu sendiri. Kali ini saya mau ajak kenalan sama ibu muda yang superrrrr, super aktif dan super berprestasi. Shine Fikri.

Kesibukannya sudah dimulai sejak masih gadis, saat mbaknya ini masih kuliah, dia juga nyambi kerja juga. Urusan kuliah saja sudah bikin mumet, ini ditambah lagi dengan kerja sambilan, dari situ saja sudah jelas kalau mbak Shine Fikri ini memang tipikal perempuan yang enggak mau duduk diam.
Setiap ada waktu luang, lebih baik dipakai untuk hal yang berguna, salah satunya ya itu, bekerja paruh waktu. Hebatnya lagi, Shine Fikri ini sarjana IT lho! Bayangkan saja seperti apa kuliahnya waktu itu, kode-kode sama HTML sepertinya sudah jadi santapannya setiap hari. Kalau saya bisa dibikin enggak tidur semalam suntuk demi edit HTML blog, mbak yang satu ini bisa otak-atik HTML website sambil ngeloni anak saking ahlinya, hehe.






Setelah menikah, mbak Shine Fikri ini dikaruniai dua orang balita aktif yang bernama Fattan dan Nusaiba si cantik. Domisi di Depok dan punya taktik khusus supaya bisa tetap berprestasi walau sudah tak ada lagi ‘me time’ untuk menyalurkan hobinya menulis. Iya, bundanya Fattan ini rupanya juga tergabung di FLP Bekasi, dan di Forum Lingkar Pena Bekasi ini mbak Shine Fikri memangku jabatan yang lumayan dalam susunan kepemimpinannya. Hebatnya lagi, sudah mencetak namanya di dalam 10 buku antologi dan juga sudah menelurkan satu buku solo, dengan genre non fiksi tentang IT.

Sekarang ternyata mbak Shine Fikri ini bukan cuma ibu rumah tangga yang punya kesibukan lebih sebagai blogger dan penulis, tapi juga punya usaha freelance dengan memanfaatkan ilmu yang telah didapat di masa kuliah dulu. Iya, freelancer yang membuka usaha jasa bikin website dan berbagai program yang berhubungan dengan informasi teknologi. Super sekali!
Itulah istimewanya mbak Shine Fikri, walau sekarang bukan lagi pekerja kantoran, tapi tetap bisa memanfaatkan waktu luangnya di sela mengasuh dan mengawasi tumbuh kembang anak dengan bekerja paruh waktu. Pekerjaan yang mbak Shine Fikri ambil juga pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan passionnya dia, tentu hasilnya juga lebih memuaskan hati. Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti tak bisa lagi mengikuti hobi dan passion saat masih lajang dulu, justru dengan menjadi ibu rumah tangga, kita bisa memaksimalkan passion yang dimiliki sekaligus menjadi madrasah pertama bagi putra dan putri kita.


Blog yang menjadi rumah dunia maya milik mbak Shine Fikri menggunakan namanya sendiri, yaitu www.shinefikri.com sebuah nama yang sangat mudah diingat dan ringkas. Enggak perlu dicatet sebab sudah langsung nempel di kepala. Hehe. Blognya dibuat sejak tahun 2011 silam, dan selama kurang lebih enam tahun usia blognya, sebanyak 258 postingan sudah tersimpan rapi dalam arsip blog.

Bagi yang suka baca, boleh deh mampir ke blognya dan dilihat-lihat postingannya. Kebanyakan postingan mbak Shine Fikri ini seputar parenting dan lifestyle, begitu pula di akun media sosialnya, menjadi rekaman kesehariannya yang ceria dan penuh warna bersama keluarga kecilnya.
Penasaran mau kenalan lebih dekat dengan mbak Shine Fikri? Siapa tahu juga butuh jasa desain website, yuk dikontak saja di bawah ini :
FB : Shine Fikri
Twitter : @shine_fikri
Instagram : shinefikri.fisabilillah

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v




Share on Google Plus

About Anisa Ae

10 komentar:

  1. Wow, mantap banget, bukunya bahas tentang IT. Saya salut buat perempuan-perempuan yang doyan dunia iptek, terlebih sudah berkeluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Padahal menyelami IT itu lumayan rumit lho menurutku. :( Aku juga salut sama ibu satu ini. :D

      Delete
  2. IT? Gilak ya. Aku sik bisa pelototin buku en blog tutorial. Ini malah sambil nyambi jagain anak. Hahah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama saja kaya aku. :D IT bikin 'mumets' :p

      Delete
  3. IT rumit ah mending novel percintaan ahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi novel teenlit. Tapi sepertinya saya sudah terlalu 'uzur' untuk baca novel seperti itu. :p

      Delete
  4. Ibu-ibu dengan buku IT selalu membanggakan buat saya. Secara, saya lebih suka DIY mainan anak hihihi..., Salam kenal ya mbak Anisa :)

    ReplyDelete
  5. Salam kenal bu, sesama Blogger wanita

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.