Belajar Semangat dari Emak Riweuh






Anisa AE - Memiliki banyak blog adalah tantangan tersendiri untuk blogger, apalagi jika semua blog itu dibuat untuk branding image kita sebagai blogger. Untuk satu sampai dua bulan, mungkin masih bisa dibuat jadwal yang disiplin untuk diikuti, blog-blog yang kita ternak juga bisa diisi sesuai jadwalnya. Tetapi kalau sudah menginjak bulan ketiga, keempat, kelima dan seterusnya? Yakin masih bisa konsisten mengisi blog-blog tersebut?


Ngomong-ngomong tentang punya banyak blog (istilahnya ternak blog), ada satu blogger yang patut ditiru komitmennya dalam ternak blog, www.emakriweuh.com adalah nama blognya, sesuai dengan namanya yaitu emak riweuh alias ibu repot (riweuh=repot, heboh dalam bahasa Sunda), Inna Riana alias si emak riweuh ini ternyata bisa menaklukkan tantangan kehebohan sebagai perempuan tiga anak, untuk tetap berkarya dan menghasilkan tulisan-tulisan inspiratif untuk semua pembaca blognya.

Perempuan kelahiran Jakarta ini dinikahi oleh jejaka Sunda, Dadang Sumirat dan sekitar 10 kali banyaknya mereka sekeluarga merantau dari kota ke kota, menyesuaikan tempat tinggal dengan lokasi dimana sang suami ditugaskan. Tak main-main, selama 11 tahun usia pernikahan mereka saja, kota-kota besar sepertu Banjarmasin, Palangkaraya, Makassar, Solo, Denpasar dan Semarang itu sudah pernah meninggalkan kenangan home sweet home mereka.






Sekalipun harus riweuh pindah rumah hampir setiap tahun, tetapi rupa-rupanya Inna Riana tidak melepaskan semua keriweuhan itu hanya berupa lelah saja. Berkat ketelatenannya, Mbak Inna ini mencatat semua kenangannya dalam blog-blog miliknya. Bukan cuma curhat-curhat manja ala ibu rumah tangga, namun juga aneka tips parenting dan juga info lokasi wisata keren yang ada di sekitar lokasi tempatnya tinggal.

Alumni Jurusan Kesejahteraan Sosial Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjajaran Bandung ini juga berprestasi lho! Salah satu prestasinya adalah finalis 50 besar srikandi blogger tahun 2014, pada tahun yang sama juga berhasil menggoreskan nama dalam buku antologi Heart Ring, Ketika Hati Saling Memiliki yang diadakan komunitas Warung Blogger. Membanggakan!

Belum lagi saat mendapatkan smartphone Samsung Galaxy Note 3, sebagai juara dua dalam Morinaga Chil Go! Writing Competition, Februari silam. Semangat mbak Inna semakin tinggi untuk selalu berkarya! Nah, karena semangat dan konsistennya ini sangat menginspirasi, maka kenalan lebih dalam yuk melalui www.emakriweuh.com (parenting, traveling, blogger) www.innariana.com (curhat, fashion, fiksi dan lomba) serta www.dapurngebut.com (resep, aneka kuliner).

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v




Share on Google Plus

About Anisa Ae

10 komentar:

  1. Wah emak riweuh ini yang dapat hape ya dari chil go, keyen uwowowo keyen.. inspiring

    ReplyDelete
  2. semoga Mbak Inna Riana dan mbak anisa bisa menjadi inspirasi bagi blogger perempuan lainnya dengan membuat artikel-artikel yang bermutu dan bermanfaat.. salam sukses selalu

    ReplyDelete
  3. Selalu salut ama mereka yang ternak blog, dan semua blognya terawat dengan baik

    ReplyDelete
  4. keren banget nih, 3 blog aktif
    di ig juga suka liat foto masakannya sang emak riweuh, masak cepat sreng sreng

    ReplyDelete
  5. riweh tapi penuh dengan semangat..seru jadinyaaa

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.