Cara Beli Gambar Shutterstock untuk Blogger






Anisa AE - Ada satu kendala yang terkadang bikin blogger mandek buat nulis, yaitu pemilihan gambar. Kadang kita bisa menulis artikel yang bagus banget, dan jiwa raga kita seakan sudah melebur dalam satu artikel itu, tapi mood berubah jelek gara-gara enggak menemukan gambar ilustrasi yang tepat. Ya gimana ya? Sudah cari ilustrasi gratisan pakai keyword apa pun juga enggak nemu juga, sekalinya nemu, enggak tahunya gambar yang berbayar.

Mau maksa dipakai, ada watermarknya dan itu engga bisa kita hilangkan sendiri. Mau beli? Rata-rata bayarnya pakai kartu kredit dan Paypal. Duh, kan enggak semua blogger punya kedua alat pembayaran itu, contohnya saya. Kalaupun punya paypal, belum tentu ada isinya. Andai saja bisa transfer via bank lokal kayaknya asyik banget ya? Bisa bebas beli gambar ilustrasi apa pun, dari mana pun dan kapan pun!


Biasanya sih, kalau lagi googling ilustrasi, yang banyak muncul itu Shutterstock punya. Bisa dibilang pusatnya gambar ilustrasi yang cocok untuk semua blogger ada di sana. Dari mulai foto dengan model yang real, ilustrasi berkualitas, ikon sampai macam-macam vektor yang pas banget untuk dijadikan ilustrasi artikel. Kalau gambar ilustrasinya berkualitas, HD dan eksklusif, dipadukan dengan penulisan artikel yang informatif, yang baca postingan blog kita juga pasti senang ya? Mereka pasti bakalan betah di blog kita dan bakal balik lagi untuk baca postingan yang lainnya.

Tapi ya itu tadi, Shutterctock jual gambarnya agak ribet. Bikin melempem semangat ngeblog jadinya. Eh tapi, pas iseng googling di google lagi malah ketemu JasaShutterstock, dan ternyata di sini kita bisa nitip membeli gambar-gambar ilustrasi idaman di sana!






Rasanya jadi seneng banget berkat jasa perantara yang terpercaya! Terus seperti apa proses perantara pembelian gambar dari Shutterstock ini? Seperti yang sudah diduga sebelumnya, caranya juga sangat simpel, cuma tinggal pilih link gambar, icon, vektor atau ilustrasi mana yang kita sukai, minimal 5 gambar dan harganya untuk 5 gambar itu cuma 125k saja (hemat abis!). Kalau mau stock gambar ilustrasi, bisa pilih paket 50 gambar dengan harga 450k saja, kalau dihitung-hitung murah banget lho!

Nah, setelah itu hubungi jasashutterstock, bisa lewat WA, atau via email, privat banget ya? Setelah kita mentransfer biaya pembelian gambar melalui ATM atau internet banking, admin jasashutterstock akan langsung memproses pesanan kita, simpel dan praktis sekali. Hebatnya di sini, ada fasilitas burning CD gambar atau ilustrasi yang kita beli, apalagi kalau pesan banyak gambar dan HD, untuk download satu per satu kan lumayan menguras kuota, maka kita bisa meminta fasilitas burning CD atau DVD.

Saya juga nyobain pakai jasa Shutterstock. Ini dia hasilnya, tanpa watermark dan bisa langsung dipakai untuk ilustrasi blog. Keren ya?


Selain itu keuntungan pakai jasa pembelian yang satu ini, kita bisa dapat file mentahannya (vektor dan ikon) jadi bisa diedit sesuka hati. Semua gambar ilustrasi juga bebas hak cipta, jadi bisa kita pakai buat branding image di blog atau untuk keperluan yang lain.

Ada lagi nih jasa beli gambar dari Shutterstock, Leecher dan lainnya, yaitu IDCopy, sama terpercaya dan recommended dengan JasaShutterstock, apalagi ternyata JasaShutterstock ini adalah diversifikasi usaha dari IDCopy.

Kalau sudah ketemu kuncinya seperti ini, untuk apa download gratis gambar-gambar lagi? Sudah gambarnya pasaran, ada watermarknya yang ganggu dan bikin blog terlihat kurang profesional. Lebih baik beli via JasaShutterstock dan IDCopy saja, bisa cari gambar apa pun yang eksklusif untuk membuat tampilan blog kita jadi lebih profesional dan berkelas.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v



Share on Google Plus

About Anisa Ae

28 komentar:

  1. Wah gambarnya cakep ya mba. Sekarang ini kalo pake gambar gratisan emang ketauan banget. Hehe. Jadi maluuuu karena aku masih ngandelin gambar gratisan sampe sekarang. :’D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga kadang pakai gratisan kok. :D Soalnya baru tahu juga sama shutterstock ini. Nyobaik, yuk? :D

      Delete
  2. Huwow, gambarnya keren2 habis Mbak Anisa :)

    ReplyDelete
  3. Pernah daftar di shuttershock tapi ditolak..
    ane jualan gambarnya di istockphoto. Hehehe

    ReplyDelete
  4. Iya paling ngabisin waktu dan bikin frustasi itu kalo udah ngetik panjang lalu ga nemu gambar yang cocok -_-

    ReplyDelete
  5. Waaaah praktis ya mak kalo pake jasa beli kaya gini, kalo beli langsung ribet bener soalnyaaaaaa. Makasi infonya mak Anisss :D

    ReplyDelete
  6. Wah, perlu coba nih, biar postingan blog gambarnya enggak itu-itu aja. Nice info, Mba Anisa, makasih :)

    ReplyDelete
  7. Iyah aku suka udah sreg sama gambar ternyata milik shutterstock dan baru tau ada jasa seperti ini mba... Makasih ya infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama. Senang bisa membantu. :D

      Delete
  8. menurut saya juga paling enak emang di jasa shutterstock mbak soalnya jauh lebih murah daripada beli satuan langsung di shutterstocknya

    ReplyDelete
  9. Betul sekali mbak Anisa, saya pernah menunda posting gara-gara nggak ada gambar yang cocok. Akhirnya dipaksakan pakai yang gratisan, ya udah jadinya agak maksa deh :)

    Ini info baru buat saya, jadi nambah ilmu lagi nih. Jadi lebih hati-hati kalau mau ambil gambar di inet harus teliti antara yang gratisan dan berbayar ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul. :D Tapi gambar di sana emang bagus2'. Bisa dicoba biar tampilan blog jadi makin keren. :)

      Delete
  10. wah ternyata ada yg nyediain jasanya... makasih infonya... seneng bgt soalnya gamabar2 shutterstock suka bagus2...

    ReplyDelete
  11. kalau untuk sekeles mbak anisa mah bisa beli gambarnya. kalau buat newbie dan blognya blm menghasuilkan kykn saya, bkin sendiri aja lewat aplikasi android mskipun gk keren.hehehehe

    ReplyDelete
  12. wow keren sekali gambar-gambar yang ditawarkan ya, harganya juga murah meriah........

    ReplyDelete
  13. Iya Mbak..kadang kalau pakai kartu suka ngga percaya gitu. Kalau ada jasa jual gb kayak gini sih asyiik banget y
    ak..

    ReplyDelete
  14. Wow...Selama ini selalu pakai yang gratisan, macam canva. Emang mengganggu banget watermarknya. Terima kasih infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga sering pake yg gratisan kok mbak

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.