International SWAM Expo 2016 : Wisata Kecantikan di Indonesia







Anisa AE - Walaupun operasi plastik menjanjikan hasil yang cepat, tapi efek jangka panjangnya buruk banget. Beda lagi dengan perawatan kecantikan dengan menggunakan teknologi kedokteran yang terbaru, nyaris tanpa risiko dan semakin gampang buat digunakan semua lapisan masyarakat. Tapi karena itu, persaingan antara dokter kecantikan di seluruh dunia juga ketat banget, setiap dokter seakan dipacu buat mengembangkan kemampuan masing-masing merawat kecantikan pasiennya dan mencari terobosan baru untuk perawatan kecantikan.

Itulah juga yang menyebabkan adanya wisata kecantikan (melengkapi sektor wisata belanja, alam, agama, kuliner dan bahkan politik), dan adanya wisata belanja ini ternyata juga menambah devisa negara lho! Logikanya, semakin banyak wisatawan yang datang, maka pergerakan ekonominya juga makin aktif. Semakin aktif gerakan ekonominya, maka investor akan tertarik buat berinvestasi dan otomatis ada pemasukan devisa untuk negara.
Karena melihat potensi yang dimiliki Indonesia, maka Kementerian Kesehatan, Kementerian Pariwisata, Organisasi Perdaweri dan IDI, mendukung penuh PT Perdesti Global Medicom untuk menyelenggarakan sebuah event taraf internasional di bidang kecantikan, yaitu International SWAM Expo 2016. Nah event internasional yang satu ini juga jadi salah satu jalan supaya Indonesia jadi tujuan Health Tourism Destination atau wisata kesehatan. Hebatnya, ternyata event ini sudah beberapa kali diadakan lho dan pertama kali tahun 2009.

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, International SWAM Expo 2016 ini berhasil mengundang banyak investor, terutama estetika-anti aging dan juga dunia kecantikan khas Indonesia. Kalau Indonesia enggak segera langkah cepat seperti ini, bisa-bisa ketinggalan jauh dong dari negara lain yang sudah lebih dulu mengembangkan sektor wisata kesehatan dan kecantikan? Makanya, ini juga jadi salah satu trik supaya Indonesia bisa bertarung di pasar bebas Internasional.

Attention untuk semua pecinta skincare dan kecantikan, pastikan tanggal 2-4 Desember 2016 nanti jadwalnya kosong, ya! Soalnya International SWAM Expo 2016 yang ke-7 bakalan digelar di ICE BSD Tangerang. Secara, event ini adalah event kecantikan estetika yang paling besar di Asia Tenggara, bangga banget kan kalau bisa datang kesini dan jadi bagiannya?






International SWAM Expo 2016 ini punya dua kegiatan utama dan rugi deh kalau sampai dilewatkan. Acara yang pertama adalah seminar skala internasional, yang memang diperuntukkan untuk semua praktisi, dokter, investor dan semua pihak terkait bidang kecantikan estetika atau anti aging (isu penting buat emak-emak di atas 30 tahun nih!). Hebatnya lagi seminar internasional ini terbesar ke-3 di dunia. Soalnya bakalan ada 2000 dokter lokal dan internasional yang ikut serta. Wih! Banyak pembicara kompeten, peserta luar biasa, seminarnya juga bakalan dikemas super apik supaya bisa meningkatkan kualitas dan profesionalisme kedokteran kecantikan, sebagai acuan bagi seluruh dunia.

Kemudian ada SWAM Aesthetic Beauty Expo 2016. Yang ini khusus untuk pelaku bisnis kecantikan untuk mengenalkan dan menjual produknya, selain itu juga kita akan dapat banyak produk kecantikan dalam negeri yang ternyata sudah ngetop di mancanegara. Apa kabar konsumen lokal dan enggak tahu produk dalam negeri ternyata banyak yang cari? Hehe.

Baca juga: Serunya Pertamina GIIAS 2016 di Surabaya



Selain itu ada juga kompetisi yang bisa kita ikuti, dari mulai lomba senam zumba, lomba make up tradisional dan fantasi dan hadiahnya itu lho! Untuk juara satunya saja senilai 10 juta Rupiah! Wow! Pokoknya International SWAM Expo 2016 nanti, seminar workshop dan SWAM Aeshetic Beauty Expo-nya ini, tempat yang pas banget untuk bertemunya semua pelaku bisnis kecantikan dan kesehatan.

Buat para mamah muda sosialita atau yang sekadar gemar memperhatikan penampilan, boleh dong datang dan ikut tren kecantikan yang kekinian. Bahkan bisa sekalian ketemu selebriti Indonesia yang punya brand skincare dan kosmetik sendiri juga lho! Datang ke SWAM Expo 2016 itu plus-plus, dapat ilmu, dapat produk kecantikan dengan teknologi mutakhir, ketemu selebriti, dan muka semakin cantik jadinya.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v



Share on Google Plus

About Anisa Ae

48 komentar:

  1. Event bergengsi dan bermanfaat.
    Semoga masyarakat semakin memperoleh informasi dan ilmu pengetahuan yang memadai sehingga tidak salah langkah, salah beli produk, atau salah memilih layanan kecantikan.
    Nonton Exponya enggak?
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin ... :D Salam hangat juga dari Malang

      Delete
  2. Hayu atuh berwisata kecantikan, bakalan seru ngelihat yang cantik2 dan info2 kecantikan .

    Meski bukan mamah muda/sosialita, pengen dateng ahh, mau ngintipin dokter2 kece nan ganteng , eehh

    ReplyDelete
  3. Wah..ini acara seru ta Mba.. Pastinya byk kaum hawa dtg ke acara keren ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu. Namanya juga wisata kecantikan. :D

      Delete
  4. event keren nih buat cewe2 :D tp sayang jauh, tgl segitu blum ada jadwal mudik ke jkt :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lain kali pergi bareng yuk, Mbak? :D

      Delete
  5. baper pengen hadir di event pengen hadir di event bergengsi tsb yaaa

    ReplyDelete
  6. Bener tuh, oplas bukan jalan keluar. Masih banyak kok jalan keluar untuk menunda penuaan. Salah satunya olahraga atau traveling ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju. Oplas mah banyak resikonya. :D

      Delete
  7. event sungguh baguss nihh mbaa....kerenn

    ReplyDelete
  8. Potensi wisata kesehatan ini perlu banget dikembangkan ya, mb. Mengingat banyak banget artis atau orang biasa yang tertarik dengan perawatan kecantikan tapi larinya ke luar negeri. Hehe. Semoga dengan ini jadi makin banyak yang paham dengan potensi di Indonesia sendiri.

    ReplyDelete
  9. Pasti ni acara bakal seru, ada dance, ada lomba make-up. Buruan catat tanggalnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget. Datang yuk? Ajak istrinya juga. :D

      Delete
  10. Skincare akhir-akhir ini lagi ramai ya.. Jangan sampai salah pilih perawatan atau produknya, makanya wajib dateng ke event-event seperti ini.

    ReplyDelete
  11. Seru, masih jarang acara degnan para ahli kayak gini ya Mbak

    ReplyDelete
  12. Kayanya cocok banget buat cowok acaranya, biar banyak yang tahu tentang estetika nih :)

    ReplyDelete
  13. jauh banget tempatnya dari Aceh. coba dekat, aku mau ikutan seminarnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, pasti seru kalau kita bisa berangkat bareng. :)

      Delete
  14. Yang pengin wajahnya bening bak artis Korea harus dateng tuh.
    Biar gak usah jauh-jauh kesana karena di sini juga ada layanan anti aging dan estetika

    ReplyDelete
  15. Mau dong ke event international SWAM ini, seru bisa ikutan talkshow juga ya, Nis :)

    ReplyDelete
  16. asiik, info kayak gini nih yang menarik mba. thanks sharingnya ya :)

    ReplyDelete
  17. Pengin deh datang ke event ini. Biar awet muda :))

    ReplyDelete
  18. Ayo Mbak ANisae... kita ke pameran ini. Saya pengen ketemu artis. hihihi

    ReplyDelete
  19. waa sepertinya bakal asyik banget nih acara. Bookmark dari sekarang ah tanggalnya biar bisa diijinin pak Misua.. :-)

    ReplyDelete
  20. Semoga bisa datang ke event ini biar nambah wawasan soal kecantikan :)

    ReplyDelete
  21. acara yang sangat menarik, aku jadi pengen kesana

    ReplyDelete
  22. Sesekali saya jalan-jalannya cari produk kecantikan, ah. Pengen datang :)

    ReplyDelete
  23. Wanita dan kecantikan memang nggak bisa dipisahkan ya mbak Anisa, berapapun usia kita. Yang penting harus pintar-pintar memilih produk nya :)

    Acaranya pasti akan seru dan banyak manfaat yang didapat ya mbak :)

    ReplyDelete
  24. Betul. Apalagi sekarang kosmetik banyak ragamnya. Dengan acara ini, kita bisa jadi daoat info soal perawatan dan apa aja yang dibutuhkan buat perawatan kulit kita. :)

    ReplyDelete
  25. Pingin banget dateeeng. Karena tertarik buat cari tau soal klinik kecantikan dan produk yg oke dan aman.

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.