Nova Violita, Blogger Aktif Saat Baper





Anisa AE -                    Kurajut sunyi, dalam bait-bait puisi yang tak bertepi
Membujuk aksara yang tak sabar berkata-kata
Memuja cinta dalam batas-Nya
Tiap lenguhan napas adalah doa
Rasa yang dilafalkan pada helaian-helaian tinta yang tak terucap kata
Merengkuh keindahan dalam puji-pujian kuasa-Nya

Puisinya syahdu ya? Percaya atau enggak, puisi di atas dibuat pada saat si penulis lagi baper. Iya, penulis puisi di atas, Nova Violita, adalah seorang ibu rumah tangga yang memiliki bakat tersembunyi sebagai seorang penyair yang syahdu. Saat berada dalam posisi bawa perasaan (baper), maka pintu imajinasi akan terbuka lebar dan satu per satu kata puitis akan meluncur mulus mengisi lembaran kertas. Puisi yang dituliskannya itu bukan cuma sekadar pelepas penat dan beban dalam hati, tapi juga menjadi catatan sejarah pribadi yang tidak akan lekang dimakan oleh waktu.

Nova Violita ini merupakan ibu dari seorang putera yang ganteng dan sehat. Mulai ngeblog sejak tahun 2009, hingga saat ini berarti sudah 7 tahun lamanya bergelut dengan blog dan membagi buah pikirannya dengan seluruh pembaca dari seantero Nusantara.







Dengan membaca tulisan dalam blog www.novanovili.com ini kita seakan diajak untuk menyelami dunia dari sudut pandangnya, seorang Nova Violita yang sekarang berdomisili di Riau. Kita bisa melihat apapun di dunia ini sesuai dengan mata kepala kita sendiri, namun tetap merasa sendirian karena pikiran kita hanya satu sudut pandang saja. Setelah membaca blog Novanovili, sedikit banyak sudut pandang kehidupan pun bertambah.

Ada hikmah dan pelajaran yang dipetik setelah bergerilya di blog ibu cantik yang satu ini, yakni jangan menyepelekan rasa tak nyaman pada salah satu anggota tubuh. Sesuai dengan pengalaman Novi Violita, karena sering menyepelekan sakit maag hingga mencoba-coba banyak dokter dan racikan obat kimia, sakit maag tak kunjung sembuh.

Setelah melakukan endoskopi, barulah ketahuan jika penyebab maag yang tak kunjung sembuh itu karena radang lambung akut, asam lambung berlebih yang disebabkan bentuk lambung yang tak normal. Wah, siapa yang menyangka jika penyebabnya demikian, ya? Obat maag biasa tak akan bisa mengobati sakitnya.

Karena itu, melakukan perawatan intensif pada dokter spesialis memang satu-satunya cara untuk menyembuhkan keluhan kesehatan yang kita idap secara tuntas. Tuh, jadi tahu banyak, kan? Makanya, yuk kenalan sama Mbak Nova Violita di novaviolita81@gmail.com.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v




Share on Google Plus

About Anisa Ae

14 komentar:

  1. baru tahu kalo mba Nova ini jago bikin puisi, puisinya bagus pula :)

    ReplyDelete
  2. Waduh radang lambung, aku juga kena maag nih, jadi ikutan waspada

    ReplyDelete
  3. Puitis....kebayang pas baper,pasti bikin byk puisi

    ReplyDelete
  4. Wah saya juga punya penyakit maag nih kayak mb nova violita,,,

    ReplyDelete
  5. Saya banget.. Baper, entah urusan pribadi atau berempati pada orang lain ujung-ujungnya ya nulis puisi. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nulis puisi emang cara paling manjur. Soalnya gak ada aturan2 yang rumit. :D

      Delete
  6. puisinya oke bangeeet...dapat kenalan baru lagi nih

    ReplyDelete
  7. Wah sempet juga aq kena masalah lambung, untungnya g sampai parah

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.