6 Barang Elektronik yang Wajib Dimiliki Ibu






Anisa AE - Jika kita baru mulai memasuki kehidupan berumah tangga, pasti harus mulai belajar memenuhi tugas dan kewajiban sesuai dengan posisi saat ini, yup, menjadi seorang istri sekaligus calon ibu untuk anak-anak nanti. Agar kita dan pasangan bisa lebih mandiri, sebaiknya segera pisah rumah dari kedua orangtua atau orangtua pasangan. Kita bisa membeli rumah sendiri ataupun mengontrak jika dana belum cukup. Saat sudah memiliki rumah sendiri, mulailah mengisi rumah dengan berbagai macam peralatan rumah tangga seperti alat makan, tempat tidur dan yang lainnya. Tapi jangan khawatir, saya punya list enam barang elektronik yang perlu dibeli saat mulai berumah tangga atau memiliki rumah baru.

1. Rice Cooker
Rice cooker atau penanak nasi adalah barang pertama yang harus dimiliki saat berumah tangga. Dengan memiliki penanak nasi sendiri, kita bisa menghemat waktu dan pengeluaran saat memasak nasi sendiri. Dengan rice cooker memasak nasi akan menjadi lebih cepat dan mudah.

Pilih penanak nasi yang juga bisa digunakan untuk menghangatkan makanan. Dulu pas saya ngekos, sering menggunakan penanak nasi untuk masak yang lain juga. Hihihi

2. Mesin Cuci
Mesin cuci merupakan barang kedua yang wajib dimiliki. Mungkin kelihatannya mencuci pakaian secara manual itu mudah untuk dilakukan, namun pada kenyataannya mencuci pakaian secara manual sangat melelahkan. Apalagi jika nantinya punya anak, wah, tidak hanya mencuci baju orang dua lho. Belum lagi saat mereka aktif bermain. Bisa dibayangkan betapa repotnya kita. 

Oleh karena itu membeli mesin cuci agar pekerjaan rumah tangga bisa diselesaikan dengan mudah masuk dalam kategori dua karena tak perlu lagi mencuci manual ataupun ke laundry. Btw, dengan mempunya mesin cuci, kita bisa lho membuka jasa laundry sendiri di rumah. :D

3. Lemari Es
Kulkas atau lemari es berfungsi untuk menjaga kesegaran buah dan sayur yang ada di dalam rumah. Apalagi untuk menyimpan makanan sisa yang tak habis atau barang belanja yang sudah terlanjur terbeli. Dengan mempunyai lemari es, kita bisa lebih berhemat, tak perlu ke pasar tiap hari karena takut makanan tidak segar lagi. 





4. Blender
Benda elektronik yang satu ini juga akan mempermudah pekerjaan para ibu rumah tangga. Para ibu rumah tangga bisa menggunakan blender untuk menghaluskan cabai ataupun membuat makanan untuk sang buah hati yang sudah mulai bisa makan.

Urusan blender ini pasti tak jauh pula dari yang namanya jus buah. Yup, di tengah siang yang terik atau jika tak sempat sarapan dengan makanan berat jus buah bisa menjadi salah satu alternatifnya. 

Jika mempunyai blender dan kulkas, bisa sekalian jualan es di depan rumah. Lumayan menghasilkan bukan?

5. Televisi
Televisi ini masuk dalam list barang elektro yang wajib dimiliki. Walaupun setiap hari disibukkan oleh pekerjaan, pasti ada kalanya menggunakan televisi agar mendapatkan hiburan. Kalau saya sih tidak mempunyai televisi, tapi menggunakan laptop sebagai gantinya.  

6. Vacuum Cleaner
Membersihkan rumah beserta isinya akan terasa lebih mudah jika menggunakan vacuum cleaner. Semua debu dan kotoran yang menempel pada gorden, sofa, tempat tidur, dan karpet dapat dibersihkan secara mudah dan sempurna dengan menggunakan vacuum cleaner atau yang biasa dikenal dengan alat penghisap debu ini. 

Cukup dengan sapu dan tebah? Mungkin itu alat tradisional ya .... Jika rumah kita lebih didominasi oleh bahan-bahan empuk yang berkain, bisa menjadi tempat sarang tungau atau bisa membuat sakit, apalagi jika alergi dengan debu. Kita bisa membeli alat penghisap debu terbaru dengan harga terjangkau di online shop ternama MatahariMall.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v




Share on Google Plus

About Anisa Ae

21 komentar:

  1. Dari keenam barang itu yang paling jarang saya pakai adalah vacum cleaner :)

    ReplyDelete
  2. Nggak punya cacuk cleaner....

    ReplyDelete
  3. Haiyah,typoooo.......ko jadi cacuk,maksudnya vacum cleaner >_<

    ReplyDelete
  4. Oven dan microwave juga barang favorite aku mbaaa

    ReplyDelete
  5. Mesin cuci kalau di tempatku yg super dingin dan sering hujan jadi penting banget Mbak. Dengan dikeringin baju2 lumayanlah 80 persen bisa kering. Tinggal diangin2 beres deh. Kulkas nggak penting amat, secara cuaca dingin terus, tapi sangat penting saat kita beli sayur buah, dengan beli banyak, tapi dipake separuh bisa penghematan pengeluaran dan keluar rumah #emak irits :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku butuh kulkas, Mak. Capek beli cabe dikit2 :'D

      Delete
  6. Kalo dulu ibu wajib punya kemoceng, tau ngak ??? hahaha. Buat nyabet anak nya yg nakal hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihiihihi, aku pernah jadi korbannya. Gegara main di kali. :v

      Delete
  7. Vacum cleaner aku blm pny mba xixixi pengen bgt deh punya :)

    ReplyDelete
  8. Di antara 6 itu saya belum punya Vakum cleaner :D

    ReplyDelete
  9. 6 barang itu memang bikin hidup jadi lebih hidup. hahahah. Beberapa waktu lalu di rumah, rice cooker rusak. Masak nasi terpaksa harus pake cara tradisional. Duh, berasa banget repotnya. Gas pun jadi cepat habis. Terpaksa deh segera berhemat biar cepat kebeli rice cooker baru. Sekarang udah gak masalah lagi. Urusan masak nasi cukup dengan sekali klik.. :)

    ReplyDelete
  10. yg blum punya nomer 6, nabung heula deh hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, bangbingbung yuk kita nabung :D

      Delete
  11. Dengan alat2 itu ibu rumah tangga jadi sangat terbantu ya Mbak

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.