Launching Malang Citizen, Your Citizen Media





Penyerahan tumpeng pada perwakilan IMMS

Anisa AE - Bagaimana rasanya saat ulang tahun bertepatan dengan launching sebuah komunitas? Alhamdulillah banget, soalnya acara Launching Malang Citizen barengan dengan ulang tahun saya. Apalagi saya juga diberi kepercayaan untuk menjadi ketua dalam komunitas tersebut.

Komunitas yang terdiri dari para blogger di Malang Raya ini dimulai dari kopdar kecil saat review. Sampai akhirnya kami dipertemukan dalam acara BCA Sakuku. Acara seru atas undangan dari Blogger Perempuan.
Dengan banyak pertimbangan, akhirnya kami memulai review pertama dengan membentuk komunitas secara resmi di Warung Khas Batu. Big Thank buat Warung Khas Batu yang sudah menyediakan tempat untuk mendukung aktivitas kami.

Setelah itu, kami sangat sering cuap-cuap di grup WA dan akan memulai launching komunitas. Dibantu oleh banyak pengurus, akhirnya kami pun menyiapkan acara launching di rumah Markom Malang Citizen, Sri Rahayu.
Acara yang rencananya dimulai pada jam 10 siang ini membuat saya drama. Bagaimana tidak, berdua dengan Michan, saya berangkat jam 9 siang dan sampai di Sawojajar jam 9.30. Perjalanan yang sebetulnya kami lewati selama lebih dari satu jam ini, terpangkas menjadi 30 menit karena si emak ngebut. Eh sesampai di Sawojajar, pakai nyasar-nyasar selama 20 menit. Sampai di lokasi jam 9.50. Itu pun karena dijemput oleh Richo dan Faqih.

Malang Citizen mengundang beberapa konunitas lain, di antaranya adalah IMMS dan kompasiana Malang. Satunya lagi lupa, komunitas dari taman baca.

Tumpeng Malang Citizen




Acara dimulai dari pembukaan dan doa, karena tidak ada persiapan, langsung nodong pasangan Bunda Aisy dan Mas Ale. Untungnya mereka sudah biasa melaksanakan hal itu.

Dilanjutkan ucapan terima kasih dari Mbak Sri selaku tuan rumah, lalu sambutan dari saya sebagai ketua Malang Citizen. Setelah itu langsung pemotongan tumpeng yang diberikan kepada mastah blogger di Malang, Om Risma.

Hari itu, ada acara hiburan juga. Kuis dengan hadiah travel bag yang dimenangkan Mas Ale. Ada pula lomba di instagram dengan hastag #malangcitizenlaunching #launchingmalangcitizen #malangcitizen soal keseruan acara launching tersebut dengan hadiah alat buat ngegame, apa ya namanya ... (lupa) yang dimenangkan oleh Ivon.

Para Anggota Malang Citizen

Keseruan acara tidak tergantikan karena mendapat teman dan ilmu baru.

Kamu pingin gabung di komunitas ini juga? Gampang banget kok. Syaratnya harus berdomisili di Malang, ikut kopdar min 2x , menulis soal Malang Citizen di blog pribadi dengan memberi link pada web Malang Citizen, dan menulis artikel bebas tentang Malang di web Malang Citizen.

Baca Juga : Makan Nakam, Foodcourt Terbaru di Sarinah Malang

Rencana ke depan, Malang Citizen mau bikin seragam, aksesoris, juga review-review tempat di malang. Khususnya yang berhubungan dengan kuliner dan tempat wisata.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v




Share on Google Plus

About Anisa Ae

14 komentar:

  1. Mantap ni..makasi dah dikenalin dengan orang orang kreatif di MC :)

    ReplyDelete
  2. bertepatan dengan ultah mbak anisa.. sipp wes.. :)

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah, kok ya pas banget barengan ultah Mbak Anisa?
    Hepi milad ya Mbak, sukses sehat selalu. Semoga makin sukses blogna dan makin banyak karyana, amin :)

    ReplyDelete
  4. makin banyak komunitas yaaa, sukses buat malang nitizen nya

    ReplyDelete
  5. Sukses buat malang nitizen. Saya asli Arek Malang, tp skr domisili Sby ngikut suami.

    ReplyDelete
  6. wow... makin luas aja mbak link nya , saya boleh ngikut belajar lagi yaa

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.