Sakuku, Solusi Baru Buat Kamu





Serunya Acara  BCA Sakuku

Anisa AE -  Tak ada yag lebih indah selain kopdar bareng teman-teman Malang Citizen, sekalian hadir dalam satu acara keren bersama BCA. Saya datang dari Kepanjen bersama Mbak Retno dan bertemu dengan teman-teman lain di lokasi acara.


Acara BCA yang dilaksanakan di Golden Heritage, Jalan Tidar  ini bertajuk ngobrol bareng bersama Blogger Malang. Acara dimulai dengan penampilan BnB, lalu makan malam. Menunya juga ak tanggung-tanggung, bikin kenyang dan pingin nambah lagi. Sayangnya sebelum berangkat, saya sudah makan, jadinya perut gak muat lagi.

Dalam acara ini, ada tempat buat selfie juga, ditambah lagi BCA memperkenalkan inovasi produk baru, yaitu  Sakuku yang pas banget buat emak muda dan anak muda lainnya yang kekinian seperti saya.

Tempatnya Kece Buat Selfie

Mana yang lebih baik, ketinggalan HP atau dompet? Pasti jawabannya lebih baik ketinggalan dompet. Seenggaknya dengan berbekal HP di tangan, kita bisa menghubungi orang-orang terdekat untuk membawa dompet yang tertinggal itu, coba kalau HP yang tertinggal? Bisa panik setengah mati jadinya. Apalagi jika sudah biasa melakukan semua pekerjaan via ponsel. Berasa hilang separuh jiwa jadinya!

Contohnya saja online shop, ketinggalan HP bisa jadi slow response yang bikin calon pembeli mikir negatif. Kalau untuk blogger, ketinggalan HP saat bepergian berarti melewatkan kesempatan menjepret momen-momen spesial yang ada sepanjang perjalanan, kehilangan kontak dengan yang lain dan enggak bisa blogwalking sambil membunuh rasa bosan.

Hp memang sudah jadi soulmate masyarakat modern, semua pekerjaan bisa diremote pakai ponsel pintar. Nah, ternyata sekarang juga ada solusi untuk yang suka ketinggalan dompet nih, yaitu aplikasi Sakuku.


Acara BCA Sakuku
Jadi, Sakuku adalah semacam dompet elektronik yang bisa digunakan untuk bertransaksi melalui aplikasi ponsel pintar. Macam-macam transaksi bisa mengandalkan aplikasi yang satu ini, nih! Misalnya saja bayar belanja, isi pulsa dan berbagai transaksi perbankan yang lainnya. Tapi, aman enggak nih? Jangan-jangan ilegal, jangan-jangan nanti saldo kita hilang mendadak.

Eits! Jangan salah, Sakuku ini adalah produk terbaru dari BCA yang sudah jelas aman dan terpercaya ya. Bahkan bukan cuma pemegang rekening BCA saja yang bisa pakai, sebab registrasi Sakuku pakai nomer ponsel, jadi bukan pemegang rekening BCA pun bisa menikmati fasilitas Sakuku. Untuk saldo, kita bisa lakukan top up langsung melalui menu transfer pada ATM BCA, m-BCA pada BCA mobile, dan KlikBCA Individu.  Nah, karena top up Sakuku sejauh ini harus pakai rekening BCA, berarti yang belum punya rekening BCA boleh banget untuk membuka rekening BCA di cabang terdekat ya, boleh dicoba Tahapan Xpresi BCA, yang kartu ATMnya bisa diekspresikan sesuai image kita dan bisa pakai foto pribadi, kece!

Lalu gimana cara aktivasi Sakuku? Pertama-tama download aplikasi Sakuku di Play Store(atau di App Store untuk pengguna Iphone), isi form sesuai data pribadi, masukkan kombinasi PIN 
6 digit angka, Sakuku langsung aktif (ada notifikasi khusus muncul tanda Sakuku sudah aktif). Nah, kalau sudah aktif, jangan lupa untuk mengisi saldo Sakuku kita, setelah itu kita bisa mulai bertransaksi.

Sakuku bisa digunakan untuk belanja online/offline di merchant yang telah bekerjasama dengan Sakuku, caranya gampang banget, tinggal 
pilih barang yang disukai dan pilih menu bayar belanja di aplikasi Sakuku, kemudian tinggal scan kode QR yang muncul, masukkan PIN dan transaksi berhasil. Wah, simpel banget deh!

Tetapi saldo maksimal di Sakuku hanya satu juta Rupiah saja, kalau mau lebih bisa mengaktifkan Sakuku Plus, caranya gampang karena cukup 
akses menu setting/aktivasi Sakuku Plus. Jika sudah diaktifkan, maka maksimal saldo bisa bertambah hingga lima juta Rupiah.

Selain itu, dengan mengaktifkan Sakuku Plus maka secara otomatis semua fitur dalam aplikasi Sakuku bisa digunakan. Jika Sakuku hanya bisa menggunakan fitur bayar belanja, isi pulsa dan kontak (siapa saja kontak ponsel kita yang juga menggunakan Sakuku), dengan Sakuku Plus kita bisa juga gunakan transfer (ke sesama nomer Sakuku), Split Bill dan 
Tarik Tunai. Iya, saldo elektronik yang ada dalam aplikasi Sakuku juga bisa ditarik tunai lho!

Tinggal cari ATM yang memasang logo Sakuku, nanti kita bisa menarik sejumlah uang 
dengan kelipatan Rp 50.000 sampai maksimal Rp 1.250.000. Yang satu ini cocok banget untuk akhir bulan, semacam tabungan rahasia gitu deh! Bagaimana? Solusi baru yang seru banget kan Sakuku ini? Ketinggalan dompet bukan masalah kalau punya aplikasi Sakuku dalam ponsel pintar. Saya langsung cuss ke playstore, kepo banget dengan aplikasi satu ini.


Selfie Bareng Malang Citizen

Acara ini sangat kece, bagaimana tidak. Si Winda dari Blogger Ngalam dan Mas Nicho dari BCA juga ikut memeriahkan dengan suaranya yang merdu. Ditambah ada komika Malang dan materi dari Mas Hena soal mendapatkan uang dari blog maupun vlog.

Siapkan hapemu buat download aplikasi Sakuku, ya? ;)

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v






Share on Google Plus

About Anisa Ae

14 komentar:

  1. Wah asik ini. ajakin aku dong mbak hehe

    ReplyDelete
  2. berarti nanti kemana-mana cuma bawa hp aja, dompet tinggal di rumah :D

    ReplyDelete
  3. Informasina lengkap. Sakuku kudu didonlot nih

    ReplyDelete
  4. Ramenyaaaa......
    Kopdar sekalian y?..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo. :D Mbah Diah bagian seksi konsumsi. :D

      Delete
  5. asyik ya acaranya.
    btw, kapan2 pengen balik lagi ke kafenya hahaha

    ReplyDelete
  6. anata pilih mana HP apa dompet yang ketinggalan, aku pilih nggak mau kedua-duanya mba.. sungguh jangan sampe aku ketinggalan kedua-duanya kikikikikik..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  7. waah saya baru tau nih tentang sakuku ini. menarik juga ya jadi gak perlu takut ketinggalan dompet :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul! :D Hehehehehe Download yuk?

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.