Welcome to Foody Indonesia! Ngopi Bareng Foody Yuk?







Foody Malang

Anisa AE -  Penggemar kuliner sekarang ini makin dimanjakan dengan kemajuan teknologi, selain makin banyak tempat makan yang unik-unik dengan berbagai citarasa yang menarik, adanya layanan jasa beli dan antar makanan via abang-abang ojek online juga membuat hobi culinary semakin banyak peminatnya. 

Tanggal 17 Desember 2016 kemarin menjadi sejarah baru untuk dunia kuliner di Indonesia, pasalnya Foody Indonesia mengadakan launching Foody Malang yang cukup meriah dan bertabur doorprize di cafe Ria Djenaka, jalan Bandung no.05 Klojen, Malang. Karena tingginya minat masyarakat urban Indonesia dalam bidang kuliner, berbarengan dengan tingginya penggunaan internet di kalangan masyarakat modern, Foody hadir sebagai layanan tempat makan yang berbasis web dan aplikasi.








Mudahnya, Foody ini menyediakan informasi lengkap tentang kuliner, review makanan dan rekomendasi tempat makan, bahkan aneka voucher pun menjadi salah satu daya tarik dari Foody Indonesia. Di Indonesia sendiri, Foody memulai di kota Jakarta tanggal 4 Mei 2015. Tenang saja, untuk makanan junk food pun ada di sini.

Sementara itu Foody Corp. awalnya dari Vietnam mulai dari tahun 2012, setelah 5 tahun berdiri, akhirnya Foody Vietnam menjelma menjadi direktori makanan terkemuka dan juga terintegrasi dengan layanan restoran. Sebanyak 39 juta pengguna di seluruh Vietnam, 15 juta page views per bulan, serta 7 juta website session bulanan sudah cukup untuk membuktikan bahwa Foody Vietnam menjadi aplikasi dan website direktori kuliner yang paling dipercaya di Vietnam.


Setelah Jakarta, sekarang Malang pun memiliki web direktori kuliner sendiri, Foody Malang menyediakan aneka macam kemudahan untuk mempermudah pecinta kuliner untuk menemukan semua informasi yang mereka butuhkan. Informasi kuliner, artikel up to date, reward (voucher), tempat baru yang hype dan adanya layanan komunikasi dua arah antara pengguna dan admin membuat Foody semakin digemari. FYI, Foody Indonesia memiliki kurang lebih 500.000 pengguna aktif, data dari 52.000 tempat kuliner, dan juga lebih dari 15.000 ulasan.


Dalam launching Foody Malang, beberapa komunitas di Malang termasuk Malang Citizen turut hadir untuk “Nyeduh Kopi Bareng Foody”. Acara bergulir dengan meriah, bertabur doorprize berupa voucher dan merchandise Foody. Sesuai dengan tema, seluruh tamu yang hadir diajak untuk mengenal sejarah kopi yang juga jadi kebanggan Indonesia ini. Materi disampaikan oleh Faishal Lutfi Nugraha yang memiliki akun Instagram @fais_oppa. Pada kesempatan itu Faishal bukan hanya menyampaikan materi tentang kopi saja, namun juga memberikan kesempatan untuk praktek langsung membuat capuccino dan juga praktek membuat latte art yang cantik.

Saat itu, banyak hadiah yang diborong oleh anggota Malang Citizen, mulai dari Faqih, Richo, Mazend, Ivon, Sri Rahayu, sampai saya sendiri. Acara tersebut memang dihadiri oleh 8 anggota Malang Citizen, jadi sangat wajar jika hadiah diborong oleh anggota, heheh.




Selain Jakarta dan Malang, Foody juga sudah terintegrasi dengan berbagai kota dan tujuan wisata besar di Indonesia seperti Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan juga Bali. Sekarang tak perlu lagi dibuat bingung saat mencari kuliner rekomendasi di salah satu kota wisata Indonesia.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v





Share on Google Plus

About Anisa Ae

30 komentar:

  1. Wah bisa jadi rujukan nyari kuliner enak nih buat aku yang doyan makan.

    ReplyDelete
  2. Sangat menarik tetang sejarah kopi. Walau bukan penggemar kopi, banyak kebun kopi di daerahku

    ReplyDelete
  3. Go Indonesia, biar kita tahu makanan Indonesia, lebih kreatif menginformasikan :)

    ReplyDelete
  4. Hebat ya Malang, semakin diramaikan oleh tempat kuliner yang pasti sangat mendukung potensi wisata juga :)

    Kapan ya saya berkesempatan ke Malang? Mbak Anisa mau mengundang saya kah? :)

    ReplyDelete
  5. Ah mba, dirimu di Malang toh? Tau gitu kemaren pas ke Malang ketemuan.. :D Kemarin ngga tau ttg foody ini, jadi keliling malang berbekal google, waze & google map aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ke sini lagi mampir rumah, Mbak. :)

      Delete
  6. aaaaah aplikasi baru.. perlu nih.. terimakasih mba sharingnya..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  7. wah keren, jadi pengen deh menyantap makanannya mbak lihat foto makan bawaannya mupeng aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga sama kok. Mupeng kalau lagi liat foto makanan. :v

      Delete
  8. Jadi semakin mudah dong ya cari kuliner di Foofy Indonesia ini mba

    ReplyDelete
  9. Semakin dimanjakan aja ini para pecinta kuliner

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jelas. Aku ngerasain manfaatnya. :'D

      Delete
  10. aplikasi foody akan memudahkan pemburu kuliner... siippp...

    ReplyDelete
  11. Makin asyik kalau mau kulineran yah, tinggal intip applikasi ini

    ReplyDelete
  12. wah seru banget ya acaranya, buat yang kuliner addict pasti seneng banget

    ReplyDelete
  13. Makin banyak pilihan dan praktis yaaa mba ada foody Malang :)

    ReplyDelete
  14. yeay bandung jg masuk ya, saking byknya tempat kuliner disini sampe bingung :D klo ada foody kan jd gak bingung lg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bisa jadi langsung cuss ke lokasi

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.