7 Alasan Istri Selingkuh







Anisa AE - Kemarin saya sempat share dengan seorang teman dg tema perselingkuhan. Duh, berat banget ya temanya. Iya, dia adalah seorang duda yang cerai dengan istrinya karena sang istri berselingkuh.

Setelah curhatan soal seandainya aku tidak menikah dengannya, sekarang malah mengulik, kenapa sih si istri kok bisa punya selingkuhan???

Well, ada banyak alasan kenapa suami berselingkuh, salah satunya adalah karena selingkuhan lebih cantik daripada sang istri. Pun saya juga sudah menulis tips yang harus dilakukan jika kamu adalah selingkuhan. Tapi kali ini saya menulis untuk para suami, bahwa istri pun bisa selingkuh.

Haloooo, jadi selingkuhan itu gak enak banget loh, apalagi jika selingkuh. Rata-rata wanita itu tak suka selingkuh, sudah kodrat menjadi setia, berbeda dengan lelaki yang mempunyai julukan buaya darat. #Eaaa. Kebanyakan juga, jika selingkuh, maka korban yang paling dirugikan bukan orang lain, tapi adalah anak-anak.

Anak-anak akan kehilangan sosok ibu atau ayah mereka. Padahal ketimpangan tersebut sangat tidak bagus untuk tumbuh kembang mereka. Akan ada yang mengganjal, kenapa sih kedua orang tua bisa bercerai?? Apa ada yang salah dengan dirinya?

Baca Juga : Andai Aku Tidak Menika Dengannya

Bukan egois, enggaaak. Namun kali ini saya gak bahas soal perceraian, tapi soal bagaimana istri kok bisa selingkuh. Alasan para istri berpaling dari suaminya.

1. Kurang Komunikasi
Ingat gak sih bagaimana kalo dulu kenalan dan PDKT? SMS dan telpon tiap hari, curhat tentang teman, keluarga, sampai hal yang terkecil. Dari komunikasi tersebut mulailah timbul benih-benih cinta dan saling memahami #cieee.

Kenapa sekarang pas udah nikah, gak pernah SMS? Apalagi pas istri di rumah dan suami di kantor, ngucapin jangan lupa makan siang saja jarang banget.

2. Tidak Diperhatikan
Eit dah, mulailah perhatian lagi pada sang istri. Beri dia hadiah kecil sepulang dari kantor. Gak perlu yang mahal kok, cukup belikan buku idamannya atau kosmetik. Jangan lupakan kosmetik kesukaannya. Please deeeh jangan bilang kalau gak tau apa merk bedak atau lipstik istrimu.

Jangan sampai sang istri malah mencari perhatian dari lelaki lain.

3. Tidak Dipercaya
Istrimu adalah belahan hatimu. Yakin?? Beneran nih yakin??? Kalau belahan hati, kok uang belanja cuma dikasih separuh? Kok mulai gak jujur soal gaji?

Hallooo, istri adalah asisten rumah tangga terbaik. Dia bakal jadi dokter pribadi keluarga, sampai pembantu. Tak jarang para ibu menawar harga di pasar dengan sadis demi uang belanja agar cukup.
Yang sekarang belum pernah jujur ke istri, coba deh utarakan berapa gaji sebulan, lalu buat rincian pengeluaran dengan istri. Kamu bakal kaget karena akan ada senyum yang tak biasa ketika sang istri bisa menyisakan uang belanja untuk jalan-jalan dan kebutuhan keluarga yang lain.
Soal ginian, istri mah jagonya.

Eh tapi jangan pernah marah jika tiba-tiba kau dapati tabungan istrimu membengkak. Itu karena dia rajin banget nyimpang sisa uang belanja. Jangan pernah khawatir, percayalah bahwa tabungannya itu untuk masa depan kalian dan untuk persiapan yang lain.






4. Playboy
Aiiih tinggalin deh sifat yang ini. Beneran, istrimu bisa berang dan jadi playgirl juga. Misinya adalah balas dendam. Kamu aja bisa playboy, apalagi dia.

Playboy tidak hanya dalam urusan ranjang ya, tapi bisa juga dengan tidak bisa menjaga pandangan dari wanita lain. Di depan istri, godain wanita lain, bisa-bisa ada sendal dengan tinggi 10 cm yang bakal melayang ke kepalamu.

Bca Juga : 3 Alasan Kenapa Istri Tidak Secantik Selingkuhan

5. Tidak Didengar
Wanita itu memang diciptakan untuk cerewet, tapi kecerewetannya itu untuk kebaikan keluarga lho. Karena itu tandanya sang istri perhatian. Tapi bagaimana jika kecerewetan itu malah diartikan dengan yang lain? Trus suami gak mau denger.

Weleh-weleh, istri perlu didenger lho paaaak.

Lihat pekerjaannya dari pagi sampai malam yang tak pernah berhenti. Ada banyak cerita yang pastinya akan dia ungkapkan tentang kebahagiaan dan sedihnya. Jangan sampai karena capek, pulang kerja gak ndengerin cerita istri. Dibilang istri cerewet, istri ngomel mulu. Padahal istri cuma mau didengar. Ada atau tidak solusi untuk ceritanya, dengan mendengar maka akan mengurangi bebannya.
Gak pingin kan kalau masalah rumah tangga sampai bocor ke orang lain? Gak pingin kan kalau istri tercinta curhat pada lelaki lain???

6. Tidak Puas
Saya tidak membicakan hal yang tabu ya ....
Ini adalah salah satu alasan kenapa istri selingkuh. Nafkah lahir dan batin harus seimbang, jangan lahir saja atau batin saja. Urusan ranjang tidak bisa dipandang sebelah mata, apalagi memang lelaki lebih cepat puas daripada wanita.

Sudah banyak lho pengobatan alternatif atau obat dan jamu yang bisa mendukung urusan tersebut. Tak jarang perselingkuhan diakibatkan oleh hal ini.

Baca Juga : Masih Berani Selingkuh?

7. Watak
Kalau ini sih sulit bisa mengubahnya. Apalagi jika memang sang istri sudah memiliki watak suka berganti-ganti pasangan. Mau diapain juga, jika sudah sifatnya seperti itu, sulit buat ngubah.
Tapi gak menutup kemungkinan bahwa sang istri bisa berubah juga lho. Apalagi jika suami sudah melakukan 6 hal di atas. Istri bakal mikir 100x lipat jika mau selingkuh.

Perlu digarisbawahi ya, suatu perselingkuhan tak harus diakhiri dengan perceraian, karena akan banyak hati yang terluka. Berpisahnya dua keluarga besar yang sudah menyatu, berpisahnya anak-anak dari orang tua mereka.

Lantas bagaimana? Komunikasi, itu kuncinya dan menjadi alasan utama.  Lalu perbaiki diri, dekatkan diri pada Allah agar kehidupan kita dijaga dari orang ke tiga. Allah saja Maha Pemaaf, apa kita tidak bisa memaafkan?

Baca Juga : Jika Kamu Adalah Selingkuhan, Kamu Harus ....

Jangan lupa follow blogku dan tinggalkan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae biar dapat update info tiap hari ^^v





Share on Google Plus

About Anisa Ae

30 komentar:

  1. Kalau ngomongin soal selingkuh bulu kudukku begidik mbak. Susah untuk bisa diterima baik istri maupun suami yang selingkuh. Seperti kaca yg sudah pecah nggak bisa kembali utuh kayak semula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amit2 ya, Ris? :( Semoga rumah tangga kita dilindungi

      Delete
  2. hihihi..alasan ke 4, berarti lebih karena balas dendam ya Mba?

    tapi amit-amit lah.. na'udzubillah min dzalik, semoga dijauhkan dari sifat-sifat kayak gitu. hidup ngga cuma di dunia, ada yang mesti dipersiapkan buat menghadapi kehidupan yang lebih nyata dan lama, disana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Mengerikan sekali kalau sampai mengalami.

      Delete
  3. Watak nih. Kayaknya watak memang resiko tertinggi juga Mbak Anisa hehe

    ReplyDelete
  4. Bagi saya ketika uda milih menikah adalah hal paling stupid untuk jadiin semua alasan sbg pemicu selingkuh. Semua pasti ada jalan keluarnya bukan dengan cara selingkuh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, Mbak. Selingkuh mah malah nambah2in masalah. :D

      Delete
  5. Ditambahin lagi, CLBK juga bisa jadi istri selingkuh lho. Amit2 deh, aku sendiri gak akan memafkan suami kalau selingkuh, apapun alasannya :D #ngik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau suami selingkuh, pengen getok pakai cobek. :'D

      Delete
  6. Mengharapkan kesempurnaan pasangan mmg tak bakal bisa.pengertian dan bisa menerima kekurangan kuncinya. Tp kdg dlm rmh tangga selalu teori tak semudah praktek

    ReplyDelete
  7. Walah kok yo horor tenan temannya hari ini mba, naudzubillah mindzalik deh sampai selingkuh.. Semoga kita bsa menjaga diri dr siksa neraka ya

    ReplyDelete
  8. drpd selingkuh mending cerai aja ya mbak sekalian kalau sudah ga sanggup...meski itu jalan yg terpaksa

    ReplyDelete
  9. Aku suka heran sama orang selingkuh. Sudahnya berdosa, sembunyi-sembunyi, status tidak jelas. Di mana nikmatnya ya? Hahaha...

    Aku pribadi sering ngobrol sama suami, kalau memang sudak tak cocok, ngomong saja baik-baik, dibicarakan. Kalau sudah tak cinta, mosok harus dipaksa, ya, mbak.

    Masih banyak ikan di laut, hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, Mbak. Di sini jauh laut. Ikan di sungai masih banyak. :'D

      Delete
  10. semoga kita dijauhkan dari satu kata yang bernama selingkuh ini yaa Mbaa, masih pacaran trus diselingkuhin ajaa sakitnya minta ampun apalagi setelah menikah dan punya anak, naudzubillah mindzalik :(

    ReplyDelete
  11. Iya benar, ada juga tuh yang memang watak. Menggoda suami orang.

    ReplyDelete
  12. selingkuh ............ ini zamannya selingkuh (kayak judul lagu) :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukaaaan. Kalau bisa sih zamannya setia :D

      Delete
  13. Selingkuh itu perbuatan org" yg sukanya instan.
    Enaknya itu sesaat, tpi dampaknya sampai akhirat.hehehehe

    ReplyDelete
  14. Saya sebagai cowok aja ngeri denger kata selingkuh.amit" ...

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.